MB MARQUES MENANGI KELAS BOB MURAI BATU

KONTES PRESTASI KGB SUKOHARJO

Kemasan Los Gantangan 35-G Mulai Diminati, Laba Laba, Marquez, Rock n Roll, dan Gembel Elite Naik Podium

Terapkan sistem 35 Gantangan (35-G), kelas BOB di kontes prestasi Kampung Guitar Bersatu terisi penuh peserta. Apakah ini pertanda sistem los gantangan dengan dibatasi 35 peserta mulai diminati? Siapa saja yang berhasil meraih kemenangan?

Dikenal sebagai salah satu gantangan yang sedang naik daun di area Sukoharjo, Kampung Guitar Bersatu (KGB) kembali menggelar kontes prestasi pada Minggu, 08 November 2020. Di kontes kali ini, Joko JS Pro membuat gebrakan dengan membuka kelas BOB dengan sistem 35 Gantangan (35-G).

 

 

JOKO JS PRO. SUKSES GELAR LATPRES KAMPUNG GUITAR BERSATU

 

Dengan kemasan los gantangan dan dibatasi 35 peserta, gebrakan baru ini ternyata mendapat sambutan positif dari kicau mania terbukti dengan ramainya peserta kelas BOB Murai Batu, Cucak Hijau, dan Kacer. Bahkan, dua kelas murai batu dengan bandrol tiket tertinggi terisi penuh peserta (full gantangan).

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Laga seru dan menarik tersaji di kelas Murai Batu JS Pro yang diikuti oleh gaco-gaco milik anggota PMBS. Meski bandrol tiketnya 200 ribu rupiah, gaco-gaco yang diturunkan sebagian besar burung muda. Selain menjadi ajang kopi darat bagi anggota komunitas, hal ini dilakukan untuk menambah jam gantang untuk gaco-gaco muda milik anggota PMBS.

 

PMBS. MAKIN KOMPAK DAN SOLID

 

Dengan kekuatan yang hampir berimbang dan merata, duel seru justru tersaji di kelas ini. Meski diijinkan masuk ke dalam gantangan, para anggota PMBS terlihat tertib dan terkontrol ketika menonton aksi gaco andalannya. Tampil menonjol dengan keunggulan masing-masing, murai batu Laba Laba dan Fotune KTG menjadi gaco yang paling berpeluang menjadi juara.

Laba Laba, amunisi milik Shomad terlihat lebih ngedur dan enak dalam membongkar semua materi isian yang dimiliki, sementara Fortuner KTG milik Ady/Sigit terlihat menonjol dengan power dan suara di atas rata-rata. Penentuan juara pun akhirnya harus dilakukan dengan adu tosan yang akhirnya dimenangkan oleh Laba Laba.

 

SHOMAD. MB LABA LABA JUARA KELAS MURAI BATU JS PRO

 

Diikuti burung-burung hebat dari Solo, Sukoharjo, Klaten, Karanganyar dan Ponorogo, laga tak kalah seru tersaji di sesi Murai Batu BOB. Bongkar isian dengan gaya tarung ngotot dan menekan lawan, murai batu Marquez milik Mr. Wanto keluar sebagai pemenang setelah mengungguli Jendral dan Biante.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Hari, sang mekanik mengakui apabila penampilan Marquez hari ini tak mengecewakan dan bertanggung jawab. Meski main di gantangan pingggir, materi dan tonjolan lagunya justru mbongkar sehingga juri tak bisa berpaling. Keberhasilan ini membuatnya mulai membidik sejumlah even di area Jogja - Solo sebagai target selanjutnya.

 

MR. GAVIN. MB BIANTE DUA KALI PODIUM KETIGA

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh Biante andalan Mr. Gavin yang akhirnya berhasil menduduki dua kali peringkat ketiga. Tampil spartan dengan gaya tarung ngeplay satu titik nyaris tanpa geser, murai batu ekor putih ini seolah tak kenal lelah dalam menggelontorkan semua materi isian yang dimiliki.

Di wilayah Sukoharjo, Solo, dan Karanganyar, Biante menang dikenal sebagai salah satu murai batu yang sering kali meraih prestasi dan mulai disegani. Meski belum menjadi yang terbaik, Agus mengungkapkan apabila kondisi gantangan dan cuaca yang terlalu panas membuat Biante sedikit kurang maksimal.

 

KALONG TEAM. SUKSES BERSAMA MB AMORA DAN KACER PRAHARA

 

Tampil maksimal di kelas Murai Batu VIP, Amora milik Mr. DD berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu burung yang akan menjadi ancaman di masa mendatang. Tampil menekan dengan aksi ngerol nembak dengan bukaan paruh lebar, Amora terlihat menonjol sehingga tak mungkin lepas dari pantauan juri.

Tak hanya moncer bersama Amora, Kalong Team juga berhasil menempatkan kacer Prahara di peringkat kedua dan ketiga. Meski bulu baru, Prahara tampil memikat dengan aksi ngerol nembak yang dibawakan dengan powerful dan speed cukup rapat. “Prahara ini baru selesai mabung, ini penampilan kedua. Masih proses balik ke kondisi terbaik,” terang Iwan.

 

MR. TO. ROCK N ROLL STABIL DI JALUR JUARA

 

Rock n Roll, amunisi milik Mr. TO keluar sebagai yang terbaik di kelas BOB Kacer setelah tampil maksimal dengan membawakan berbagai materi lagu variatif yang dibawakan speed rapat. Prestasi ini menambah panjang deretan prestasi yang dicetak oleh Rock n Roll setelah minggu sebelumnya juga menang di Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kurang maksimal di sesi BOB Kacer, penampilan oke ditunjukkan oleh kacer Sensasi milik Danang HSW di kelas Kacer Clarista. Tampil menonjol dengan membawakan materi rol tembak, Sensasi tampil maksi dan berhasil mencuri perhatian juri.

 

FATHUL/KESIT. CENDET GEMBEL ELITE MENANG HATRIK

 

Di kelas cendet, Gembel Elite milik Fathul/Rizky keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih tiga kali podium pertama alias hatrik. Gaco yang dikawal oleh Kesit Sutrisno ini mampu menghipnotis juri setelah tampil menonjol membawakan materi lagu panjang dan ngesap-ngesap.

Setelah Bosman ditakeover di Kediri beberapa waktu lalu, Kesit memang mulai mengorbitkan gaco-gaco baru dengan kualitas mumpuni seperti Gembel Elite ini. Meski masih muda dan baru lepas trotol, bakat dan kualitas yang ditunjukkan mempunyai prospek cerah di masa mendatang.

 

PJS SOLO RAYA. RAMAIKAN KELAS JALAK SUREN

 

Cukup ramainya kelas anis merah dan jalak suren di kontes kali ini tak lepas dari peran komunitas seperti Red Zone dan PJS Solo Raya. Meski penggemarnya tidak terlalu banyak, merekalah yang berperan dalam menjaga keberlangsungan dan eksistensi kelas anis merah dan jalak suren di area Solo Raya.

 

 

Di akhir gelaran, Joko JS Pro mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di kontes prestasi kali ini. Ia memohon maaf apabila ada kekurangan selama berjalannya lomba. Ia mengisyaratkan apabila KGB akan menggelar even yang lebih spektakuler dengan kemasan yang tentunya lebih menarik. Tunggu saja informasi dan brosurnya di burungnews.com. [asept]

 

PANITIA DAN JURI KGB

 

BINTANG PRADANA. MULAI SOSIALISAIKAN PRADANA CUP

 

DANANG HSW. KACER SENSASI JUARA KELAS KACER VIP

 

ASHA BF. CH PANGLIMA NAIK PODIUM DI KELAS CUCAK HIJAU SANTAMA

 

KRU H. ASMADI PONOROGO. MB JENDRAL DUA KALI RUNNER UP

 

 

SLAMET WIDODO. DUA KALI RUNNER UP, CH PESONA DIBURU KIER MASTER

 

NDAN CAHYO. CH KUNTI MAMPU BERSAING

 

MR. BAKUH. KONSISTEN DI JALUR ANIS MERAH

 

DAMAR SOLO. SUKSES BERSAMA AM RAJA TUAK

 

TRI SANGIRAN. CENDET BADIG DUA KALI PODIUM KETIGA

 

LINGGAR. ANDA KURANG BERUNTUNG

 

DATA JUARA KAMPUNG GUITAR BERSATU, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: kgb sukoharjo laba laba marquez rock n roll gembel elite

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp