HERU BOWIE. VICTORIA TERBAIK STD KECIL

LATPRES PPK 3 JAKAPODANG

Victoria Tampil Apik, Kelas Kalitan Jadi Primadona

 

 

Kenarimania antusias mengikuti Latpres Jakapodang meski berbarengan dengan sejumlah even besar. Selain peserta lokal Klaten, perwakilan dari Papburi korwil Semarang, Salatiga, Kendal, dan Solo juga ada.  

Seperti sebelumnya, Latpres digelar  di markas Jokopodang, balai desa Jurang Jero, Karanganom. Beberapa kenarimania memilih melatih burungnya di even ini  karena merasa lebih puas dengan pakem penjuriannya yang lebih jelas. 

 

ANDRE GANESHA. MIYABI TERBAIK WARNA GELAP

 

Victoria, gaco milik Heru Bowie tampil apik dan berhasil menjadi juara 1 di kelas Standart Kecil. Kenari yang sudah beberapa kali meraih prestasi di even Papburi ini tampil prima dan berhasil menjadi yang terbaik.

“Victoria punya durasi lumayan panjang, setiap narik disertai lantunan lagu yang enak,” ungkap Bowie, pemilik ring 507.

 

TULUS (kiri)

 

Miyabi milik Andre Ganeza Salatiga harus puas di posisi kedua, diikuti Sakura milik Yuki di posisi tiga. Di kelas Standart Bebas, gaco milik Tulus mampu menyisihkan andalan Edi dan Akma Nareswari. Di kelas Ring, Raja milik Bagas Canary Berjaya.

Miyabi akhirnya berjaya di kelas Warna Gelap. Andre sengaja datang ke PPK 3 Jokopodang untuk menguji kemampuan kenari ijo botol miliknya. Kelas yang belum lama dibuka ini ternyata cukup diminati oleh peserta.

 

 

Panitia sengaja membuka kelas ini untuk mengakomodir keinginan para pemain yang selama ini tersisih karena anggapan burung berwarna gelap sulit bersaing.  “Harapan kami dibukanya kelas ini menarik animo pemain dan bisa mendongkrak harga piyik warna gelap,” ungkap Wahyu Ninek, ketua panitia.

Wahyu Ninek puas dengan gelaran kali ini. Meski dikepung oleh beberapa even besar, namun antusiasme kenarimania ke even-even Papburi patut diacungi jempol. PPK Jakapodang akan menggelar latber rutin setiap hari Rabu.

 

ARI NARESWARI

 

PPK Jakapodang berencana akan pindah gantangan ke Jatinom awal tahun depan. “Kita sedang persiapan launching di Pasar Sapi Jatinom. Tempat sudah deal, tinggal persiapan launching saja,” ungkap Wahyu kepada burungnews.

 

JUARA DI PPK3 JAKAPODANG, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: ppk 3 jakapodang victoria heru bowie miyabi andre ganesha

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp