BHONENG JOYO SF. MB MJ JUARA 1 DAN 2

LATPRES PANDAWA RI KLATEN

MB Banaspati dan MJ Naik Podium, KN Kapuk Menang Nyeri

Murai batu Banaspati (Bunda Putra Putri SF) dan MJ (Bhoneng Joyo SF) berhasil naik podium di Latpres Pandawa RI Klaten. Di kelas kenari, Kapuk milik RJN Canary berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner.

Latpres Pandawa RI yang dilaksanakan pada Sabtu, 3 Desember 2022 di Karang Kulon, Puluhan, Trucuk, Klaten berlangsung ramai dan kondusif. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, even yang diprakarsai oleh Wawan dan kawan-kawan ini juga diikuti oleh pemain Klaten, Sukoharjo, Solo, dan Boyolali.

 

 

PANITIA DAN JURI LATPRES PANDAWA RI

 

Salah satu laga yang menarik perhatian di latpres kali ini adalah kelas murai batu. Selain tiketnya paling mahal, panitia juga melakukan terobosan baru dengan membuka kelas murai batu bursa. Terobosan ini bertujuan untuk mewadahi pemain-pemain akar rumput yang ingin melatih gacoannya. “Kita membuka kelas bursa biar pemain-pemain pemula dan akar rumput mau datang. Kalau di kelas umum kan mereka nggak berani, jadi kita kasih alternatif ini. Nggak nyangka juga bisa seramai tadi, padahal batas bursanya 10 juta lho,” ungkap Wawan.

Di kelas ini, Rawit Jr milik Mr. SWD Begal SF keluar sebagai pemenang setelah bersaing dengan Zeus dan Kimpling. Meski usia masih muda, Rawit Jr sudah menunjukkan potensi sebagai salah satu gaco prospek. “Rawit Jr ini adiknya yang juara di Kapolda Jateng kemarin, umurnya baru delapan bulan. Materi lagunya banyak, suara dan powernya juga kedengaran. Rencana mau nyoba ke Viking Arena, main di kelas Murai Batu Muda,” ungkapnya.

 

 

H. SWD. BORONG JUARA DI KELAS BURSA DAN PASTOL

 

Diikuti gaco-gaco berkualitas dari berbagai daerah, laga seru dan menarik tersaji di kelas Murai Batu 24G yang merupakan kelas utama. Penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh murai batu Banaspati dan MJ yang menempati gantangan berdekatan berhasil menyita perhatian. Sama-sama mendapat empat ajuan, keduanya berpotensi menjadi pemenang.

Banaspati, amunisi andalan Bunda Putra Putri SF akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mendapat 3 bendera merah dan 1 bendera biru. Selain materi lagunya panjang dan dahsyat, durasi kerja Banaspati di kelas ini memang terlihat lebih baik dibanding rival-rivalnya.

 

 

BUNDA PUTRA PUTRI SF. MB BANASPATI JUARA KELAS UTSMS 24-G

 

Setelah meraih juara kedua di kelas Murai Batu 24-G, penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh MJ di kelas Murai Batu VIP berhasil mengantarkan amunisi milik Bhoneng Joyo SF ini keluar sebagai pemenang pertama. Tampil gahar dengan membawakan materi lagu panjang dan powerful, MJ berhasil meluluhkan hati juri dengan durasi kerja nutup.

Mempunyai beberapa murai batu dengan kualitas mumpuni, Bhoneng mengaku selalu melakukan rotasi dalam melatih amunisi miliknya. Ia tak menyangka kalau MJ justru mau tampil di even kali ini mengingat kondisinya masih bulu baru. Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan MJ ini membuat Bhoneng makin percaya diri untuk turun ke Nasmoco Cup dan Piala Pradana 2.

 

SEMUT IRENG TEAM. SUKSES BERSAMA CENDET BANYU MILI DAN RADEN MAS

 

Menurunkan Banyu Mili dan Raden Mas, Semut Ireng Team Ft Basecamp AP berhasil meraih hasil positif di kelas cendet. Banyu Mili, amunisi andalan Andyka berhasil menduduki podium puncak di kelas Cendet Bintang setelah bersaing sengit dengan New dan Deposito. Prestasi ini merupakan bukti kepiawaian dan tangan dingin punggawa Semut Ireng Team ini dalam memoles cendet.

Raden Mas, amunisi milik Bagus Adin juga berhasil menduduki podium kedua di kelas Cendet VIP setelah berikan perlawanan sengit pada Brotoseno yang dikawal oleh Cak Lontong. Melihat potensi yang dimiliki oleh Raden Mas, Bagus yakin amunisi andalannya ini mampu bersaing di even-even lain.

 

OPANK SOS. CENDET NEW RAIH RUNNER UP KELAS CENDET BINTANG

 

Hasil positif juga diraih oleh cendet New milik Opank SOS Klaten yang berhasil menduduki podium kedua di kelas Cendet Bintang. Meski penampilannya tak seperti biasanya, New masih mampu meluluhkan hati juri dengan materi dan powernya. Dalam kesempatan ini, Opank berani mengajak anaknya ke gantangan untuk mengenalkan dunia burung sedari kecil.

Ramainya kelas kenari di latpres kali ini merupakan bukti mulai menggeliatnya kelas kenari di Trucuk dan sekitarnya. Kapuk, amunisi milik Mr. Rio Kusuma RJN Canary berhasil membuat kejutan dengan merebut podium pertama di kelas Kenari Standar Bebas Bintang. Tampil ngedur, ngawet, goyang, kenari panda ini berhasil menghipnotis juri dengan materi lagu standar cengkok.

 

 

RJN CANARY KLATEN. KENARI KAPUK CETAK DOUBLE WINNER

 

Kapuk berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner setelah kembali meraih posisi pertama di kelas Kenari Standar Bebas Sejati C. Prestasi ini tentu menjadi sebuah kebanggaan untuk RJN Canary mengingat Kapuk baru onfire dalam satu bulan terakhir. “Kapuk ini baru sebulanan ini mau jalan. Prestasinya sudah lumayan. Pas even di BnR Prambanan itu masuk. Main di Bantul juga dapat nominasi,” ungkapnya.

Di akhir gelaran, Wawan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di latpres kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kesalahan selama berlangsungnya lomba. Ia mengingatkan Pandawa RI mengadakan latihan rutin setiap Selasa dan Sabtu sore. [asept]

 

BHONENG. MB MJ JUARA 1 DAN 2

 

CAK LONTONG. SUKSES KAWAL CENDET BROTOSENO

 

UDIN. MAK REMPIT JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: pandawa ri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp