KELAS CUCAK HIJAU MASIH JADI PRIMADONA

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Jadi Ajang Pemanasan Turun di Even M1, Bongkar, Petir Bromo dan Ny Renceng Tebar Ancaman

Sudah jadi tradisi menjelang laga M1 Subdenpom BC, banyak gaco papan atas yang melakukan pemanasan. Seperti di latber hari Rabu kemarin, 2 Desember 2020, cucak hijau Bongkar, murai batu Petir Bromo dan love bird fighter Ny Renceng, berhasil beri ancaman dengan ukir prestasi juara 1.

Cuaca cerah saat latber Rabu di Subdenpom BC, membuat kicaumania berbondong-bondong membawa gacoannya di arena paling nyaman di Jember ini. Terbukti dari semua kelas yang disediakan, semua berlangsung seru dan sengit.

 

 

BONGKAR LAKUKAN PEMANASAN TURUN M1

 

Kelas cucak hijau, masih menjadi kelas paling ramai pesertanya. Apalagi para pemilik cucak hijau, mengaku latber kali ini adalah satu-satunya kesempatan untuk memanasi gacoannya sebelum turun di M1 pada 6 Desember mendatang di arena Subdenpom BC. Mengingat hampir setiap sore Jember diguyur hujan.

“Mumpung cuaca cerah, inilah kesempatan untuk memanasi gacoan. Jika hari ini dilewatkan, takutnya besuk hujan terus,” kata Solehan yang menurunkan dua cucak hijaunya.

 

 

Di latber ini, Solehan berhasil membawa dua gaconya meraih prestasi. Sama-sama diberi nama Bongkar, Bongkar 1 sukses meraih emas di sesi B. Sedangkan Bongkar 2, masih mampu membawa piagam sebagai juara 4 di sesi B.

Dengan hasil ini, Solehan positif menurunkan Bongkar 1 di even M1 besuk. “Dua burung ini sama-sama siap tarung. Makanya saya bawa semua untuk memilih salah satu yang akan turun di M1. Bongkar yang juara 1 di sesi B, positif turun di M1. Tiket sudah saya pesan jauh-jauh hari,” bilang kicaumania yang semua cucak hijaunya di beri nama Bongkar ini.

 

PETIR BROMO DISIAPKAN TURUN M1

 

Pemanasan juga dilakukan One Kaliurang untuk turun di M1. Gaco andalannya yang bernama Petir Bromo, dipaksa cabut dari kandang ternak untuk berlaga di even bulanan kebanggan kicaumania Jember ini.

Meski terkesan dadakan melakukan persiapan, penampilan murai batu Petir Bromo di atas arena sangat garang. Meraih juara 1 di sesi murai batu A dan juara 4 di sesi B karena kalah tos perebutan juara 3 dan 4, One Kaliurang sangat optimis gaco kesayangannya ini bisa maksimal di M1 besuk.

 

ANGKAT DARI GLODOK NY RENCENG MAKIN CIAMIK

 

“Tidak ada persiapan apapun untuk turun di latber hari ini. Saat lihat kerjanya tadi, baru saya yakin Petir Bromo siap turun di M1. Mulai besuk, akan saya siapkan sebaik mungkin menghadapai even M1,” ujar One Kaliurang yang mengaku kewalahan melayani pesanan anakan trah Petir Bromo.

Bukan hanya One Kaliurang yang memaksa cabut gaco dari kandang, Junior dari Gun’s BC juga malakukan apa yang One Kaliurang lakukan untuk menghadapi M1. Love bird Ny Renceng yang sebelumnya diternak, akhirnya diambil dari glodok untuk turun di kelas love bird fighter.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kendati kondisi masih agak ngelemak, tapi kekean panjang dengan jeda bunyi rapat, masih bisa disuguhkan Ny Renceng di sesi fighter A dan B. Aksi terbaiknya saat turun di sesi A dengan meraih juara 1. Sedangkan di sesi B, Ny Renceng masih mampu meraih juara 4 setelah kalah poin dari Samosir milik Rizal, Sazime milik Han, dan De Sumo milik Emmili.

Untuk kelas kenari yang pesertanya menyamai cucak hijau di latber kali ini, podium puncak di sesi A berhasil ditempati Lembusuro orbitan Uping dari DKS 86 BC. Untuk sesi B, gilirak Tarik Sis polesan DVD Mbois Pro yang mencicipi puncak podium.

 

UPING DKS 86 BC ORBITKAN LEMBUSURO

 

Di akhir acara, panitia kembali mengingatkan kepada seluruh kicaumania yang sudah memesan tiket M1, untuk segera melakukan pelunasan secara transfer maupun bayar langsung. Jika sampai hari Sabtu belum terbayar lunas, tiket akan dibongkar.

“Antrian untuk mendapatkan tiket M1 lumayan banyak, terutama di kelas BOB murai batu dan cucak hijau. Kami ingatkan kepada yang pesan tiket, agar segera dibayar. Dan mohon diinformasikan juga, kalau M1 besuk akan kami mulai lebih awal jam 9 pagi,” ucap Rossi salah satu panitia Subdenpom BC. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KACER LOK REPOT RAJIN RAIH PODIUM

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

BERANJAK DEWASA LB KASIK HAN TURUN DI KELAS L1

 

ARTOMORO MENANGI BALIBU SESI C

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: m1 subdenpom bc petir bromo bongkar ny renceng

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp