DIYAR, BORONG JUARA

KONTES SPESIAL SLEMAN BC FEAT KACER MANIA YOGYAKARTA (KMY)

Kawasan Pasar Klitikan Tertutup Hitam Putih

Gantangan Sleman BC Pasar Klitikan Sleman kembali ramai dihadiri kicau mania, Jumat 14 Oktober 2022. Hari itu ada kontes rutin Spesial Sleman Feat KMY (Kacer Mania Yogya).

Burung berwaarna khas hitam putih seakan menutup area seputar gantangan Sleman BC. Empat kelas yang dibuka panitia, terisi lebih dari separuh gantangan.

 

PANITIA. DI BALIK LAYAR

 

Dimas Gendut, salah perwakilan kacer mania Yogya, diperkenankan masuk ke tengah lapangan, ikut menilai. “Kami menggandeng komunitas KMY. Dimas Gendut, salah satu perwakilan, ikut menilai,” jelas Yoelioes Own, Ketua Pelaksana.

Sementara, Ketua Panitia Bang Jefry ketua yang didampingi Aris juga mengatakan, ke depannya Sleman BC akan terus menggandeng komunitas lainnya, satu persatu secara bergantian.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Walau belum menjadi yang terbaik, penampilan kacer Banyu Kambil milik Feri dari Monokrom SF banyak mendapat pujian. Banyu Kambil tampil ngerol, gaya tarung satu titik, tak banyak geseh.

Banyak yang memprediksikan bakal menjadi sandungan berat kacer papan atas. “Banyu Kambil belum tampil (mendekati) 100 persen, kemarin gagal mabung, hanya rontok 6 bulu sayap dan ekor,” jelas Feri kalem.

 

MR ZON. KEJORO JUARA 1,2

 

Penampilan apik juga diperlihatkan kacer Kejora milik Zon dari Jago 7 berhasil membawa pulang juara 1 dan 2. Sementara Ciwi 2, bulu tua masih bisa menunjukkan kehebatannya mencuri sekali juara 1 di kacer B.

Al Barra membawa pulang dua gelar juara 1, lewat jagoan lawas kacer Ken Arok yang tampil menyakinkan.

 

 

Diyar memborong juara lewat dua jagoan murai batu handal Kala Hitam dan cucak hijau Semirnof. Semirnof, jago baru yang didatangkan langsung dari Semarang satu pekan lalu.

Semirnof punya keunggulan dalam membawakan lagunya panjang. Diyar rupanya tidak salah pilih, turun pertama langsung sikat juara 1.

Sayang saat turun di sesi berikutnya Semirnof yang sudah tampil kencang ada nakalnya, nyisir bulu. Peluang menggandakan juara 1 yang sudah di depan mata pun sirna.

 

 

Penasaran, Diyar pun kembali mencobanya. Kali ini, Semirnof tampil lebih mulus, tanpa nyisir, akhirnhya kembali meraih juara 1.

“Semirnof burung baru. Masih ada PR sedikit, kadang ada nyisirnya, mungkin cuaca di Semarang dan di Jogja beda, butuh adaptasi rupanya,” jelas Diyar yang tampak bangga juga dengan penampilan Kala Hitam paska mabung.

 

NANANG SEGO GARING SF BERBURU JAGO

 

Nanang Sego Garing SF nampak hadir di pinggir lapangan, terlihat serius memantau pertarungan cucak hijau. “Lihat-lihat burung prospek, barangkali ada yang bagus dan dijual, harga cocok langsung kita lipat,” jelas Nanang yang sempat menanyakan cucak hijau namun belum dijual pemiliknya.

Event ini sekaligus menjadi ajan pemanasan menujui RMI Jogja di Tamkul pada 16 Oktober, SPM Open Fair berhadiah Mobil pada 23 Oktober di Taman Kuliner, Dandim Cup Sragen pada 30 Oktober, Balekambang Kumandang pada 13 November. [busro]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

DATA JUARA SLEMAN BC FEAT KMY:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

SAMURI TV & NOID. TETAP DI JALUR MURAI BATU

 

SERDADU SF. JUARA 1 KACER

 

 

BROSUR RMI JOGJA 16 OKTOBER:

 

BROSUR SPM OPEN FAIR 23 OKTOBER:

 

DANDIM CUP SRAGEN 30 OKTOBER;

 

BALEKAMBANG KUMANDANG 13 NOVEMBER:

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kontes spesial sleman bc feat kacer mania yogyakarta (kmy)

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp