DIYAR & KOKO. SALING MENDUKUNG

KOPDAR JAGUAR BC-SLEMAN

Dukungan Makin Luas, Segera Launching

Gantangan Jaguar BC yang terletak di Wisata Kedung Aren, Pisangan, Sleman kembali menggelar Kopdar pada Sabtu, 18 September 2021. Kelas tetap dibatasi, demikian juga gantangan, dengan latar belakang untuk penilaian yang teliti serta prokes.

“Kopdar gantangan Jaguar BC terpaksa kita buka kembali, karena banyak permintaan dari kawan-kawan, sekaligus memperkenalkan gantangan dulu. Alhamdulillah perijinan semua sudah beres, tinggal tunggu launching-nya saja,” jelas Diyar ketua panitia.

 

 

ANDRI JOGJA. CH ANAK TIRI JUARA 1

 

Gantangan Jaguar BC memang baru berdiri sekitar dua bulan. Kontes baru dua kali digelar, namun sambuatan kicaumania sudah cukup luas. Tak hanya dari seputar wilayah Sleman saja, peserta dari Kulon Progo juga hadir.

Salah satunya Presma yang datang bersama kawan-kawan. Ia antara lain membawa kenari Talenta yang kemudian tampil mencorong, hingga meraih juara 1 dan 4.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Saya baru pertama kali datang ke sini, enak juga tempatnya, banyak pemandangan bagus. Tinggal memanfaatkan maps, tulis Wisata Keduang Aren, langsung muncul petunjuk arah, lancar jaya sampai lokasi,” jelas salah satu kawannya sambil tersenyum.

Hal yang sama diungkapkan Mery dari Wates yang datang bersama keluarga tercinta, Daryanti istri dan Tiara anak. Mery mengaku mendapat informasi gantangan Jaguar BC dari seorang kawan. Ia bisa sampai lokasi tanpa bingung berkat arahan dari maps.

 

GERY BERSAMA KELUARGA DARI WATES. RAJA SALMAN TERUS BERKIBAR

 

Mery dan keluarga masih mengandalkan jagoan kenari Raja Salman (RS) yang berhasil membawa pulang juara 1 dan 3. Turun kedua, RS harus puas berada di urutan ketiga karena kalah tos merebut ranking 2 dan 3.

Selesai menggantang di Jaguar BC, Mery dan keluarga tidak langsung pulang, tapi mampir lagi ke gantangan KBC. Melalui sambungan telepon, ia mengabarkan kepada burungnews bila RS kembali meraih juara satu.

 

PESERTA KULON PROGO. BAWA PULAN JUARA 1,4 LEWAT KENARI TALENTA

 

RS menjadi salah satu jago kebangganan Mery. Hampir tiap pekan RS diturunkan lomba, selalu meraih juara. “Selain di wilayah DIY, RS saya lombakan juga hingga ke Purworejo, sekalian jalan-jalan keluarga,” tambah Mery bangga.

Adapun peserta dari lokal Sleman, salah satunya Deni MJ dan kawan-kawan. Walau mengaku tanpa persiapan, salah satu jagonya murai batu Choco masih tampil greget hingga tembus 3 besar.

 

 

“Saya kira mainnya jam 14.00 , ternyata main pagi, jadi tidak sempat mempersiakan dengan matang. Biasanya kalau main hari Sabtu kebanyakan main jam 14.00, kalau boleh usul kalau buka hari Sabtu mulainya jam 14.00 biar tidak buru-buru,” ungkap Deni kepada burungnews.

Cerita berbeda disampaikan Andri dari Jogja. Setelah putar balik sedikit kebablasan hingga kembali melewat Pom Bensin, terpaksa harus melipir jalan. ”Tadi sempat kebablasan lewat POM Bensin sedikit.”

 

ANDRI AB. BORONG JUARA LEWAT MURAI BATU DAN CH

 

Toh Andri bisa terobati setelah jagoan cucak hijau Anak Tiri tampil cemerlang, melesat ke podium teratas. Jago lain yang dibawa, murai batu AK 47, juga berhasil memborong juara.

Koko dari KMS juga hadir turut memeriahkan gelaran. “Kita datang sekalian bersilaturahmi sama kawan-kawan Jaguar BC. Kebetulan gantangan kita sama-sama berada di Sleman, sekalian koordinasi biar semua berjalan baik dan ramai,” ujar Koko.

 

DENI MJ. TURUNKAN MURAI BATU & LOVE BIRD

 

Bagi yang belum penah ke sini, lokasi bisa diakses dari maps, tinggal ketik saja Wisata Kedung Aren akan “diantar” sampai ke lokasi. Bisa juga anda mengikuti petunjujuk arah ini, jalan Magelang KM 12, bila dari arah utara atau Magelang sebelum SPBU Dukuh (setelah Mapolres/pasar Sleman), ada pengiriman Tiki, masuk kiri sekitar 500 meter. Bila dari arah selatan atau Jogja, setelah ketemu POM Bensin Dukuh terus maju, sekitar satu kilo meter ada putar balik, sampai ketemu Showroom mobil atau pengiriman Tiki, ada jalan masuk ke kiri. [busro]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kopdar jaguar bc-sleman

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp