NEW SAMBA TAMPIL BEDA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER

KONTES DENANYAR BC JOMBANG

Durasi Samba Tak Lagi Mewah Tapi Bocor, Peserta Cucak Hijau Terus Meningkat

Love Bird New Samba andalan H Kalam yang biasanya ngekek di kisaran satu menit up, saat tampil di Denanyar BC berubah total. Durasinya tidak lagi mewah, tapi bocor. Poin pun mengalir deras. Apa rahasianya?

New Samba adalah salah satu love bird terbaik yang ada di Jombang, selain Maisyaroh andalan Bang Toji, Audi milik Pram 101 yang baru saja dilepas 20 juta, Bim Bim  dan Sae andalan KLB, Shiva milik H Kalam, Safa milik Wahyu Sampurna, Lemans andalan Tedy Resba Jombang I, Chino Jr milik Bang Kojin, Arjuno milik Vj Arif, Ijan Janitra andalan Dony Plolong dan banyak lagi.

 

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Namun, di berbagai kontes, New Samba kerap bikin gempar karena durasinya yang mewah, hingga tembus di atas 1 menit lebih. Gaco yang dibeli H Kalam 40 Juta dari Yudi Cenul ini sempat rewel, penampilan pun jadi labil. "Pokoknya tidak bisa diharapkan," kata H Kalam.

Tapi kini sudah beda. New Samba yang sekarang, saat tampil di Kebokicak BC dan lanjut ke Denanyar BC Jombang pada hari Minggu, 17 Februari 2019, Samba jadi lebih agresif. Durasinya tidak mewah lagi, hanya ada di kisaran sebutan lanjut sampai panjang, tapi bocor dengan jeda rapat.

 

KELAS LOVE BIRD M2 FULL GANTANGAN

 

Baik saat tampil di Kebokicak BC yang digelar mulai jam 11.00 Wib maupun di Latber Special Denanyar BC yang digelar mulai jam 3 sore, New Samba berhasil meretas prestasi emas. Poin pun menjulang meninggalkan lawan-lawannya. Ditanya soal kebiasaan Samba yang tidak biasa ini, H Kalam cuma tertawa. "Ada rahasianya, kunci perawatan Samba ada di penjemuran" cetus pemilik CV Rajawali Timur ini.

Sebelumnya, Samba hanya dijemur setengah jam sehari, yakni pada pagi hari sekitar jam 8 pagi. Tapi mulai pekan lalu, penjemuran Samba diubah total. Mulai jam 7 pagi sampai sekitar jam 10.00 Wib.

 

JT BC KUASAI PODIUM UTAMA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Dengan terapi panas ini, ternyata durasi Samba jadi cekak tidak seperti biasanya. Kelebihannya, jadi rajin ngekek dan jedanya pun relatif rapat. "Dulu waktu dinaikkan, hanya bisa ngekek dua sampai tiga kali tapi setiap ngekek pasti panjang. Sekarang, durasinya sangat berkurang, tapi sangat rajin. Karena saat ini pakai sistem poin, jadi saya pilih pola perawatan yang baru. Karena poin jadi belipat," ungkap H Kalam.

Soal pakan dan eksfood, H Kalam mengaku tidak ada yang diubah. Pakan pakai milet putih dicampur pakan racikan, minumnya hanya air galon. "Samba ini kan tipenya fighter, jadi gak butuh obat-obatan seperti love bird konslet. Ini keuntungannya," kata H Kalam.

 

SARIEF ORBITAN TEDY RESBA JBG 1 MONCER DI KELAS LOVE BIRD BABY POIN A

 

Hampir semua kelas love bird di Latber Special Denanyar BC pekan ini meledak jumlah pesertanya. Khusus untuk kelas Love Bird M2 A, tidak ada satu pun gantangan yang bolong. Tentu saja persaingannya relatif lebih sengit.

Dank andalan H Kevin dari JT BC menyandang tropi terbaik di laga kelas M2A. Dank meraih angka 222, unggul telak dari poin yang dirangkum Idola andalan H Kalam yang di kisaran 172. Markhaban andalan Eko Toko Jamix dari Patimura Jombang mengunci podium tiga.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

Di kelas Love Bird P1 A yang dibuka tanpa potongan, peserta tenyata naik signifikan. Kalau biasanya di angka 40 an peserta, kali ini tembus 54 peserta. Putri Yola andalan Irpan dari Gempol Pait mengunci podium teratas setelah memenangkan pertarungan melawan Kitty Blonde milik Mr Indra dari Ijen Tatak dan Yoyok milik Exit dari Mojoagung.

Tidak hanya kelas love bird yang kebanjiran peserta. Peningkatan signifikan juga terjadi di kelas kicauan seperti cucak hijau dan murai batu. Kelas Cucak hijau yang Minggu lalu tembus 40 peserta, kali ini naik menjadi 48 peserta.

 

DUO KAMITUWO YAYA DAN TOMY SALING MENDUKUNG

 

"Alhamdulillah mulai ada peningkatan kuantitas peserta di kelas kicauan seperti cucak hijau, murai batu dan kacer," kata Tommy, Kamituwo Denanyar ketika berbicara dengan Yaya, Kamituwo desa Plandi yang juga pemain cucak hijau.

Di kelas Cucak Hijau B, Gardupapak milik Yaya / Dharma dari Plandi kembali sukses meretas prestasi emas. "Gardupapak ini tidak pernah mengecewakan. Setiap tampil pasti bawa piala," kata Yaya.

 

STAR ANDALAN DAVID MONCER DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Star andalan David dari Jombang meraih bendera koncer A mutlak di Latber Special Denanyar BC kali ini. David pun optimius untuk menurunkan gaco andalannya di even Anniversary Sengfong Feat Raja Timur yang akan digelar di PSBR Jombang pada hari Minggu, 10 Maret 2019.

Murai Batu Alap-alap yang menjuarai kelas Murai Batu A juga dipastikan akan mengikuti gawe akbar yang akan jadi even tahunan di Jombang raya ini. Alap-alap berhasil meraih juara I setelah bersaing melawan Monteo andalan Matvellino dan Joni Jr andalan Papa Cell dari Tunggorono. Joni Jr ini adalah murai batu yang didatangkan dari Bengkulu.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

GARDUPAPAK KEMBALI RAIH PODIUM UTAMA DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

ALAP ALAP MERAJAI KELAS MURAI BATU A

 

SUARA LANGIT DAN JONI JR MONCER DI KELAS MURAI BATU B

 

JUARA DI KELAS KONIN

 

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

KATA KUNCI: kontes denanyar bc jombang samba

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp