JAMTROKMANIA BOYOLALI. BUKA KELAS CUCAK HIJAU TANTANGAN

LAGA FIGHTER KENCANA ORIQ JAYA PENGGING

MB Mahakam dan CH Yin Yang Menangi Kelas Utama, CH Bezita Terbaik di Kelas Tantangan

Murai batu Mahakam (Hendy Josh) dan cucak hijau Yin Yang (Tenggar Tenggo) keluar sebagai pemenang di kelas utama Laga Fighter Kencana Oriq Jaya Pengging. Di kelas Cucak Hijau Tantangan, Bezita milik Mr. Joko keluar sebagai yang terbaik.

Meski sempat diguyur hujan dan kondisi cuaca kurang mendukung, Laga Fighter Kencana Oriq Jaya yang digelar pada Minggu, 9 Januari 2022 di Pasar Burung Pengging, Banyudono, Boyolali berlangsung sukses. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, lomba kali ini juga diikuti oleh pemain dari Boyolali, Sukoharjo, Klaten, Salatiga, Ambarawa, dan Semarang.

 

 

SUASANA LOMBA LAGA FIGHTER ORIQ JAYA

 

Salah satu laga yang menarik perhatian kicaumania adalah kelas Murai Batu Kencana. Selain diikuti oleh gaco-gaco berkualitas dari berbagai daerah, laga kelas ini merupakan kelas utama. Di kelas ini, performa apik ditunjukkan oleh murai batu Mahakam milik Mr. Hendy Josh yang akhirnya keluar sebagai kampiun.

Tampil dominan dengan membawakan materi lagu kenari, gereja, cucak cungkok, dan burung kecil-kecil, murai batu dengan ring Josh BF ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A. Menurut Mr. T, Mahakam merupakan hasil tangkaran sendiri dari indukan bernama Killer.

 

HENDY JOSH. MB MAHAKAM JUARA KELAS UTAMA

 

“Alhamdulillah, Mahakam mau tampil maksimal dan bisa juara. Bulu baru, semangat baru, mungkin bisa jadi seperti itu. Sebenarnya Mahakam ini dari pastol sudah ada bakatnya, bahkan sudah sempat prestasi, tapi jarang keekspose dan sudah lama juga nggak turun ke lapangan karena mabung,” paparnya. Dengan raihan prestasi ini makin memantapkan Josh BF Semarang untuk mencetak gaco-gaco baru dari kandang sendiri.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Berikan perlawanan sengit pada Mahakam di kelas Murai Batu Kencana, Leonidas milik Sugiono berhasil menduduki posisi kedua. Dengan tonjolan lagu kenari dan cililin panjang, amunisi yang dikawal oleh Koh Mitro dan kawan-kawan ini tampil impresif dengan gaya tarung sujud-sujud. Bahkan di kelas Murai Batu Oriq Jaya, Leonidas berhasil keluar sebagai yang terbaik.

 

MEKANIK MURAI BATU BOYOLALI. MB LEONIDAS JUARA 1 DAN 2

 

Meski baru pertama kali dimainkan di event sekelas latpres, anak didik Mekanik Murai Boyolali ini telah menunjukkan bakatnya sebagai salah satu murai batu dengan masa depan cerah. “Kami bersyukur anak didik Mekanik Murai Boyolali sudah mulai nampil. Meski masih ada PR di sana sini, kami lebih semangat dalam mencari settingan terbaik agar anak didik kami bisa berada dalam kondisi top performnya. Untuk teman-teman murai batu yang sulit untuk mendapatkan setingan atau tidak punya waktu untuk melatih gacoannya, Mekanik Murai Boyolali siap membantu. Untuk info, bisa call 0813.9381.2414,” ungkapnya.

Dibukanya kelas Cucak Hijau Tantangan 16-G menjadi daya tarik tersendiri untuk jamtrokmania Boyolali dan sekitarnya seperti Likin, Beny, Tenggar, Dobleh, Dio, Heri Buah, Hohok, Somo, Sunarto, dan lain-lain. Meski hanya melalui jalur undangan dan rekomendasi sesama pemain yang sudah saling mengenal, laga kelas ini dianggap sebagai partai harga diri.

 

PEMENANG CUCAK HIJAU TANTANGAN

 

Meski gaco-gaco andalannya bertarung di gantangan, suasana kebersamaan justru terlihat diantara para pemain. Meski cukup menegangkan, sesekali mereka bersenda gurau sambil mengomentari kinerja gaco mereka. Di kelas ini, cucak hijau Bezita milik Joko akhirnya dinobatkan sebagai yang terbaik. Di kelas lain, Bezita juga berhasil meraih kemenangan di kelas Cucak Hijau Oriq Jaya.

 

 

Yin Yang, gaco milik Tenggar Tenggo berhasil meraih juara pertama di kelas utama Cucak Hijau Kencana setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Torehan prestasi ini menjadi bukti apabila Yin Yang merupakan salah satu cucak hijau yang sedang onfire akhir-akhir ini.

 

TENGGAR TENGGO. CH YIN YANG JUARA KELAS CUCAK HIJAU KENCANA

 

Menurunkan kenari Ossama, Purbo, dan Joger, Petewele BC berhasil memborong sejumlah gelar juara di kelas kenari. Podium 2, 2, 3, 3, dan 6 merupakan sebuah awal yang indah bagi Bayu Mahendra dan Dedy untuk mengawali tahun 2022 ini.

Naiknya pamor kelas kenari dalam beberapa bulan terakhir diakui oleh mereka telah membuat Petewele BC ikut hijrah ke kelas kenari. Meski bisa dibilang pendatang baru di kelas kenari, keberhasilan gaco-gaco mereka meraih prestasi di event kali ini tentu merupakan pencapaian tersendiri.

 

PETEWELE BC. BORONG JUARA DI KELAS KENARI

 

Di akhir lomba, Hery dan Admaja mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di lomba kali ini. Mereka juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama berjalannya lomba. Sampai jumpa di event Oriq Jaya selanjutnya. [danu/asept]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

PANITIA DAN JURI LAGA FIGHTER KENCANA ORIQ JAYA

 

DOBLEH. CUCAK HIJAU T-REX MASUK TIGA BESAR

 

TRABAS SF. MB JAPISA JUARA KELAS MURAI BATU PASTOL

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: laga fighter kencana oriq jaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp