SUPRI, MEMIMPIN ARENA POP

LATPRES POP PEDAN

Love Bird Sigure Nyeri, Kelas PAUD Diminati

 

 

 

Love Bird dan Kenari masih menjadi unggulan dalam meraup peserta pada kontes POP Pedan Klaten, Kamis 8 Desember. LB Sigure nyeri, kelas LB Paud yang baru dibuka juga banyak peminatnya.

Kelas lovebird paling ramai, 6 kelas hampir semuanya penuh. Ken Dedes milik Rudy menjadi juara di kelas VIP. Dian Ayu milik Brama memenangi kelas Bintang. Sementara Manula yang dikawal oleh Oki Putra Chika memimpin di kelas Sejati A. 

 

 

LB SIGURE NYERI  

         

Kelas PAUD yang baru pertama kali dilombakan di POP Pedan ternyata banyak peminat, peserta hampir penuh. Berlin milik Catur tampil paling oke. Sri Atun dan Raya mengikuti di posisi kedua dan ketiga. Kebanyakan peserta merupakan peternak lovebird yang tersebar di seluruh penjuru kota Klaten.

“Dibukanya kelas PAUD untuk mengakomodasi keinginan para pemilik burung muda yang ingin berlomba, tanpa harus bersaing dengan lovebird yang telah mapan dan berumur,” ujar Mr Supri, ketua panitia.

 

LB MANULA DUDUKI POSISI 1 DAN 2

 

Sistem penandaan atau verifikasi kelas Love bird PAUD di semua EO memang belum terstandar. Ketiadaan tanda lahir dan ring seringkali membawa polemik tersendiri di arena lomba. Jadi, penandanya semata dengan melihat ciri fisik, karena memang tidak ada aturan baku misal batas umur maksimal dan semacamnya.

Di sisi lain, keberadaan kelas ini dapat memacu para peternak untuk menghasilkan love bird berkualitas dan mengurangi ketergantungan pada burung impor.

 

 

Kelas kenari dan lainnya pun ramai dan meriah. Kenari Sengkuni menjadi yang terbaik di kelas Kalitan VIP. Gacoan milik Velyn dari Klaten 13 ini juga meraih runner up di kelas Kalitan Bintang. Menurut Velyn, Sengkuni memiliki gaya, volume, dan durasi istimewa. Ada pun The Doctor milik CNS BF yang dikawal Helda menyodok di kelas Bebas VIP.

Murai Batu Hero, Cucak Hijau Panser, dan Kacer Rock n Roll menjadi yang terbaik di kelas Bintang. Sementara di kelas Pleci Favorit, juara diraih oleh  Via dan Twitter, masing-masing di kelas A dan B.

 

KENARI SENGKUNI JUARA 1 DAN 2

 

Panitia mengaku puas dengan gelaran kontes yang ramai dan tertib. “Terima kasih pada semua peserta telah berpartisipasi. POP akan menggelar latber setiap hari Selasa dan Kamis di gantangan POP, Ngemplak, Tambakboyo, Pedan, Klaten,” jelas Supri.

Para peserta akan kembali meramaikan kontes HUT Infantri 2016 Cup bersama BnR Klaten di Dodiklatpur Wedi, Minggu 11 Desember. Bagi yang belum pesan tiket, silakan segera melakukannya karena sejumlah kelas hampir habis.

 

JUARA DI KONES POP PEDAN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

HELDA SUKSES KAWAL KENARI THE DOCTOR MILIK CNS BF

 

KENARI SENGKUNI LOLOS JUARA 1 DAN 2

 

LALA, JURI WANITA YANG MASIH SMK

 

PANITIA DAN JURI. POP GELAR LATBER TIAP SELASA DAN KAMIS

 

 

KATA KUNCI: pop pedan klaten juri lala supri ketua panitia kenari the doctor kenari sengkuni love bird sigure nyeri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp