HENGKIE NARAYANA BF PEMALANG. MB LUCKY TEBAR ANCAMAN

KOPDAR MURAI BATU PLAT G #2 BANTARBOLANG-PEMALANG

MB Sengkleh dan Lucky Bersaing Ketat, Raja Teror Sapu Bersih Juara Kacer

Event Kopdar Murai Batu Plat G Jilid 2 sukses digelar pada hari Minggu, 2 Juli 2023. Murai batu Sengkleh dan Lucky saling adu kualitas, adapun Kacer Raja Teror sukses mencuri perhatian dengan aksi borong juara.

Ali, Opick, dan rekan-rekan juri Independent sukses mengawal jalanya lomba yang berlokasi di gantangan Bantarbolang BC, Pemalang Selatan. 

“Walaupun tempat kami sederhana, namun niat kami ingin menyajikan penjurian yang nyata dan apa adanya. Yang utama berusaha. Syukur-syukur dari gantangan ini bisa mencetak burung-burung berkualitas khususnya di wilayah Bantarbolang,” ungkap Ali, ketua panitia.

Pian dan rekan-rekan dari Kebondalem-Pemalang agaknya sedang berbunga-bunga, bukan tanpa sebab lewat salah satu gaco andalannya bernama Sengkleh sukses rajai kelas murai batu.

Miliki materi lagu bervariatif,  volume tembus, dan kerja awal akhir kerap ditunjukkan Sengkleh setiap diturunkan. Tak ayal, pada event kali ini sukses meraih juara 1 kelas utama, juara 1, 2, dan 3 pada kelas lainnya.

Sontak keberhasilan Sengkleh menjadi bukti sebagai burung yang stabil meraih prestasi pada lintas EO. “Alhamdulillah, kelas utama aman," ujar Pian singkat dengan nada santai.

 

TEAM PEMALANG. RAJAI KELAS MURAI BATU

 

Masih dalam satu padock, Alam Kubur (AK) milik Manan dan Turet milik Ali Aton dari Tembara SF juga berhasil menunjukkan tajinya. AK misalnya, burung yang masih berusia muda ini sukses meraih juara 2 dan 3.

Adapun Turet berhasil meraih juara 3 pada kelas Level 1 dan juara 4 kelas Plat G. Keberhasilan ketiganya menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya. “Apapun hasilnya tetap disyukuri, kendati performa Turet bukan dalam kondisi onfire beruntung masih kebagian nomor kecil. Mudah-mudahan tetap kompak buat kicaumania Pemalang,” ucap Ali.

Masih pada kelas murai batu, Lucky milik Hengkie dari Narayana BF Mejagong-Pemalang juga berhasil tunjukkan tajinya. Terbukti pada kelas utama, Lucky yang berada di nomor samping menjadi tontonan bagi peserta lainnya. Banding-banding juri dan hanya kalah poin tipis, Lucky harus puas pada urutan keduanya.

Seakan masih penasaran, Lucky kembali diturunkan pada kelas Level 1. Barulah pada kelas ini, performa Lucky sukses mengejar ketertinggalannya dan dinobatkan sebagai kampiunnya. Nyaris meraih double winner menjadi bukti akan kualitas yang dimilikinya.

“Yang utama silaturahmi dan turut meramaikan gelaran, bagi kami lihat burung kerja bagus saja sudah bahagia. Teirma kasih juga kepada rekan-rekan team atas doa dan dukungannya,” ungkap Hengkie yang juga memiliki 4 pasang indukan murai batu berkualitas di kandang ternaknya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Masih pada kelas murai batu, Ababil milik Depapol dari Galian SF yang dikawal Kholik juga berhasil menyita perhatian. Burung yang masih berumur jagung ini sukses menunjukkan bakatnya. Kerap tampil sujud-sujud dan memuntahkan lagu bervariatif acap kali menjadi tontonanan bagi peserta lainnya.

Terbukti pada kelas murai batu muda level 1, Ababil diganjar bendera koncer A mutlak. Sontak keberhasilannya pun disambut bahagia oleh Kholik yang dipercaya merawat baik harian dan lombanya.

Tak mau ketinggalan momen, Tony dari Empang SF Randudongkal juga berkibar lewat gaco-gaco debutan barunya. Team yang lebih dulu kesohor lewat Pacman ini, berkibar lewat Magic Power (MP) dan Reynara.

Misalnya MP, tampil menekan hingga sujud-sujud dan menggelontorkan isian lagu bervariatif ditunjang kerja awal akhir berhasil mencuri perhatian sang pengadil lapangan. Banding-banding juri, nomor gantangan MP pun dihujani bendera koncer A dan berhak menjadi kampiunnya pada kelas Plat G.

 

PARA JAWARA KELAS KACER, MURAI BATU DAN CUCAK HIJAU

 

Adapun Reynara sukses meraih juara 2 kelas Level 1. Keberhasilan keduanya juga tak lepas dari kawalan Daup dan Abu yang dipercaya mengawal keduanya. “Ya yang utama silaturahmi dan sekalian menguji kualitas burung. Bersyukur masih kebagian poin kecil,” tandas Tony santai.

Beralih pada kelas kacer, Raja Teror (RT) milik Mbah Cahyo dari GBC Watukumpul- Pemalang keluar sebagai bintang lapangan pasca sapu bersih juara . Tiga kelas yang disediakan panitia, RT berhasil menunjukkan kedigdayaannya dan mencetak hatrik.

Roll tembak dengan speed rapat, materi lagu variatif, ditunjang kerja awal akhir sukses taklukkan rival-rivalnya. “Semoga prestasi RT tetap stabil dan tetap bisa silaturahmi ke event selanjutnya," ucap Mbah Cahyo.

Basoka milik Mbah Ono juga satu padock dengan Mbah Cahyo sukses menunjukkan tajinya sebagai salah satu burung prosfek dengan meraih juara 3 kelas Level 1. 

 

 

Secara keseluruhan event yang berakhir pada pukul 17.00 WIB berlangsung tertib, kondusif dan minim komplain hingga akhir. Ali selaku ketua panitia mewakili jajaran panitia juga mengucapkan banyak terima kasihnya.

“Terima kasih rekan-rekan kicaumania atas kehadirannya. Terima kasih juga kepada juri-juri yang sudah mengawal jalannya lomba. Pada intinya, walaupun tempat kami sederhana namun ingin memberikan yang terbaik dalam segi penjurian. Adapun bilamana masih ada kekurangannya kami mohon maaf, tunggu gelaran dari kami berikutnya,” tutupnya. [anton kendor]

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

GALERI FOTO:

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kopdar murai batu plat g

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp