KELAS LOVE BIRD NYARIS PENUH.

KONTES NEW GENENG BC JOMBANG

Pakai Juri Senior, Kuantitas Kontestan Naik Signifikan

Pengaruh juri sangat besar terhadap kesuksesan sebuah lomba. Ini terbukti di gelaran New GBC Jombang. Sejak ditangani manjemen baru yang selalu memakai juri senior, jumlah peserta naik signifikan.

Tiga kali gelaran ditangani manajemen baru, Kontes New GBC yang rutin menggelar even setiap hari Rabu dan Minggu sore mulai mendapat simpati dari Kicaumania Jombang dan sekitarnya.

 

 

MR. KAM MERAJAI KELAS BABY.

 

Rabu lalu, kelac cendet dan kacer bisa meriah dan tembus di atas 20 peserta. Rabu ini, 21 Februari, kelas Love Bird Dewasa, Balibu dan Baby nyaris full gantangan. "Alhamdulillah, kepercayaan dan simpati Kicaumania Jombang mulai mengalir. Sejak ditangani manajemen baru, jumlah peserta terus bertambah. Terimakasih kami ucapkan," kata Saiful "Giplo" Bahri, Ketua New GBC kepada Burungnews.

Gak cuma sarat kontestan, even kali ini juga dipenuhi gaco hebat. Di kelas Love BIrd Dewasa, ada AK 34 andalan hendra dari Cik Cik SF, Srempet milik Joko Uuk dari Wali SF, Ivon andalan Sandi dari Suka-suka BC, Laskar KLI andalan Ndunk dari Laskar Jombang, Joko Tole andalan H Ferry dari Laskar Jombang, Fitrianto milik H Kalam dan Rama, dan masih banyak lainnya.

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD DEWASA A.

 

Pertarungan di kelas A berlangsung sengit. Gaco yang ditampilkan bukan hanya "lecek", tapi juga rajin ngekek berdurasi panjang. AK 34 milik Hendra berhasil naik podium utama di kelas A diikuti Ivon milik Sandi P dan Srempet andalan Joko Uuk. Sementara Laskar KLI yang kondisi bulunya belum genap, harus puas di peringkat empat.

Di kelas Balibu A, Bacol andalan Haruko dari JNC kembali unjuk talent. Gaco ini paling rajin dibanding yang lain. Mustika Sari orbitan Dhanang KRL dari Pulo SF meraiah juara II dan Chelsea di tempat ketiga. Dhanang yang biasanya mengawal Jojo, mengaku puas meski orbitannya, Mustika Sari menjadi runner up Bacol. "Ini gaco debutan, bisa juara dua sudah luar biasa," katanya.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Kelas Baby menjadi milik Mr Kam, breeder love bird prospek sekaligus pedagang aksesoris sangkar yang kerap menggelar dagangannya di berbagai arena lomba di Jombang. Kali ini ia menurunkan Putra Amburadul, gaco yang baru berumur 2,5 bulan.

Meskipun tidak sampai ngekek medium, Putra Amburadul rajin mencatat poin. Baik di kelas A maupun B, love bird warna hijau standar ini lebih sering ketawa dibanding yag lainnya. Selain Putra Amburadul, Mr Kam juga punya beberapa gaco Baby yang kerap moncer di arena lomba. Diantaranya adalah Putri Mojo dan Gulo Kopi yang prestasinya teruji di berbagai gantangan.

 

BACOL DAN MUSTIKA SARI MONCER DI KELAS BALIBU A.

 

"Kali ini saya sengaja membawa gaco baru, Putra Amburadul. Meskipun belum sehebat Putri Mojo, tapi saya yakin gaco ini punya masa depan bagus. Untuk semua gantangan yang membuka kelas baby, saya sebagai penangkar love bird sangat berterimakasih. Karena dengan adanya kelas ini, saya bisa menjajaki kualitas hasil ternak dan tidak kesulitan memasarkannya," katanya.

Kelas Cucak Hijau A dikuasai Omen andlaan M Rofik dari Canggon. Gaco yang dilengkapi materi kapas tembak, cililin dan gereja tarung ini terlihat dominan. Basu Dewa andalan Aris dan Hulex 87 milik Arif harus puas menjadi pendamping Omen di podium.

 

KELAS CUCAK HIJAU ADA PENINGKATAN JUMLAH PESERTA.

 

Untuk kelas Muray Batu, kehebatan Portugis andalan Huru Hara masih sulit ditaklukkan. Kehebatan Astutik debutan Adi Santoso yang kerap moncer di berbagai even juga Sweeping andalan Agus dari Tombo Ngelu SF masih mampu diredam.

"Kepada seluruh Kicaumania yang hadir di Geneng BC, kami umumkan, untuk Rabu depan New GBC diliburkan karena arena lomba dipakai untuk acara hatjatan. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Sri Budiarto, MC yang mengawal acara ini.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MONCER, OMEN ANDALAN ROFIQ DI KELAS CUAK HIJAU.

 

PORTUGIS TAK TERKALAHKAN DI KELAS MURAY BATU.

 

PANITIA NEW GBC DAN TIM JURI SENIOR.

 

 

KATA KUNCI: kontes new geneng bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp