LB FIGHTER, TEMBUS 40 UP

KONTES RUTIN RI KALASAN, YOGYAKARTA

Saat Kelas Lovebird Mulai Bergairah Lagi

Tahun 2021, boleh dibilang secara umum menjadi tahun yang “suram” untuk dunia lovebird. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya ketika melihat dunia lovebird tampak gegap gempita, tahun kemarin tampak murung. Bagaimana dengan tahun 2022?

Tampaknya ada harapan. Setidaknya, itulah yang terlihat saat Latpres RI – Kalasan Yogyakarta, Kamis 6 Januari 2022 di sekitar Candi Kedulan, Tirtomartani, Kalasan, Yogyakarta. Panitia sengaja mengumpulkan para pemilik atau pengawal lovebird konslet yang di Yogyakarta lumayan banyak.

 

PARA KONSLETER YOGYAKARTA, SIAP DUKUNG KELAS TANTANGAN BERIKUTNYA

 

“Kami siapkan dua kelas tantangan. Alhamdulillah respon cukup baik, dan ini juga memancing kelas lovebird lainnya ikut ramai,” terang Hersat, salah satu punggawa senior Radjawali Indonesia Yogyakarta.

Adi Aiko, Suardi, Omen, Very Wonsari, Kiki Arka Banten, Irwan Faster Chiki, dan kawan-kawan berkumpul di sini. Kelas Tantangan Lovebird Umum/ Konslet dimainkan di awal, sebelum kelas-kelas reguler dimainkan. Sesi pertama diikuti 13 burung konslet.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Meski hanya 13, tapi seru pertarungannya. Secara sekilas tampak seimbang. Semua bunyi relatif panjang-panjang dengan jeda sebentar saja.

Di akhir penilaian, selagi jumlah poin dihitung, Hersat meminta masukan kepada para konsleter bagaimana penilaiannya, apakah sudah sesuai dengan harapan atau ada bagian yang mesti diperbaiki.

 

AGUNG TUGU WATU, SIAP STEL ULANG DENGAN TOPSONG PREMIUM

 

Masukannya, supaya juri segera masuk dan menilai setelah peserta menaikkan burung. Hal ini kemudian dijalankan di sesi ke dua kelas Tantangan, yang digantang setelah jeda sekitar 8 menit. Ohya, durasi penilaian real 7 menit.

Sesi kedua, peserta tambah jadi 14. Sayang, di pertengahan penilaian, banyak burung bertumbangan, oncleng. “Tidak kuat mas, jeda istirahatnya terlalu pendek. Burung belum sempat makan, tidak coba saya kasih makan belum mau. Idealnya antara sesi satu dan berikutnya jeda 3-4 sesi, sekitar 15an menit lah, baru burung benar-benar sudah siap. Kalau langsung hanya istirahat sekitar 8 menit seperti tadi, ternyata banyak yang tidak kuat,” terang Omen saat ditanya burungnews.com.

Menurut Adi Aiko, kelas tantangan memang cuma 16-G. "Tadinya sudah terisi penuh 16-G, makanya kita juga tidak nyari-nyari peserta lainnya lagi. Yang 3 tidak hadir mendadak karena ada perlu."

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Setelah rampung kelas tantangan, Hersat berjanji akan membukakan lagi kelas serupa di gelaran berikutnya, asal secara penilaian dirasa cocok dan para lovebird mania semua jenjang bisa mendukung. “Hadiah bila perlu kita tambah lagi biar semakin menarik.”

Kelas-kelas reguler yang digelar setelah Tantangan, juga ramai. Kelas Lovebird Fighter dan Paud juga ramai, bisa tembus 40an burung. “Kita berharap bisa menjadi bagian dari EO yang berperan meramaikan kembali kelas lovebird, sebenarnya masih sangat potensial, penggemarnya juga masih banyak sekali,” imbuh Hersat lagi.

 

SESI MURAI BATU, FULL GANTANGAN

 

Di luar lovebird, kelas yang pesertanya ramai adalah murai batu. Sesi awal, pesertanya benar-benar full, tak menyisakan tempat kosong. Kelas kenari juga meriah, hanya kosong satu dua gantangan saja.

Sebagian besar kicaumania menyatakan siap turun lagi di event 4WD bersama BnR Prambanan, di lapangan Ngablak, sebelah utara Candi Prambanan, Minggu 9 Januari 2022. Gelaran ini juga bakal banyak diikuti oleh kicaumania luar kota.

 

 

Jangan lupa kicaumania Indonesia, beli terus TWISTER (pakan burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (pakan anjing, kucing), dapatkan KUPON hadiah langsung tanpa diundi mulai MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadiah super menarik lainnya.

KUPON yang diterima setelah 31 Desember tetap berlaku. KUPON bisa diurus hadiahnya lewat kios/toko/agen tempat membeli pakan tersebut. Pengurusan hadiah tidak dipungut biaya apa pun, juga tidak dipotong dengan dalih apa pun (termasuk untuk sumbangan).

Hati-hati penipuan, penyelenggara tidak mengeluarkan pamflet terkait pengurusan hadiah, penerima kupon tidak perlu menghubungi nomor tertentu, tetapi mengurus di kios/toko/agen tempat membeli pakan tersebut (kupon yang asli tidak ada nomor teleponnya). [maltimbus]

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: ri kalasan adi aiko omen radjawali indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp