Wahyu AG, Sukhoi Double Winner Sekaligus Murai Terbaik

LATPES AKBAR PUTRA PANJI BC, TULUNGAGUNG #1

Sukhoi Mendominasi Murai, Rudal Besutan Andi MP Jepara Kacer Terbaik

Latpres Akbar benar-benar menjadi partai neraka, Sukhoi murai jawara turun gelanggang, raih double winner dan murai terbaik. Kacer Rudal nampil mumpuni, gaya nagen, nyeklek, roll volume keras, sing ada lawan dan langsung meraih predikat kacer terbaik.

Putra Panji BC kali ini bekerjasama dengan pakan herbal Polosan menggelar Latpres Akbar, di di Desa Sumberagung, Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung, Sabtu 22 Agustus 2020, dengan juri Independen, berjalan seru dan kondusif. Persaingan sengit terjadi hampir disetiap kelas, utamamanya mutrai, kacer dan cucak hijau.

 

 

Mr. Andi MP Jepara (Kiri) dan Mr. Verry BRI, Kawal Rudal Kacer Terbaik

 

Banyak murai berkualitas pada turun di ajang bergengsi ini, Wahyu AG dari Bismo Team dengan Sukhoi-nya, Mr. Junot dari MBRJ BF dengan Raja Sujudnya serta Sinyo CMG dari Ngunut dengan amunisi handalnya yang diberi nama Singo Edan.

Kelas Murai menjadi partai neraka, penampilan Sukhoi on fire, siap tempur disegala medan, mbongkar, dengan gaya sujud di selingi ngeplay, semua lagu dilantunkan dengan volume tembus dan mengkristal, membuat juri tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A full di kelas A dan B sekaligus, dibayangi oleh Raja Sujud.

 

Mr. Junoth (2 dr kiri), Murai Raja Sujud Tetap Dijalur Juara

 

Nama Sukhoi dikalangan kicau mania Tulungagung dan Jalaratu sudah tidak asing lagi, sering meraih juara nyeri bahkan hattrick sudah biasa. Kali ini pun meraih double winner, yang sebelumnya di even AE-1 Madiun juara 1, even Wirosableng Madiun juara 3, 3, Road to Catering Cup di PB Dimoro Blitar juara 1, 2, 1. Penampilan istimewanya sujud roll tembak dengan isian cililin, kapas tembak, cucak jenggot dan rambatan, siap hadang lawan diberbagai even, “persiapan ke Walikota Blitar Cup pada 6 September 2020,” kata Wahyu AG.

Bagaimana cara mencetak murai berkualitas seperti itu? “kuncinya pada perlakuan saat hari H, mandi pagi jam 07.30, lalu jemur selama 1 jam, dikasih menu jangkrik 5 ekor, kroto 2 sendok teh, dan ulat hongkong 3 ekor. Saat akan naik gantangan kerebong dibuka,” jelas Wahyu AG. “Sukhoi baru 3x mabung, rawatan saat mabung tetap full EF dan full kerodong, dimandikan 3 hari sekali, diberi vitamin 3 hari sekali,” jelas pemilik Sukhoi  setelah menerima trophy murai terbaik dari panitia.

 

Mr. Sinyo CMG, Orbitkan Murai Singo Edan

 

Sedangkan murai Raja Sujud besutan Mr. Junoth sebagai runner up membayangi Sukhoi, juga kerja ciamik, mengandalkan roll tembak, dengan tembakan jangkrik, walang kecek, pelatuk dan love bird. Mr. Junot mengaku kurang puas dengan hasil penjuirian kali ini.

Murai Singo Edan milik Sinyo CMG (Community Murai Gembung) dari Ngunut cukup puas jagoannya meraih posisi 3 di sesi B. “Singo Edan baru 2 minggu ditangan saya, prestasi di Queen BC Kediri juara 3, 1, lalu di sini juara 3,” ungkap Mr. Sinyo.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kelas kacer tak kalah heboh, dengan kedatangan pemain dari Jepara, Mr. Andi MP yang mengibarkan Duta Bupati Jepara. Mr. Andi dengan jagoannya yang bernama Rudal dijoki oleh Mr. Verry BRI SF Blitar tampil mumpuni. Sejak digantang sampai akhir penjurian kerja full, nagen, nyeklek, volume tembus, dengan tonjolan srindit dan kenari mampu menyisihkan semua rivalnya, bahkan rudal kali ini meraih predikat kacer terbaik.

Prestasii kacer Rudal sudah tak terhitung banyaknya, diantaranya Asia Cup 2019 juara 1, 1, 2, even di Kudus juara 1, 2, Semarang juara 1. “Kalau perawatan harian agar dia tetap stabil di jalur juara, menu rutin pagi jangkrik 6 ekor, jemur jam 10 sampai jan 11, lalu mandi, setelah itu dikasih menu jangkrik 6 ekor lagi, lalu dikerodong,” terang Mr. Andi pada burungnews.com. “Saat hari H, mandi di lapangan, mandi sendiri pakai cepuk dalam kerodong,” tandasnya.

 

Mr. Sinyo (Kiri), Cucak Hijau Paijo Juara 1, 2, 3, 2, 1

 

Paijo, cucak hijau yang dibesut oleh Sinyo dari Bengkel Paijo Arif Motor Blitar Kota yang tergabung dalam Krembol Blitar menuai sukses, di sesi pertama kelas B meraih juara 1, sesi ke 2 kelas A juara 3, C juara 2, dan D juara 1, panitia pun menobatkannya sebagai cucak hijau terbaik.

“Paijo saya rawat mulai sebelum trotol, kerja satu titik, isian tilang, kapas tembak, branjangan, gaya ngentrok, njegrik, kalau lawannya kerja bagus, dia lebih bagus lagi, fighter sejati,  pernah prestasi di Blitar Bersatu jilid 2 juara  3, 1, 2, 2, dan dinobatkan sebagai burung terbaik, di Road to Piala Bung Karno di NZR Merjosari Malang juara 4, 8, 2. Paijo siap berlaga di Walikota Blitar Cup pada 6 September 2020,” kata Sinyo.

 

Mr. Wahyu AG, Sukhoi Murai Terbaik

 

Jalannya kontes lancar dari awal sampai akhir, menobatkan burung-burung terbaik. Juara umum BC diraih Duta Mandiri LB dari Blitar, juara SF dimenangkan  KPBS dari Sumberagung, Rejotangan, Tulungagung dan satu ekor kambing sebagai door prise utama dibawa pulang Elvito dari Sumberagung. 

“Selamat bagi para juara, terimakasih pada semua rekan kicau mania yang telah hadir khususnya love bird mania dan kekean mania, serta Paguyuban Murai Batu Sumberagung, juga  pakan Polosan herbal yang mendukung gelaran ini,” kata Mr. Dwi Triga Bird Shop dan pakan Polosan, diakhir lomba.  [FERRY R]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LATPES AKBAR PUTRA PANJI BC TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

Mr. Verry BRI, Rudal Kacer Terbaik

 

 

Mr. Sinyo, Paijo Cucak Hijau Terbaik

 

Mbah Wo, Predator Anis Merah Terbaik

 

Mandiri LB, Juru Kunci Love Bird M1 Terbaik

 

 

Mr. Arif, Mio Love Bird M2 Terbaik

 

Mr. Udin, Miyabi Love Bird Fighter Terbaik

 

Mr. Bayu, Lembayung Love Bird L2 Terbaik

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Elvito Membawa Pulang Door Prise Kambing

 

Duta Mandiri LB Juara Umum BC

 

KPBS Juara Umum SF

 

 

 

KATA KUNCI: latpes akbar putra panji bc tulungagung mb sukhoi kacer rudal andi mp jepara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp