SULTHANUDIN MERASA BAHAGIA GACONYA BISA JUARA DI PENAMPILAN PERDANANYA DI SKN.

KOPDAR SKN KE-10 PUSPA AGRO, SIDOARJO, #2

Laduni dan Mick Jagger, Dua Debutan dari Mojokerto dan Cepu Sabet Juara Pertama

Laduni milik Sulthanudin dari Kicman Course Mojokerto dan Mick Jagger gaco Ahmad Faim dari GRBC Cepu mampu merebut juara pertama pada penampilan perdananya di Kopdar SKN X. Mereka terkesima dengan gelaran SKN dan siap hadir kembali.

Kopdar SKN X kali ini, memang dibuat untuk memanjakan member dan juga rekom yang hadir dengan penambahan satu kelas lagi. Bahkan saking antusiasnya peserta untuk menghadiri gelaran yang dilangsungkan di gantangan Puspa Agro tersebut, sampai-sampai sang ketua SKN rela memberikan jatahnya kepada peserta. “Demi memenui keinginan peserta, saya rela hanya main satu atau dua kelas saja,” ujar Kemas, sang ketua SKN kepada burungnews.

 

 

KICMAN COURSE MOJOKERTO MEMBAWA PULANG DUA GELAR JUARA DARI MB LADUNI.

 

Salah satu peserta yang girang mendapatkan tiket untuk bermain di Kopdar SKN X adalah Sulthanudin dari Kicman Course Mojokerto. Membawa satu amunisi saja pada penampilan perdananya di SKN, Sulthanudin langsung membawa pulang dua piala lewat penampilan apik gaconya Laduni.

Turun di kelas SKN C dan Seduluran B, Laduni yang berusia tiga kali mabung dan mengandalkan tembakan love bird ini mampu membius tim juri dengan memberinya bendera koncer pada dua kelas yang diikutinya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Gelar pertama Laduni dipersembahkan di kelas Seduluran B, menempati nomor gantangan 17, Laduni mampu memperlihatkan perform apiknya yang stabil mulai dari sujud hingga tembakan panjang mampu disuguhkannya. Atas perform apiknya tersebut tim pengadil memberinya bendera koncer A dan mampu bersaing dengan Lokomotif milik Abah Hudan serta Super Power gaco HM Hidayat.

Tampil kembali pada sesi SKN C, Laduni kembali mendapatkan apresiasi dan kembali masuk jalur juara. Kali ini performnya tidak sebagus sesi sebelumnya dan mendapat ganjaran juara 3. “Penampilan awal yang bagus pada Kopdar SKN X, pertama kali ikut langsung membawa dua piala,” girangnya.

 

LADUNI BERHASIL MERAIH JUARA PERTAMA PADA SESI MURAI BATU SEDULURAN B.

 

Sulthanudin yang menjadi peserta atas rekom dari Abah Wilson, merasa puas dengan perform gaconya dan senang dengan konsep lomba yang ditawarkan oleh panitia SKN. “Saya menilai penjurian di SKN sudah sangat bagus, mereka menilai berdasarkan kualitas burung dan tidak melihat siapa pemiliknya. Salut buat SKN,” ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Ahmad Faim yang datang jauh-jauh dari Cepu. Baru pertama kali turun di Kopdar SKN, gaconya langsung bisa koncer dan membawa pulang satu gelar juara pertama di kelas SKN C. “Ini adalah penampilan perdana kami di SKN, Alhamdulillah gaco kami mampu meraih gelar juara,” terang Ahmad Faim yang datang bersama Dewa.

 

AHMAD FAIM DAN DEWA DARI CEPU TAMPIL PERDANA LANGSUNG JUARA.

 

Mendapatkan jatah dua kali tampil yang juga atas rekom dari Abah Wilson, penampilan perdana Mick Jagger masih kurang dan mampu menunjukkan performnya pada penampilan ke duanya. “Saya merubah setingan pangkringan saat turun pertama, akhirnya saya kembalikan pada pangkringan lama dan mau kerja meski belum maksimal,” jelas Ahmad Faim kepada burungnews.

Dewa yang ikut mengawal Mick Jagger merasa, burung kawalanya tidak kerja secara maksimal. “MJ hari ini hanya menunjukkan performnya sekitar 70 persen mas,” ujar Dewa. Mick Jagger yang sudah malang melintang di berbagai EO dan juga lintas daerah, mempunyai banyak catatan prestasi. “Mulai dari 2016 hingga sekarang sudah ratusan piala disabet Mick Jagger dan piala terakhir disabet pada tiga lomba di Tangerang,” tambah Dewa.

 

 

Mick Jagger yang berusia sekitar 9 tahun mempunyai banyak variasi lagu untuk diperdengarkan kepada tim juri. Mulai dari ciblek sawah, kapas tembak, gereja, kenari, love bird, kolibri ninja, murai air, dan cucak cungkok. Tidak salah bila mendapatkan gelar juara pertama di kelas SKN C yang bersaing dengan Pajero gaco Wahyu Polda dan Laduni milik Sulthanudin.

Ahmad Faim dan Dewa merasa gelaran Kopdar SKN X menjadi lomba yang menjunjung tinggi fairplay dengan system penilaian yang transparan. “Mereka menilai berdasarkan kualitas burung mas, kalau burung tidak kerja yang tidak mungkin bisa juara. Tidak salah kalau SKN menjadi gelaran favorit selain SMM. Bahkan kami rela datang jauh-jauh dari Cepu, untuk menjadi saksi istimewanya lomba di SKN,” tutup keduanya kepada burungnews.

 

DATA JUARA KOPDAR SKN #10 PUSPA AGRO, SIDOARJO, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

DEWA MENERIMA PIALA JUARA PERTAMA MICK JAGGER DARI H BANDI DAN SPG.

 

PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU SEDULURAN C.

 

 

 

GALAXY MILIK BAMBANG HONDA SURABAYA MENEMPATI POSISI 4 BESAR.

 

DEWA MERASA SENANG BURUNG KAWALANNYA JUARAI SESI SKN C.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: kopdar skn #10 kopdar skn x puspa agro sidoarjo pangeran sabrang sultan sulaiman wilson bf skm grbc cepu kicman course mojokerto mick jagger laduni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp