JOKO PLITUR GENENG SF. MB BIMA SUCI DOUBLE WINNER

KONTES PRESTASI GANTANGAN BOSS SRAGEN

Bima Suci dan Pandora Borong Juara, DT Batalion Infantri dan A PJM Juara Umum

Ngeroll burung kecilan dengan tonjolan cililin dan kenari ditambah dominasi tembakan tengkek buto panjang menjadi ciri khan penampilan Bima Suci saat turun di arena kontes prestasi Gantangan Boss Sragen, Rabu, 5 September 2018.

Even rutin bulanan persembahan Febri NGR dan rekan-rekan BOSS (Barometer Ocehan Sukowati Sragen) ini berlangsung seru karena dihadiri gaco-gaco terbaik dari wilayah Sragen dan sekitarnya. Bima Suci yang tampil maksi menjadi idola dengan mencetak double winner. 

Persaingan sengit di kelas murai batu memang pantas diacungi jempol, turunnya burung-burung berkualitas baik dari Sragen dan kota lain menjadi tontonan menarik di kelas ocehan yang makin banyak pesertanya di wilayah Sragen. Turun di dua kelas murai batu yang dilombakan panitia menjadi ajang pembuktian bagi Bima Suci layak menjadi yang terbaik dan pantas disejajarkan dengan gaco-gaco unggulan lainnya.

 

 

WIWID PUTRA (KAOS KUNING). MB DON JUAN TEBAR ANCAMAN

 

Penampilan apik juga ditunjukkan oleh murai batu Don Juan, gaco pelapis murai batu Gajah Oling yang lenyap di dalam sangkar milik Wiwid Putra ini semakin menjadi ancaman yang nyata dikelasnya. Setelah pada sesi awal hanya meraih posisi ke empat, Don Juan mampu memperbaiki posisinya di sesi kedua dengan meraih runner up di kelas Murai Batu Bintara.

“Alhamdulillah paska mabung sudah mulai kembali ke performa asal, penampilan perdana di BnR Cantel masuk juara pertama, kemudian di lomba kedua di BOSS dapat juara 2 dan 4, semoga semakin membaik lagi penampilannya biar bisa meramaikan Piala Raja,” ucap Wiwid yang berencana memanaskan kembali Don Juan di even amal IKM Gemolong mingu depan.

 

 

Kelas cucak hijau juga menampilkan tontonan yang bermutu dengan tampilnya burung-burung berprestasi. Kevin Sragen yang turut mengusung bendera Duta Batalion Infantri, bersama cucak hijau Mima membuka kemenangan di sesi awal kelas Cucak Hijau Perwira. Mima yang memiliki dominasi tembakan cucak jenggot dan kenari mampu mengungguli Ranjau milik A PJM SF yang berada di posisi runner up. “Sebenarnya Mima burung lama, cuma jarang tampil di lomba, paling ya main disekitaran Sragen kota saja dan selalu masuk nomer kecil,” ucap Kevin.

Sementara itu di sesi kedua kelas Cucak Hijau Bintara, Black Box milik Bayu Indarjo mampu menjadi yang terbaik dengan mengungguli Bisikan Ilahi milik Mr JKP/AK di posisi runner up, kedua gaco mapan juara ini juga salah satu pendongkrak poin Duta Batalion Infantri dalam perebutan poin juara umum.

 

KEVIN SRAGEN. CH MIMA UNGGULAN BARU

 

Gepeng Mr JKP/AK Crew turut meramaikan gantangan BOSS Sragen, turun dikelas ocehan bersama kacer Mbah Petruk dan cucak hijau Bisikan Illahi meraih poin penuh dengan meraih double winner bersama Mbah Petruk dan runner up bersama Bisikan Illahi.

Kelas love bird masih menjadi primadona di gantangan BOSS, selain membuka bursa di semua kelas dewasa juga di buka final BOB. Anggi Duta Gapura Reborn patut berbangga hati, bersama gaconya yaitu Pandora sukses sapu bersih kelas dewasa dengan meraih hatrik atau tiga kali juara pertama. Pandora yang memperoleh poin tinggi rata-rata 150 menjadi salah satu love bird dewasa yang penampilannya tak terbendung dan dari peserta atau penonton yang hadir belum ada yang berani menawarkan pinangan untuk memboyong Pandora. Pada akhir sesi diadakan final BOB yang menampilkan love bird Samudro milik Timong dari Lhor X SF menjadi yang terbaik dikelasnya.

 

BAYU HP. CH BLACK BOX MAKIN MAPAN

 

Mr Kobir Babalo SF bersama love bird Yasmin merasa sebagai peserta yang paling berbahagia. Tidak sia-sia Kobir datang jauh-jauh dari pelosok Ngawi, walaupun tidak meraih juara pertama dan hanya berada di posisi ke lima kelas Love Bird Dewasa Bintara tetapi cukup bagi Dik Aby untuk merasa yakin meminang Yasmin dengan nominal angka Rp 15 juta.

“Sebenarnya penampilan Yasmin tadi sudah baik, cuma dipertengahan agak kaget karena ada peserta di dekat gantangan teriak dan mainan kerodong, jadi agak kendor durasinya,” ucap Kobir yang juga aktif di dunia MC lomba burung di wilayah Jawa Timur.

 

GPENG JKP-AK CREW. KACER MBAH PETRUK NYERI

 

Aryo Arjuna Canary masih memantau perkembangan kenari Tembang Kangen, merasa belum menemukan performa terbaiknya Aryo selalu aktif menurunkan Tembang Kangen di arena lomba kelas kenari. Seperti saat di gantangan BOSS, Tembang Kangen yang turun di dua sesi kelas kenari mampu meraih juara pertama di kelas Kenari Tamtama dan runner up di kelas Kenari Bintara, walau terbilang burung stabil ternyata tidak membuat Aryo merasa puas karena merasa penampilan Tembang Kangen belum maksimal seperti dulu.

“Belum nyampe ke performa aslinya dulu baru mendekati, walaupun Alhamdulillah tiap tampil selalu juara pertama, semoga terus stabil dan mampu menjadi pesaing di Piala Raja mendatang,” ucap Aryo yang sudah tidak sabar menurunkan gaco andalannya ini di lomba Nasional.

 

ANGGI DT GAPURA REBORN. LB PANDORA JADI IDOLA SIKAT HATRIK

 

Pesaing Tembang Kangen di kelas kenari pantas disematkan kepada kenari Wisancoko milik Muklas Solo, sama-sama main ngawet di tangkringan menyajikan irama lagu yang tuntas dari awal sampai akhir cukup membuat Tembang Kangen dan Wisancoko bersaing ketat mengungguli burung lainnya. Kesuksesan dari keduanya juga turut mengangkat perolehan perebutan poin juara umum SF bagi A PJM SF.

Tanjung Pura bersama Duta Gapura Reborn selain hadir silaturahmi dan banyak memboyong gelar juara sengaja mensosialisasikan even Gapura Reborn feat BOSS Mahesa Jenar pada tanggal 7 Oktober 2018 mendatang. “Rencananya tanggal 7 Oktober Gapura Reborn akan mengadakan gawe lomba bersama BOSS dan Mahesa Jenar, mohon dukungan kicaumania Sragen dan sekitarnya semoga even ini bisa berjalan dengan lancar,” ucap Tanjung Pura.

 

 

Sementara itu Ndan Narto Laskar Sukowati yang selalu aktif silaturahmi antar gantangan selain untuk berlomba dikelas ocehan juga turut mensosialisasikan even gelarannya, Ndan Narto mengusung Duta Technopark Cup Sragen bersama Laskar Sukowati yang akan digelar 23 September mendatang, jadi bagi yang mau berlomba dengan budget yang tidak mahal tapi hadiah menarik, even Technopark Cup ini bisa jadi pilihan yang menarik karena juga bergengsi.

Seto, Itik A PJM SF dan kawan-kawan sukses memboyong gelar juara umum SF, kemenangan A PJM SF terdongkrak dengan perolehan juara beberapa gaco love bird dan kenari yang memperoleh juara pertama, kedua dan ketiga.

 

TIMONG SRAGEN. LB SAMUDRO TERBAIK DI KELAS BOB

 

Sementara untuk Juara umum BC direbut oleh Duta Batalion Infantri yang digawangi oleh Arif “Coro” Praditya dan kawan-kawan seperti Mul Epek, Rehok, Bayu, Rizat, Anang, Dimas, dan lainnya.

“Alhamdulillah even kali ini berjalan lancar sampai selesai tanpa protes dari peserta, terima kasih kepada dulur-dulur kicaumania semuanya yang telah hadir meramaikan jalannya lomba. Jika ada kesalahan dari panitia dan juri-juri yang bertugas kami meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Gun Patenk mewakili panitia dan juri BOSS yang bertugas.[HR-Y]

 

KOBIR DAN DIK ABY. LB YASMIN KENA TAKE OVER 15 JUTA

 

TANJUNG PURA DT GAPURA REBORN. JANGAN LUPA TANGGAL 7 OKTOBER

 

TIMONG RAIH TROPHY JUARA BOB LOVE BIRD

 

 

ARYO ARJUNA CANARY. KN TEMBANG KANGEN MAKIN STABIL NYARIS NYERI

 

MUKLAS SOLO. KN WISANCOKO STABIL DI JALUR JUARA

 

NDAN NARTO SILATURAHMI BAWA MISI DUTA TECHNOPARK CUP SRAGEN

 

A PJM SF GASAK JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

DUTA BATALION INFANTRI CURI JUARA UMUM BC

 

DUTA GAPURA REBORN LEGOWO DI POSISI RUNNER UP BC

 

PUNGGAWA BOSS SRAGEN. NANTIKAN EVEN AKBAR BULAN OKTOBER MENDATANG

 

 

 

 

KATA KUNCI: gantangan boss bima suci pandora

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp