SIVA TAMPIL MENAWAN DI KELAS LOVE BIRD P1

KONTES DENANYAR BC JOMBANG

Siva Kalahkan Abu Jalal dengan Selisih 3 Poin, Tekiro Nyaris Hatrik

Pertarungan love bird P1 di Denanyar BC jadi partai neraka. Poin Siva andalan H Kalam unggul tipis dari Abu Jalal milik Wawan MBC. Sementara Tekiro andalan Chemix GBPB nyaris hatrik di kelas Cucak Hijau.

Diikuti 50 kontestan, kelas love bird P1 di Gantangan Denanyar BC di Lapangan Pasar Denanyar, Jombang pada hari Minggu sore, 3 Maret 2019 menyuguhkan pertarungan sengit bin ketat. Bukan hanya sarat kontestan, gaco yang turun juga membekal kualitas hebat.

 

 

 

Diantaranya ada Siva, love bird mahal milik H Kalam dari Rajawali Timur 201 SF yang terkenal bocor. Menempati gantangan 42, Siva mencatat dua kali durasi P1 (maksimal) dan aktif menggelontorkan durasi lanjut. Poin yang dirangkumnya 654.

Sementara rivalnya, Abu Jalal andalan Wawan Gatjen dari Mancar BC juga bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Menempati gantangan 66, Abu Jalal mencatat durasi maksimal P1 sampai empat kali. Plus durasi lainnya, Abu Jalal merangkum nilai 651.

 

WAWAN GATJEN SEDANG MENYIAPKAN LOVE BIRD ABU JALAL

 

"Kami tidak tahu itu gaco siapa. Tapi berdasarkan rekap nilai, poin love bird nomor 42 adalah 654 dan nomor 66 meraih nilai 651. Nomor 42 unggul 3 poin dari nomor 66," jelas imron, Korlap juri Denanyar BC.

Podium tiga dikuasai Alexis, gaco lawas milik Alfen Nda dari LM SF yang menempati gantangan 68. Poin yang diraih Alaexis untuk ukuran love bird P1 juga tidak kecil, yakni 490. Alexis adalah gaco yang durasinya super mewah. karena ikut kelas yang dibatasi durasi panjang satu, maka durasi mewahnya justru menjadi kendala.

 

LOVE BIRD CENTIL MILIK EKO PASAR KUASAI PODIUM UTAMA KELAS LB FIGHTER

 

Di kelas Love Bird Fighter, muncul gaco hebat yang tidak disangka-sangka. Gaco ini adalah orbitan Eko Pasar yang juga pemilik cucak hijau Zamrud. Di kelas Love Bird Fighter A, Centil berhasil mendominasi jalannya lomba dan meraih koncer A mutlak.

Prestasi ini kembali diulang saat berlaga di kelas Fighter B. Tetap tampil dominan dan mengumbar durasi mewah, Centil kembali dianugerahi tropi terbaik. Prestasi ini membuat Eko pede untuk mendaftarkan Centil di even Anniversary Sengfong Feat Raja Timur yang akan digelar Minggu depan, 10 Maret 2019 di Lapangan PSBR Jombang.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

"Insya Allah Centil akan saya daftarkan di lomba Anniversary Sengfong Feat Raja Timur. Even ini akan jadi kebanggaan kicaumania Jombang, jadi sayang kalau sampai tidak ikut. Selain Centil, Zamrud juga akan saya bawa serta," katanya.

Gantangan Denanyar BC kali ini tidak hanya diikuti pemain kawak, ada jug abocah-bocah SMP yang akhirnya pulang membawa tropi. Salah satunya adalah Ridho dari MTSN Tambakberas Jombang.

 

RIDHO SUKSES MENGORBITKAN LOVE BIRD HASIL BREEDINGNYA DI KELAS LB BABY A

 

Ia turun di kelas Love Bird Baby A. Gaco josan yang diturunkan adalah hasil breedingnya sendiri. Di kelas ini, Happy berhasil merangkum nilai tertinggi, mengalahkan Naruto yang diusung Rofiq dari JT BC dan Salman milik Siro dari Artomoro.

"Ini baru cocok. Pemainnya masih bocah, gaco yang dibawa juga baby. Mainnya di kelas love bird baby, klop. Semoga prestasi terus bersamamu," kata Bambang Golkim memberi semangat kepada Ridho.

 

SALMAN RAIH JUARA III DI KELAS LB BABY A

 

Untuk kelas kicauan, Gantangan Denanyar BC membuka kelas cucak hijau tiga kelas, murai batu dua kelas, kacer, konin dan kenari. Kali ini, cucak hijau vip dijadikan kelas pembuka. Gallardo andalan Abil PG dari RT 201 SF berhasil merebut prestasi teratas. Juara II direbut Tekiro yang dikawal Chemix dari GBPB dan podium tiga dikuasi Cakra milik Margi dari Dayu SF.

Gardupapak andalan Dharma dari Plandi Jombang yang biasanya moncer di podium teratas, kali ini hanya mampu meraih juara IV. "Mungkin dia sedang lelah. Bulu di sekitar sayap dan leher ada yang mulai tumbuh. Semoga saja Minggu depan sudah siap tampil di Anniversary Sengfong Feat Raja Timur, karena saya sudah beli tiket," kata Dharma.

 

 

Kelas cucak hijau yang dibuka tiga kelas nyaris dikuasai Tekiro. Andai saja prestasi puncak di kelas A berhasil direbut Tekiro, maka Tekiro menjadi satu-satunya gaco yang berhasil hatrik di kontes ini. Sayang, Tekiro dikalahkan Gallardo di kelas Vip. Berikutnya saat turun di kelas Cucak Hijau A dan B, Tekiro tampil top form dan merebut podium utama.

Di kelas Murai Batu, New Biadadari andalan Ebes dari Ardini BF dan Bagong andalan Kukuh dari Temuwulan berbagi podium utama. New Bidadari tampil menawan di kelas Vip dan dinobatkan sebagai yang terbaik, sedangkan Bagong mampu mengoyak podium utama di kelas Murai Batu A.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TEKIRO NYARIS HATRIK DI KELAS CUCAK HIJAU

 

GALLARDO KEMBALI KUASAI PODIUM UTAMA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

 

CUCAK HIJAU GARDUPAPAK SIAP TURUN DI ANNIVERSARY SENGFONG FEAT RAJA TIMUR

 

NEW BIDADARI ANDALAN EBES DARI ARDANI BF MONCER DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

KATA KUNCI: kontes denanyar bc jombang siva abu jalal tekiro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp