CMKB. CIBLEK MANIA KLATEN BERSINAR

LATPRES GWKM

Jagoan AA SF Batam Nyeri, Ciblekmania kenalkan CMKB

 

 

Love bird Marni meraih juara ganda di latpres GWKM Klaten. Kehadiran gaco milik AA SF Batam ini membuat persaingan love bird  semakin ketat.

Love bird Sri Huning milik NBC Klaten membuka latpres GWKM Selasa (20/12) dengan meraih kemenangan. Turun di kelas GWKM A, love bird yang lama tak beredar karena baru selesai mabung ini tampil maksimal dan meraih juara pertama.

 

SRI HUNING. NBC KLATEN JUARA I LB

 

Luna, gaco lain milik NBC juga berhasil menjadi juara 3 di kelas ini. Mr. Pomo Bakrie mengaku puas dengan hasil yang diperoleh. Selain Putri Dewi yang berprestasi di Infantri dan Solo Raya Cup beberapa waktu yang lalu, NBC memang memiliki love bird-love bird pelapis yang tak kalah kualitasnya.

“Buat bekal ke ILS Cup Solo besuk 25 Desember. Semakin banyak gaco yang siap, semakin pede kita turun  di even besar yang diikuti banyak jago dari luar kota,” ujar Bakrie NBC.

 

SUASANA LOMBA. AMATI GACO

 

Pada sesi Lokomotif A, perhatian peserta tertuju pada love bird  yang berada di gantangan nomor 6. Love bird pastel ijo ini berhasil mencuri perhatian dengan suara ngekek panjang. Setelah diturunkan, peserta baru menyadari burung itu adalah Marni, gaco milik Agung Aji.

Burung milik  Agung Aji - AA SF Batam ini memang dikenal sebagai burung papan atas yang sering kali juara di berbagai even lomba. Marni menjadi juara ganda setelah berhasil mejadi yang terbaik saat diturunkan di kelas GWKM B. Di kelas lain, love bird Kunto dan Frozen berhasil menjadi juara di kelas Loko B dan Monthit.

 

KENARI HARJUNO. MBAH MEC JUARA KELAS KALITAN

 

Kenari Mercuri milik Moghol Nareswari berhasil menjadi juara 1 di kelas Bebas GWKM. Di kelas Bebas Loko, Narniah milik Anton Arsi 88 berhasil meraih prestasi. Sementara di kelas Kalitan Monthit, Harjuno milik Mbah Mec menjadi yang terbaik.

Panitia mengabulkan permintaan ciblekmania untuk membuka dua kelas. Di kelas A, Pikachu milik Hans / Paras berhasil menjadi juara, sementara di kelas B giliran Pablo milik Chaesar yang menjadi yang terbaik.

 

PABLO. CHAESAR JUARA I CIBLEK

 

Membawa bendera Ciblek Mania Klaten Bersinar (CMKB), para penghobi burung ciblek ini memang sedang giat-giatnya menggantang gaco-gaco koleksinya di lapangan sambil mengenalkan CMKB sebagai wadah ciblekmania di Klaten.

Di akhir lomba, Irfan Antok ketua panitia merasa puas dengan gelaran kali ini. Meski masih didominasi oleh pemain love bird, ia optimis kelas-kelas lain akan dilirik peserta. Terima kasih atas kedatangan kicaumania, GWKM akan menyelenggarakan latber rutin setiap selasa sore.

 

IRFAN ANTOK. KETUA PANITIA

 

GWKM, kepanjangan dari Gondang Winangoen Kicau Mania, berpeluang menjadi arena latber dan latpres yang ramai, bahkan sangat ramai. Lokasinya sangat strategis, berada tepat di sisi jalan utama Jogja – Solo, lebih tepatnya di area pabrik gula Gondang, Klaten.

Penggagasnya beberapa orang dengan latar belakang berbeda. “Pendirinya dari berbagai kalangan. Ada yang backgroundnya kenari, love bird, pleci, cucak ijo, macem-macem,” ungkap Budi Prawoto, sesepuh GWKM.

 

MR BUDI PRAWOTO

 

Kesederhanaan, kenyamanan, dan rasa persaudaraan antar kicaumania menjadi alasan Budi dan kawan-kawan mendirikan gantangan. “Perjuangan membuat gantangan ini dari nol, urunan berlima. Kita ndak terlalu berorientasi pada profit,” ungkapnya.

Tak mengherankan semakin banyak saja peserta yang langganan datang tiap latber/latpres digelar. “Bisa gantang dan ngobrol bareng, kita udah seneng,” ungkap Ce Dut, pemain lovebird yang sering terlihat di lapangan.

 

CEDUT. LANGGANAN DI GWKM

 

Mengunakan 30 gantangan, GWKM memiliki sistem dan pakem penilaian tersendiri. Kemudahan memantau kerja burung di lapangan menjadi kekuatan utama gantangan ini. “Dengan jumlah gantangan lebih sedikit, penilaian lebih berkualitas,” terang Budi.

 

JUARA LATPRES GWKM 20 DES, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PANITIA LATPRES GWKM

 

SUASANA LOMBA LOVEBIRD

 

KATA KUNCI: gwkm cmkb aa sf sri huning nbc klaten irfan antok budi pranoto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp