DIYAR & ISTRI. DUKUNG PENUH OLEH ISTRI TERCINTA


KOPDAR JAGUAR BC SLEMAN

Belum Launching Sudah Meriah, MB Janoko Tebar Ancaman, CH Mat Peci Melesat

Kopdar Jaguar BC sudah dilaksanakan pada Minggu, 12 September 2021. Berlokasi di Wisata Kedung Aren Sleman, kontes membuka 10 kelas, semua dengan format G-28, hampir semua kelas full. Sedulur Kenarimania Jogja (SKJ) yang belum lama berdiri juga turut memeriahkan.

“Kopdar ini sebenarnya untuk mencoba lapangan saja, undangan kawan-kawan juga hanya lewat jejaring media sosial. Perijinan sudah kami urus, tinggal tunggu waktu saja, semoga cepat keluar dan segera bisa launching,” jelas Diyar didampingi istri tercinta kepada burungnews.

 

DIDIK. MB JANOKO BURUNG MUDA HASIL BREEDING SENDIRI TEBAR ANCAMAN

 

Murai batu Janoko milik Didik,  jago debutan, langsung tebar ancaman serius bagi burung yang lebih senior. Janoko usianya masih relatif muda, hasil dari kebun sendiri D & D PS Bird Farm, perdana turun lapangan langsung menyengat.

Sekali dapat gempuran dari lawan langsung dibalas dengan hentakan keras, dan ngotot hingga bisa tembus tiga besar. Tak heran bila Janoko diprediksi banyak orang bakal menjadi batu sandungan bagi burung-burung yang lebih senior.

”Burung muda, hasil dari kebun sendiri, baru pertama kita coba lapangan,” jelas Didik yang punya toko pakan burung dan sangkar di jalan Kebon Agung 3, Getas, Mlati.

 

CAK TOHIR & SGIT. MAT PECI JUARA 1

 

Cak Tohir kicaumania lawas, hingga kini masih aktif turun lapangan, berhasil membawa pulang juara 1 dan 2 lewat jagoan handal cucak hijau Mat Peci. Mat Peci  tampil dahsyat, beragam variasi lagu kecilan, serta besetan dilontarkan panjang-panjang.

Mat Peci memang dalam kondisi prima, sebelumnya burung yang pernah menyabet juara di Valentin dan KHI pekan lalu baru meraih juara 1 di Pasar Sasana Kukilo Magelang. Jago lain yang dibawa Cak Tohir adalah murai batu Oseng-Oseng juga tampil greget, masuk dua besar.

 

HUSEN & IMEK OBAL ABUL. JUARA 1 & 2 KACER

 

Di kelas kacer, Hijrah milik Husen Saleh kembali menunjukkan kelasnya. Hampir tiap pekan digelandang ke gantangan, Hijrah masih tetap perkasa dengan meraih juara 1. Sementara Desember milik Imex/Angga yang sejak awal terus memberikan perlawanan keras harus puas berada di peringkat dua.

Persiapan kontes ini relatif mepet, kurang dari dua bulan, Gantangan Jaguar BC yang diketuai langsung oleh Diyar sudah berdiri kokoh. Dibangun semi permanen, kerangka baja ringan, atap galvalum lantai cor semen.

 

 

 

Berdirinya gantangan Jaguar BC yang terletak di Wisata Kedung Aren (bisa cek di maps) Pesangan, Dukuh, Sleman, tak lepas berkat dukungan penuh dari warga sekitar. Dalam mendirikan gantangan ini, Diyar dan kawan-kawan memang harus bekerja ekstra, termasuk mendatangkan alat berat seperti bego.

Perlunya, untuk mengurug kolam yang sudah tidak dimanfaatkan, sekaligus melebarkan jalan menuju lokasi. Semula jalannya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, kini kendaraan roda empat sudah bisa langsung menuju laksi.

Diyar yang sekaligus menjadi penyandang dana gantangan, mengungkapkan gantangan Jaguar bisa tegak berdiri tak lepas dari dukungan masyarakat sekitar, termasuk dari pak Dukuh.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bagi yang belum pernah ke sini, lokasinya mudah diakses dari maps, tinggal ketik saja Wisata Kedung Aren. Pemandangan bentang alamnya indah, ada sungai, juga pepohonan yang besar dan rindang.

Anda juga bisa mengikuti petunjuk ini, dari jalan Magelang KM 12, tepatnya dari arah utara atau Magelang sebelum POM Bensin Dukuh, ada pengiriman Tiki, masuk ke kiri sekitar 500 meter. Bila dari arah selatan atau Jogja, setelah ketemu POM Bensin Dukuh maju, sekitar satu kilo meter ada putar balik, sampai ketemu showroom mobil atau pengiriman Tiki ada jalan masuk.

 

 

Sekitar 4 hektar lahan di area ini bakal dijadikan tempat wisata, rencananya ada off road, outbond, dan tempat berkuda. “Tanah kas ada sekitar 4 hektar, bisa buat rekreasi, rencana akan segera dibangun jembatan, dana swadaya dari masyarakat supaya akses yang terpotong oleh kali bisa langsung,” jelas Adung salah satu anggota PNPM setempat.

Para kicaumania nantinya selain berlomba, bisa sekaligus mengajak keluarga untuk berlibur sambil menikmati pemandangan yang indah. Gantangan yang memanjakan para kicaumania ini pun diprediksi bakal semakin meriah setelah resmi dibuka. [busro, maltimbus]

 

 

YAMTONO. DUKUH PISANGAN DUKUNG PENUH

 

DEN YOSI & TELNDO. HADIR RAMAIKAN

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KOMUNITAS KENARI JOGJA

 

ADUNG. SUPORT PENUH

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

KATA KUNCI: kopdar jaguar bc murai batu janoko cucak hijau mat peci

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp