MANUNGGAL BC DAN MJS SF, JUARA UMUM DI KOPDAR BIGMATCH CH DAN CENDET

KOPDAR BIGMATCH CENDET VS CUCAK HIJAU SOLO RAYA + DATA JUARA

Pastol Rubicon Antar MJS Juara SF, MB Artis Jr Berbagi dengan Marquez

Sejumlah kicaumania lintas daerah dan blok meramaikan Gantangan Simbah Enterprise di Makam Haji, Kartasura, mengikuti gelaran Kopdar Bigmatch Cendet VS Cucak Hijau. Tampak peserta dari Madura, Kudus, Yogyakarta, selain dari Solo Raya.

Cucak Hijau Jirawa memborong 3 kali juara 1, mengantarkan Manunggal BC tak terbendung poinnya di kategori Bird Club. “Ini kebangkitan kami setelah vakum 2 tahun, Manunggal BC kembali dengan membawa banyak amunisi di kelas cucak hijau, murai batu, kacer,” ujar Boosgleen yang menjadi salah satu motor Manunggal BC.

 

MJS SF, MB PASTOL RUBICON TAK TERBENDUNG, REBUT JUARA SF

 

Sementara itu, MJS SF dengan salah satu andalannya Rubico di kelas murai batu Pastol, merebut kategori SF. Menurut Joko, bos MJS, Rubicon bahkan beberapa kali juga diikutkan di kelas dewasa / umum dan mampu bersaing.

“Umurnya masih muda belum tenap setahun. Ciri khasnya, punya gaya sujud yang menawan, materi tonjolan gereja tarung, kapas tembak, siri-siri,” ujar Irawan, sang mekanik Rubicon.

 

 

Pertarungan seru terjadi di kelas murai batu Real One A dan B, tiket 220 ribu. Sesi awal atau A, Marquez yang tampil apik unggul setelah unggul menang nomor gantangan karena bendera yang diraih sama alias tos dengan Artis Jr milik Wawan Setiyadi.

Di sesi kedua atau kelas B, kedua burung ini kembali bertarung seru. Artis Jr akhirnya unggul bendera B. Penampilan Petir yang akhirnya merebut posisi ketiga juga tak bisa pandang sebelah mata.

 

WAWAN S DKK, MB ARTIS JR NYARIS DOUBLE WINNER

 

“Sesi pertama, saya kira Marquez memang bagus dan layak juara. Pada kelas B, itu yang juara ke-3 bagus sekali kerjanya, ya cukup berimbang dengan peraih juara 1 dan 2,” terang Guntur Kurniawan, salah satu kicaumania lawas yang hadir menyaksikan jalannya lomba.

Wawan yakin, Artis Jr bakal sanggup bersaing di level yang lebih tinggi. “Masih bisa didongkrak lagi perfomanya. Semoga penampilannya juga makin stabil,” ujar Wawan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kelas lain yang diandalkan di event ini adalah cendet. Dari 5 kelas yang dibuka, tak satupun yang meraih juara lebih dari sekali. Paling dominan Armor dan Panglima Tempur yang merebut juara 1 dan 2, kemudian ada Rock Lee juara 1 dan 3, Rahwanan juara 2 dan 2.

Panglima Tempur, jago milik H. Dede dari ALS team, kolaborasi cendet mania Klaten dan Madura. “Alhamdulillah, tidak sia-sia jauh-jauh ke Solo Raya, bawa hasil yang membanggakan.”

 

DHARIS KLATEN, MARKUEZ SR JUARA 1 DAN 2

 

Komunitas Konin dan Prenjak juga menambah meriah suasana lomba. Peserta tak hanya dari Solo  Raya saja, tapi juga hadir dari luar kota seperti Yogyakarta.

Secara umum, lomba berlangsung lancar, didukung juga oleh cuaca yang cukup cerah serta peserta yang secara umum juga tertib. Eko Kertas yang mengelola gantangan Simbah Enterprise mengaku lega dengan lancarnya event ini.

 

 

“Terimakasih atas dukungannya. Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan di sana-sini. Tunggu gebrakan berikut dari Simbah Enterprise.” Turut hadir dan menyaksikan jalannya lomba, pak Lurah Agus Simbah dari Makam Haji.

Event berikut yang sangat ditunggu-tunggu kicaumania, Solo Fair Factor, Minggu 24 April 2022. Event ini didisain agar para kicaumania merasakan atmosfer keterbukaan dalam penjurian, sehingga akan terasa jauh lebih mendekati fairplay. 3 jenis burung akan dibuka, murai batu, kacer, dan cucak hijau. Segera pesan dan amankan tiketnya selaku masih tersedia.

 

BACA DAN IKUTI INFORMASI LEBIH DETIL: Solo Fair Factor, Penjurian Transparan, Lebih Terasa Fairplay-nya

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

DATA JUARA KOPDAR BIGMATCH CENDET VS CUCAK HIJAU DI GTG SIMBAH ENTERPRISE:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

ALS TEAM KLATEN - MADURA, DOMINASI KELAS CENDET

 

EKO KERTAS DAN LURAH AGUS SIMBAH

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

GUNTUR KURNIAWAN DAN LURAH AGUS SIMBAH

 

NIKO KNI JOGJA DAN DIDIK KNI SOLO RAYA

 

JUARA CUCAK HIJAU

 

JUARA KONIN

KATA KUNCI: kopdar bigmatch cendet vs cucak hijau murai batu rubicon mjs murai batu artis jr murai batu marquez

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp