TURBO KEMBALI TOP PERFORM

KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Turbo Pulih Pasca Macet, Kelas Cendet Mulai Bergairah

Dua bulan lamanya, love bird Turbo milik Andik Petualang SF mengalami masalah saat digantang. Gaco yang pernah menjadi momok ngekekmania Jember ini, ogah ngekek saat digantang. Padahal di rumah durasinya menyentuh 1 menitan. Ditelusuri penyebabnya, ternyata kesalahan saat diuntul. Benarkah untulan bisa merusak ?

Prestasinya sudah menumpuk. Di berbagai gelaran, nama Turbo sering bertengger di papan atas kejuaraan. Tapi Andik sang pemilik, masih saja belum puas dengan performanya. Berhubung kala itu ngetren untulan, jadi Turbo diuntul dengan love bird jantan.

 

 

HUJAN DERAS PEMAIN TETAP MERASA NYAMAN

 

Selain mengikuti tren, Andik juga ingin Turbo tidak bocor saat di rumah maupun di arena gantangan sebelum naik arena. “Kalau di rumah durasinya bisa 1 menitan, tapi saat tarung durasinya tidak sampai 1 menitan. Saya beranggapan mungkin karena terlalu bocor sebelum digantang. Jadi karena itu Turbo saya untul dengan jantan. Bermula dari situ, Turbo rewel saat dilombakan,” jelas Andik.

Mengetahui penyebab rewelnya Turbo, Andik langsung mengembalikan setingannya dengan setingan single. Butuh waktu hampir 2 bulan, Turbo kembali dilatih untuk bunyi di atas gantangan. Tapi hasilnya selalu mengecewakan sang pemilik. Sesekali mau bunyi, durasinya sangat pendek, kisaran 10 detikan saja. Mau bunyi itupun Andik sangat senang.

 

 

Berkat kesabaran Andik, akhirnya Turbo kembali seperti sediakala. Awal kembalinya performa Turbo, saat latpres Cimantul BC pada 21 Agustus 2020 dengan melepas durasi over. Setelah laga itu, Turbo kembali bikin ulah di latber CImantul BC padaJum’at, 28 Agustus 2020, dengan mengukir juara 1, 2, 3 plus tropi terbaik di kelas love bird dewasa fighter.

“Saya kembalikan lagi setingannya seperti dulu. Single, full krodong, mandi malam, jemur sebentar, dan pakan putihan. Untuk kangkung dan jagung, hanya saya berikan di lapangan secukupnya. Usaha itu tidak instan saya rasakan. Butuh 2 bulan, akhirnya Turbo kembali mau tampil lagi. Ternyata tidak semua burung cocok dengan setingan untulan,” papar punggawa Petualang SF ini.

 

KEMBALI SETING KONSLET DIABLO SAPU BERSIH

 

Selain Turbo yang kembali bangkit dan mengukir hasil maksimal, di kelas love bird umum ada nama Diablo milik Daniel dari G2K yang menyapu bersih podium puncak. Love bird yang sempat diseting fighter ini, kembali diseting konslet.

Kekean panjang tembus sebutan over, selalu dibawakan Diablo setiap berlaga dengan volumenya yang tembus. “Diablo lebih nyaman main semi konslet. Sebenarnya main Fighter sudah sering prestasi, tapi untuk kesetabilan, lebih cocok seting semi konslet,” bilang Daniel yang juga memiliki paud hebat bernama Rio.

 

TC KEMBALI JADI MURAI BATU TERBAIK

 

Di kelas murai batu, lagi-lagi TC besutan Lazu dari Balung, tampil menghibur dengan tembakan-tembakan dahsyatnya yang berdurasi panjang. Turun di sesi murai batu A dan B, podium puncaknya berhasil di bungkus murai batu ekor putih ini.

Dengan hasil itu, TC didapuk sebagai peraih burung terbaik mengalahkan Kentrong milik Pak Jito yang pada laga kali ini membawa tropi juara 1, 2 dan 3. “Alhamdulillah bisa jadi burung terbaik lagi di arena Cimantul BC. TC ini jika dapat lawan yang tangguh, kerjanya makin edan,” kata Lazu yang membidik even M1 Subdenpom BC pada 6 September mendatang.

 

 

Naiknya pamor cendet, juga berimbas positif pada gantangan Cimantul BC. Biasanya kelas burung predator ini kosong peserta, pada laga kali ini mulai didatangi cendetmania. Speed Power besutan Ardi Kren dari PB Konslet, menjadi bintang dengan melibas semua juara 1.

Yudha ketua Cimantul BC, mengatakan akan memberikan kemasan mewah khusus kelas cendet sebagai apresiasi cendetmania yang mulai berlaga di Cimantul BC. “Selain kelas yang lain, kelas cendet juga akan saya kemas mewah. Tunggu saja info dari Cimantul BC untuk cendetmania,” pungkas Yudha. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SUMBER MILI TERBAIK LOVE BIRD BABY

 

KENJENG ROMO JADI TERBAIK KELAS PAUD

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes cimantul bc jember turbo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp