CH YAKUZA MAKIN STABIL NAIK TANGGA PODIUM

LATPRES M4 JENDRAL BC JEMBER

Yakuza, Tong Seng, dan Joget, Bawa Gelar Terbaik, Kelas Cucak Jenggot Mulai Bangkit

Tiga gaco yang sudah sering mencicipi podium puncak, diantaranya Yakuza, Tongseng dan Joget, kembali membuktikan ketangguhannya saat turun di latpres M4 Jendral BC Jember. Di laga ini juga, kelas cucak jenggot menandai kebangkitannya.

Sudah menjadi agenda rutin bagi Jendral BC menggelar latpres pada Minggu ke empat (M4) setiap bulannya. Pada Minggu, 24 Januari 2021 kemarin, latpres itu digelar tepat pukul 11.00 WIB. Ratusan kicaumania di wilayah Jember, tumplek blek di gelaran yang menggunakan penjurian Ronggolawe Nusantara ini.

 

 

CH PARIKESIT BUKA KEMENANGAN DI SESI A

 

Gaco-gaco yang sering bertengger di tangga podium, nampak hadir di laga yang dikomandani oleh Ipul ini. Cucak hijau Yakuza milik Ting Fuk dari Jenggawah, akhirnya menjadi burung terbaik setelah turun 4 sesi.

Dikawal oleh Pak Anang, Yakuza tampil menjanjikan pada sesi B. Sedangkan di sesi A, Yakuza gagal tampil maksimal karena kurangnya persiapan sebelum naik gantangan. “Tadi sesi A mau naik, saya baru tiba di lokasi. Tanpa persiapan, langsung saja naik. Jadi kerjanya kurang maksimal,” bilang Pak Anang yang juga menjadi suksesor cucak hijau Pandawa milik Ferry FJT ini.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Sedangkan saat turun di sesi B, Yakuza yang sudah diotak-atik oleh tangan dingin Pak Anang, langsung tampil garang sejak awal naik gantangan. Gaya hipernya, diperagakan sampai akhir penjurian. Dari segi bongkar lagu,  seperti biasa, Yakuza grojok memuntahkan segenap materi lagunya yang dahsyat.

Bukan Yakuza namanya kalau tidak tampil stabil. Di sesi C dan D, Yakuza juga bertengger di podium yang akhirnya berbuah penghargaan burung terbaik. “Minggu kemarin Yakuza juara 1 di sesi BOB pada even BnR. Alhamdulillah, sekarang kerjanya malah makin bagus,” ujar Anton yang tak lain putra dari Pak Anang.

 

TONG SENG MERAJAI KELAS MURAI BATU

 

Sama seperti Yakuza, murai batu Tong Seng milik Ferdian dari Sumber Alam BC yang di laga ini membawa tropi burung terbaik, juga gagal tampil maksimal di sesi A. Alasannya juga sama, minimnya persiapan karena tiba di lokasi telat.

Meskipun gagal tampil maksimal di sesi A, tapi Tongseng masih bisa masuk 10 besar, tepatnya juara 9. Saat turun di sesi B, Tong Seng seakan ingin membuat jurangannya bangga. Bongkaran materi yang dibawakan terus menerus silih berganti, disajikan oleh Tong Seng. Koncer A, mutlak tertancap dibawah gantangan yang ditempati Tong Seng.

 

MB DOMENO KUNCI PODIUM DI SESI A

 

Di sesi-sesi selanjutnya, Tong Song sudah merasa makin nyaman saat bertarung. Sesi C menjadi juara 2 dan sesi D kembali juara 1. Dengan mengoleksi juara 9, 1, 2, 1, Tong Seng keluar sebagai burung terbaik. “Andai tadi bisa datang lebih awal, mungkin dalam 4 laga, Tong Seng bisa bawa tropi kejuaraan. Tapi saya tetap bangga dengan performanya kali ini,” bilang Ferdian yang membidik even TEH VENI CUP pekan depan di PKOG Gebang Jember.

Sementara di kelas kacer yang tampil mendominasi, disajikan oleh Joget polesan Ardian dari Jember. Di sesi A, Joget langsung tancap gas memamerkan lagu roll tembaknya dengan gaya full buka ekor. Bertarung sengit dengan Trabas milik Mugie Independent BC, dan Arjuna andalan Ubay, Joget akhirnya dipilih juri untuk diganjar bendera koncer A.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di sesi B, Joget nyaris saja menggandakan keunggulannya. Sayangnya aksi sangar Metro Polis milik Alfan dari JTM, memaksa Joget untuk mendapat bendera B dari juri yang dikorlapi oleh Yanto Yakuza ini. Melihat kondisi Joget yang masih mampu untuk turun di sesi C, akhirnya Ardian kembali menurunkan si hitam putih ini kembali. Koncer A akhirnya kembali di raih Joget.

Dengan mengukir juara 1, 2, 1, Joget dianugrahi penghargaan burung terbaik oleh panitia Jendral BC. “Sudah bisa dipastikan, jika di sesi awal sudah mau kerja, seterusnya Joget akan tampil. Itulah kelebihan burung ini,” ujar Ardian yang juga mengatakan akan turun di even TEH VENI CUP.

 

KACER JOGET NYARIS SAPU BERSIH

 

Penampakan tidak seperti di laga-laga sebelumnya terjadi di latpres Jendral BC kali ini. Rombongan cucak jenggot mania, nampak hadir membawa gaco-gaco hasil rawatannya. Ternyata pada latpres kali ini, panitia Jendral BC membuka kelas cucak jenggot atas permintaan cucak jenggotmania di Jember.

Berlangsung dua sesi, Kates polesan Cahyo dari Curah Lele, berhasil sapu bersih podium puncaknya. Penampilan Kates kali ini memang paling mencolok diatara cucak jenggot milik kontestan lainnya. Selain rajin melepaskan besetan-besetan kasar, Kates juga nagen dari awal sampai akhir.

 

MENDOMINASI CUCAK JENGGOT KATES BAWA PULANG TERBAIK

 

Membawa dua tropi juara 1, Cahyo juga menggenggam tropi terbaik. “Walaupun jauh, saya bela-belain datang ke sini. Selain kopdar dengan teman-teman pemilik cucak jenggot, saya juga ingin cucak jenggot ramai di Jember. Semoga gantangan lain, memberi kelas untuk cucak jenggot. Terimakasih Jendral BC sudah mau menerima kami,” kata Cahyo mewakili cucak jenggot mania.

Sementara di kelas paruh bengkok, Wahyu Gigi dari Merubetiri SF, berhasil membawa 2 gelar terbaik pada kesempatan ini. Gelar itu diantaranya adalah terbaik kelas paud, dan terbaik kelas love bird fighter.

 

 

Di kelas paud, Wahyu Gigi sukses menampilkan Gigi dengan meraih juara 1 sesi A, juara 1 sesi B dan juara 3 sesi C. sedangkan di kelas dewasa fighter, Liontin yang tampil membanggakan Wahyu Gigi dengan torehan juara 1 sesi A dan kembali juara 1 di sesi B.

Di akhir acara, Ipul selaku ketua Jendral BC, mengumumkan bahwasanya arena Jendral BC akan memberikan kemasan istimewa pada laga-laga selanjutnya. “Kami akan buat kelas dengan tiket gratis, tapi hadiahnya istimewa. Semua itu akan disupport oleh produk Ebod Jaya. Tunggu saja info selanjutnya,” pungkasnya. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

CUCAK JENGGOT MULAI BERGAIRAH DI JENDRAL BC

 

WAHYU GIGI BAWA 2 GELAR TERBAIK

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: jendral bc ronggolawe nusantara jember cucak jenggot yakuza joget tong seng

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp