RONNY DAN YOYOK SETELAH JUARA DI KOPDAR SKN KE-9 SIAP BIDIK ANNIVERSARY SMM.

KOPDAR SKN 9 PUSPA AGRO - SIDOARJO, #2

Pangestu Sabet Gelar BOB di Kelas Perdana SKN, Siap Menuju Anniversary SMM

Untuk pertama kalinya SKN membuka kelas baru yaitu BOB pada Kopdarnya yang ke 9 di gantangan Puspa Agro Sidoarjo, Minggu, 29 Mei 2022. Pangestu gaco Ronny berhasil menjadi yang terbaik di kelas baru tersebut dan dipersiapkan menuju Anniv SMM.

Sebagai wujud apresiasi kepada member SKN yang sudah setia selalu mengikuti Kopdarnya, dibuka kelas baru dengan tiket gratis yaitu kelas BOB. “Kami ingin memberikan apresiasi tersendiri buat member SKN salah satunya adalah membuka kelas BOB dengan tiket gratis dan berhadiah dua juta rupiah untuk pemenangnya,” buka Kemas kepada seluruh awak media yang meliput Kopdar SKN ke-9.

 

 

SUASANA KELAS BOB YANG DIMENANGI OLEH PANGESTU MILIK RONNY DARI SARIKAT SF.

 

Untuk peserta kelas BOB sendiri diambil untuk pemenang pertama dan kedua pada setiap kelasnya. Bila pemenang pertama dan kedua direbut peserta rekom, maka digeser ke peserta member yang berada di posisi bawahnya. “Ini khusus untuk member, jadi mohon maaf bila ada peserta rekom yang menang dan tidak mendapatkan tiket BOB,” tambah Kemas sang ketua SKN.

Aturan ke dua, bila ada member yang sudah mendapatkan tiket BOB dan burungnya kembali juara, maka tiket BOB akan dialihakn kepada juara dibawahnya. “Tidak boleh ada member yang mendapatkan tiket BOB dua kali atau dobel, contohnya saya yang mendapatkan dua tiket BOB, satunya akhirnya harus diberikan kepada pemenang dibawahnya,” ujar Abah Wilson, salah satu kabinet di kepengurusan SKN.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kelas BOB yang digelar pada akhir lomba setelah kelas regular berlangsung, berhasil disabet oleh Pengestu gaco lawas Ronny dari Sarikat SF. Burung yang menjadi tandem dari Sugali gaco lain dari Ronny ini berhasil menjadi yang terbaik dan bersaing sengit dengan Taliban gaco HMS, Samson milik Wahyu Polda, Pecut gaco Ko Ipung, dan Shiva andalan Sigit dari MKM.

Pangestu merupakan burung lama Ronny yang dalam kondisi rusak karena tidak bisa mabung. Ronny tidak menyangka performa Pangestu bisa bagus meski belum maksimal menurut Ronny. “Saya dapat Pangestu sekitar 1 tahun lalu dan belinya dalam kondisi problem bulu alias tidak bisa mabung sekitar 2,5 tahun sebelum saya pegang,” tambah Ronny.

 

PARA JAWARA DI KELAS BOB.

 

Meski habis mabung dan kondisi bulunya masih basah, Pangestu mampu memberikan penampilan nge-shownya serta tembakan dengan materi cililin, love bird, kenari, perkici, dan kapas tembak. Tiga kali tampil pada Kopdar SKN-9, Pangestu masuk tos buang pada kelas utama dan merebut juara 3 di kelas SKN B yang bersaing sengit dengan Exotis sebagai jawaranya dan Valentine menjadi runner-upnya.

Pangestu mendapatkan tiket BOB karena pemenang di atasnya yaitu Valentine sudah mendapatkan tiket BOB, jadi tiket BOB di kelas SKN B menjadi milik Pangestu. Menempati nomor gantangan 46, Pangestu mampu memperlihatkan performa apiknya yang bersaing sengit dengan Taliban dan Samson.

 

 

Berkat rawatan harian yang sabar dan telaten akhirnya Pangestu mampu mabung dan membuktikan performa stabilnya. “Hari ini saya masih mencari setingan terbaik buat Pangestu dan Puji Tuhan secara perlahan muali ketemu. Terbukti setiap turun lomba 3 sesi tidak pernah zonk. Hari ini tampil 3 kali termasuk di kelas BOB, masuk 5 besar (tos buang), juara 3, dan juara 1,” terangnya.

Untuk setingan hariannya, Ronny memberikan 5 ekor jangkrik setiap pagi dan sore pada hari Senin hingga Rabu. Ada peningkatan pemberian EF jangkrik pada hari Kamis hingga hari H. “Hari Kamis saya beri 6:6 jangkrik, hari Jumat naik lagi 7:7 dan hari Sabtu saya boom 15:15. Hari H cukup saya tambahkan 5 ekor saja setiap mau turun lomba,” bebernya.

 

RONNY SETIAWAN DARI SARIKAT SF MEMBAWA PIALA BOB KOPDAR SKN KE-9.

 

Untuk mandi, Pangestu wajib mandi setiap pagi dari hari Senin dan Jumat. Burung ekor panjang yang setiap harinya wajib full kerodong ini hanya butuh penjemuran 30 menit setiap harinya. “Pangestu tidak boleh dengar suara murai pas hari H, jadi saya memilih paddock yang jauh dan saya masukkan dalam mobil,” tambah Ronny.

Pangestu adalah paket komplit menurut Ronny yang didampingi oleh Yoyok sang joki andalan Sarikat SF. Burung yang setiap pagi jam 4 wajib di embun ini sudah menarik banyak minat kicaumania yang melihatnya dan belum dilepas oleh sang empunya karena belum ada pengganti yang sebanding. Selepas merebut juara BOB di Kopdar SKN ke-9, Pangestu kembali akan dipersiapkan pada even yang lebih bergensi lagi yaitu Anniversary ke dua SMM yang akan berlangsung pada 12 Juni 2022.

“Saya akan persiapkan Pangestu dengan baik pada gelaran Anniversary SMM mendatang yang akan turun dua sesi di kelas 11 juta dan 5,5 juta. Mudah-mudahan ada rejeki lagi dan bisa tampil membanggakan,” tutup Ronny.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KOPDAR SKN 9 PUSPA AGRO – SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

PANGESTU KETIKA MEREBUT JUARA 3 PADA KELAS MURAI BATU SKN B.

 

RONNY (PAKAI MASKER) MEMANTAU PANGESTU SAAT TURUN DI KOPDAR SKN KE-9.

KEMAS KETUA SKN. SIAP MEMBERIKAN YANG TERBAIK BUAT MEMBER DAN REKOM PADA SETIAP KOPDARNYA.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: skn seduluran kicau nusantara kopdar skn 9 puspa agro sidoarjo bob pengestu taliban samson pecut shiva

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp