KICAUMANIA KLATEN BERSATU

KOPDAR KICAUMANIA KLATEN

Diikuti Oleh Semua Elemen Perburungan, Usung Tema Kicaumania Klaten Guyup dan Santun

Diiikuti oleh semua elemen perburungan Klaten, Kopdar Kicaumania yang diinisiasi oleh Yessa Nugraha diadakan pada Senin, 13 Juli 2020 di Anglo Simak Prayan, Karangnongko. Satukan visi dan misi, mereka sepakat untuk mewujudkan kicaumania Klaten yang guyup dan santun.

Dikenal sebagai gudangnya pemain dan penangkar burung berkicau, Klaten memiliki ribuan orang yang menggantungkan hidup dari dunia perburungan. Efek Pandemi Covid-19 yang sudah meluluhlantakkan ekonomi perburungan menjadi keprihatinan tersendiri bagi Yessa Nugraha, pengusaha muda yang juga penghobi burung berkicau.

 

 

YESSA NUGRAHA. INISIATOR KOPDAR KICAUMANIA

 

Kondisi sulit dan memprihatinkan dunia perburungan inilah yang mendorong Yessa untuk menginisiasi Kopdar Kicaumania Klaten. Melalui Iput Tipeng, Ia meminta tolong untuk mengumpulkan tokoh-tokoh perburungan untuk silaturahmi dan temu kangen di Anglo Simak Prayan, tempat kuliner baru yang lagi ngehitz milik salah seorang penghobi burung juga.

Inisiatif ini ternyata mendapat sambutan positif dari elemen perburungan Klaten baik EO, juri, pemain, penangkar, hingga komunitas. Jarang bertemu, momen ini benar-benar menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen bagi mereka. Sambil menikmati menu-menu andalan Anglo Simak, obrolan demi obrolan terus mengalir seolah tak ada habisnya.

 

YESSA NUGRAHA, WALUYO MBETHI, DAN IPUT TIPENG

 

Dalam kesempatan ini, Yessa mengajak semua elemen perburungan Klaten untuk bersatu, guyup, dan santun demi kemajuan bersama. “Kita berharapa semua elemen perburungan itu bisa bersatu, guyup rukun, dan tidak saling menjatuhkan sama lain. Untuk EO-EO yang ada di Klaten agar saling koordinasi, saling komunikasi agar tidak saling berbenturan. Kalau ada lomba di Klaten, kita dukung bersama. Jadi, bisa saling ngerti satu sama lain,” ungkapnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Dengan bersatu, kita tunjukkan kalau kicaumania Klaten itu guyup dan santun dimanapun lombanya. Kita bareng-bareng jaga nama baik Klaten sehingga pemain luar kota nggak kapok main di Klaten. Pun kalau kita main di luar kota, kita tetap disegani. Bukan hanya karena gaco kita yang berkualitas, tetapi perilaku kita pun bisa dicontoh,” lanjutnya.

 

TJETJEP AKARATU. WAKILI KOMUNITAS PERBURUNGAN

 

Hal senada diungkapkan oleh Tjetjep Kusuma Didjaya, perwakilan komunitas yang mengatakan kalau momen kopdar seperti ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar pemain dan penangkar. “Kita berharap dengan kopdar seperti ini bisa mendorong para penangkar untuk mencetak gaco-gaco baru dengan kualitas mumpuni,” harapnya.

Munculnya materi-materi baru dari penangkar Klaten baik yang tergabung dalam Akaratu, KMK, KCIK, KLK, dan KKKB diharapkan bisa mengharumkan nama Klaten di kancah perburungan nasional. “Dalam satu bulan, ada ribuan anakan baru yang muncul di Klaten, baik murai baru, kenari, maupun love bird. Hal ini merupakan potensi luar biasa yang kita miliki,” lanjutnya.

 

KEAKRABAN KICAUMANIA KLATEN

 

Selain menjaga kualitas materi anakan, latber-latber yang selama ini dilakukan di EO perburungan jadi kunci utama dalam mencetak burung jawara. Tanpa kerjasama yang baik dari penangkar, pemain, dan EO, sulit rasanya bisa memajukan perburungan Klaten.

Mengingat saat ini belum semua tempat latihan diizinkan untuk buka, alangkah baiknya apabila EO-EO yang diizinkan buka tetap mematuhi semua protokol kesehatan. Dengan demikian, kita merasa tenang dan aman dalam melatih gaco-gaco kita.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Semoga kopdar kicaumania kali ini menjadi awal yang indah untuk perkembangan dan kemajuan perburungan Klaten di masa yang akan datang. [asept]

 

KELIK GKD, BREZA PWS, WAHYUDI, DAN DODI GONDRONG

 

ANDI GANGSAR. WAKILI ALLSTAR BC KLATEN

 

PERWAKILAN KHI CABANG KLATEN

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: kopdar kicaumania klaten yessa nugraha iput tipeng tjetjep akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp