KARFEED SF. MB VIRUS DINOBATKAN SEBAGAI MURAI BATU TERBAIK

KONTES PRESTASI BNR LEMBUSURO BOYOLALI

MB Virus Dinobatkan Sebagai Murai Batu Terbaik Setelah Menang Hatrik, Karfeed SF Mulai Tatap Bolali #1

Murai batu Virus milik Karfeed SF Salatiga dinobatkan sebagai murai batu terbaik di kontes prestasi BnR Lembusuro setelah mencetak tiga kali podium pertama alias hatrik. Selain Virus, siapa saja yang berhasil meraih predikat burung terbaik?

Kontes prestasi BnR Lembusuro yang digelar pada Selasa, 20 Oktober 2020 berjalan tertib dan kondusif. Diikuti pemain dalam dan luar kota, event garapan Mr. Topan ini menghadirkan pertarungan menarik di setiap sesinya. Terisinya lebih dari separo gantangan di kelas murai batu, cucak hijau, kacer, dan kenari menunjukkan kalau BnR Lembusuro masih menjadi salah satu gantangan yang diminati di Boyolali.

 

 

KARFEED SF. MB VIRUS KONCER A DI KELAS UTAMA MURAI BATU BNR

 

Penampilan stabil dan konsisten ditunjukkan oleh murai batu Virus milik Karfeed SF dengan menduduki tiga kali podium pertama di kelas Murai Batu BNR, Lembusuro, dan Favorit. Aksi sapu bersih gelar juara ini sekaligus mengantarkan Virus keluar sebagai murai batu terbaik.

Ditemui burungnews, Mr. Sulis mengungkapkan kebahagiaannya dengan pencapaian Virus di event kali ini. Sebelumnya dikenal sebagai pemain dan spesialis love bird, Sulis memang mulai melirik dan belanja murai batu. Selain Virus, Ia mengaku memiliki lima gaco ekor panjang yang siap bersaing di blok tengah.

 

MR. SULIS KARFEED. MULAI LIRIK KELAS EKOR PANJANG

 

Meski pilihan untuk bermain murai batu masih diremehkan dan ditertawakan sebagian koleganya, Sulis justru terpacu dan tertantang. “Untuk sementara, kita masih hunting burung yang materinya bagus tapi budgetnya terjangkau. Kita kan masih pemula dan belajar, tapi sejauh ini masih bisa bersaing dan bawa pulang tropi kayak sekarang ini,” tandasnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di kelas lain, cucak hijau Parker milik Manggis SF dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik setelah meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau BnR dan podium kedua di kelas Cucak Hijau Favorit. Di kelas kacer, Merapi milik Bowo Boy dinobatkan sebagai kacer terbaik setelah menduduki tiga kali runner up.

 

BADLOWI. SUKSES KAWAL KENARI BUZZER

 

Diikuti gaco-gaco hebat dari Boyolali dan Klaten, duel sengit tersaji di kelas kenari antara Buzzer, Arjun, Kepo Ya, Tramadol, dan Dewo Bejo. Di kelas Kenari Standar Bebas Lembusuro, kenari Buzzer milik Iput Tipeng yang dikawal oleh Badlowi dan kawan-kawan sukses menduduki podium puncak setelah tampil ngedur, ngawet, goyang dengan durasi panjang dan buka tutup rapat.

Kejutan diberikan oleh kenari Tramadol milik dr. Enggar di sesi Kenari Standar Kecil Lembusuro dengan menduduki podium puncak. Berada di gantangan pojok, kenari bon kuning ini sukses menghipnotis juri setelah tampil spartan dari awal sampai akhir penilaian.

 

DR. ENGGAR. KENARI TRAMADOL MULAI NAIK DAUN

 

Tampil ngedur, ngawet, satu titik dengan durasi mumpuni, Tramadol memang sedang naik daun dalam beberapa pekan terakhir. “Sebelum menang di BnR Lembusuro, Tramadol masuk 1 dan 2 latpres Singkil. Burungnya gampang bunyi, mainnya satu titik, susah dilewatkan,” ungkap Adwin Riang, sang mekanik.

 

 

Setelah satu hari sebelumnya berhasil memborong juara di GOC Oriq Jaya, penampilan impresif kembali ditunjukkan oleh kenari Kepo Ya milik Peyang. Main apit dan berada di gantangan tengah, amunisi milik Berkah Canary ini berhasil mencuri perhatian setelah tampil spartan dengan jeda cukup rapat.

 

BERKAH CANARY. MESKI DIDUR, KENARI KEPO YA KEMBALI MASUK NOMOR KECIL

 

Meski hanya berhasil menduduki dua kali podium ketiga, Peyang mengaku puas dengan kinerja Kepo Ya di kontes kali ini. “Meski didur, kinerja Kepo Ya nggak mengecewakan, masih mau tanggung jawab. Main e nagen, ngedur, buka tutup e rapat. Itu jedanya paling pas balik badan ambil nafas terus bunyi lagi,”.

Di akhir lomba, Topan mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di latpres kali ini. Meski jadwal lomba di Boyolali lali sangat padat akhir-akhir ini, Ia mengaku bersyukur BnR Lembusuro masih digemari oleh kicaumania. “Kita ini kan lama nggak pernah Latpres, paling-paling Laga Amal. Sekaline Latpres, kok ndilalah mepet jadwal e sama EO lain. Alhamdulillah, masih tetep ramai,” ungkapnya.

Topan juga mengingatkan apabila BnR Lembusuro mengadakan latber rutin tiap Selasa dan Minggu sore mulai pukul 14:00 WIB. [asept]

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan!

 

MANGGIS SF. CH PARKER DINOBATKAN SEBAGAI CUCAK HIJAU TERBAIK

 

BOWO BOY. KACER MERAPI DINOBATKAN SEBAGAI KACER TERBAIK

 

SUPRIYADI F16. CENDET JAZZ NAIK PODIUM

 

MR. WID WRBC. LB KALUNG EMAS RAIH RUNNER UP

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: bnr lembusuro virus buzzer kepo ya tramadol

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp