DUET BOYOLALI KLATEN DOMINASI KELAS KENARI

KONTES PLBC KLATEN

KN AD 01 Nyaris Hatrik, CH Balakosa Tampil Mempesona

Kontes Pasar Legend Bird Club (PLBC) yang digelar pada Minggu, 28 November 2021 di Pasar Jatinom Klaten berjalan ramai dan kondusif. Meski cuaca mendung dan gerimis tidak menyurutkan semangat kicaumania untuk mengikuti gelaran sampai akhir.

Salah satu laga yang menarik perhatian di kontes kali ini adalah kelas kenari. Tidak hanya diikuti oleh pemain lokal, kelas ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Boyolali dan Solo. Dengan semangat meski burungnya bertarung di atas gantangan, di bawah tetap guyup rukun sebagai teman.

 

 

PEDET. KENARI AD 01 NYARIS HATRIK

 

Di kelas Kenari Standar Kecil Saparan yang merupakan kelas pembuka, kenarimania Boyolali berhasil mendominasi posisi tiga besar. AD 01, amunisi milik Pedet berhasil meraih juara pertama diikuti oleh Kalingga (Agam) dan Zidane (Adi Poetra).

 

 

Di kelas Kenari Standar Kecil Legen, AD 01 dan Kalingga kembali menduduki podium 1 dan 2. Setelah meraih dua kali juara satu, Pedet pun tersenyum puas. Rasa capek membawa tiga kandang langsung terbayar lunas dengan penampilan gemilang AD 01. Sayangnya, AD 01 gagal meraih hatrik setelah di kelas Kenari Standar Bebas Apem hanya finish di urutan kedua.

 

YULLIS. CH BALAKOSA MENANG NYERI

 

Aksi borong juara juga dilakukan oleh cucak hijau Balakosa, amunisi milik Yullis. Di kelas Cucak Hijau Apem, Balakosa yang berada di Gantangan 29 berhasil menjadi pusat perhatian juri maupun peserta karena penampilannya yang konsisten dari awal sampai akhir penilaian.

Kembali tampil maksimal di kelas Cucak Hijau Legen, Balakosa berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner. Yullis mengaku kalau di kelas Cucak Hijau Bumdes, Balakosa memang kurang maksimal karena salah setting. “Pas kelas Cucak Hijau Bumdes tadi nggak mau nampil karena dicolok ulet, malah dandan burungnya,” terangnya.

 

ANGGA DAN IPUNK. MB NEGRO MAKIN STABIL

 

Laga tak kalah seru yang tersaji di kelas Murai Batu Apem akhirnya dimenangkan oleh Negro. Tampil oke dengan materi lagu ngerol nambak, amunisi milik Angga/Ipunk Erdeve ini berhasil menghipnotis juri dan diganjar koncer A.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kemenangan ini melanjutkan trend positif yang diraih oleh murai batu ekor hitam ini setelah minggu lalu menang nyeri di kontes SPBC. “Negro ini awalnya memang burung rumahan, masih mencari-cari settingan yang pas. Kalau sudah ketemu rencana mau dibawa ke even Akaratu,” ungkapnya.

 

DENY . MB DULL KEMPUTT JUARA KELAS MURAI BAU BUMDES

 

Di kelas Murai Batu Bumdes, murai batu Dull Kemput milik Deni akhirnya diganjar bendera koncer A setelah di kelas sebelumnya hanya menempati posisi ketujuh. Kemenangan ini tentu membuat Deni bisa tersenyum bangga mengingat Dull Kemput merupakan hasil kandang sendiri.

“Dull Kemput ini ternakan sendiri, bakatnya nurun dari bapaknya. Kebetulan bapaknya sudah hilang dicuri orang sebulan lalu. Moga-moga Dull Kemput bisa kayak bapaknya dan bisa stabil masuk juara. Deni pun mengucapkan terima kasih pada Erik Kurung (Suro BF) yang selalu mengawal Dull Kemut.

 

IMAM. MB DC SIAP RAMAIKAN EVEN AKARATU

 

Kurang nampil di dua sesi awal, Imam dibuat penasaran dengan kinerja DC, murai batu miliknya yang selalu telat panas. Kembali dimainkan di sesi Murai Batu Legen, DC tiba-tiba tampil menggila dengan aksi bongkar materi isian sambil sujud-sujud. Bahkan ketika gaco-gaco di sebelahnya mulai digantang pun, DC makin asyik membombardir lawan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Penampilan impresif DC ini membuat juri tak ragu mengganjarnya bendera koncer A mutlak. “Gemes Aku. Dua sesi awal ngambek, nggak mau jalan. Baru sesi terakhir mau jalan maksimal. Sebelum main, ternyata dia minta buka krodong dulu, mungkin karena sudah bulu tua. Moga-moga masih bisa main di Akaratu, takutnya keburu ambrol dulu,” ujarnya.

 

PANITIA DAN JURI PLBC

 

Di akhir lomba, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di kontes kali ini. PLBC mengadakan latihan rutin setiap hari Kamis dan Minggu.

 

 

AM PARAMEX MENANG NYERI

 

PEMENANG CUCAK HIJAU BUMDES

 

AGAM KALINGGA NYERI JUARA 2

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: plbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp