EMONS SIAP TURUN DI JUM'AT MANIS


KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Kopral dan Emons Bersaing Sengit Rebut Terbaik Murai Batu, Siap Lanjut ke Latpres Jum’at Manis

Semenjak tegas menerapkan non teriak, arena Cimantul menjadi favorit kicaumania. Kelas murai batu, saat ini naik daun, hampir menyamai kelas cucak hijau yang sejak dulu sudah jadi primadona di arena yang berlokasi di Pasar Hewan Balung Tutul, Jember ini. Di latber Jum’at kemarin (28/2), terjadi persaingan sengit antara Emons dan Kopral untuk jadi terbaik murai batu.

Tensi panas persaingan di sesi murai batu, sudah terasa sejak sesi awal antara Emons milik Pujo yang dikawal Bokir dari Pakan Rejeki, dan Kopral milik Ja’far yang dikawal Eko Balung. Keduanya sempat membuat juri berembuk cukup lama untuk memilih pemenangnya saat di sesi A.

 

MB KOPRAL MANTAP TURUN DI LATPRES JUM'AT MANIS

 

Hal yang membuat juri memeras otak dan saling adu argument, karena kedua gaco tangguh ini memiliki kualitas yang nyaris sama, juga di atas rata-rata dari puluhan kontestan yang lain. Aksinya dari awal juga sama-sama mencolok.

Jual beli tembakan, silih berganti dimuntahkan antara Emons dan Kopral yang membuat juri semakin terpukau. Volumenya juga sama-sama tembus, seakan membuat lawan-lawan yang lain hanya menjadi periuh suasana lomba.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Setelah dirembuk cukup lama, sesi A pemenangnya jatuh pada Emons, dan Kopral harus puas diganjar dengan bendera koncer B. Hasil yang disepakati semua juri tersebut, membuat dua pengawal dari masih-masing gaco itu semakin tertantang untuk rematch di sesi B.

Saat di sesi B, juri kembali dibuat terpukau dengan kedua murai batu beda jenis itu. Emons jenis ekor putih, sedangkan Kopral jenis ekor hitam. Keduanya kembali tampil prima. Tapi di sesi B ini, Kopral yang dipilih juri untuk jadi jawaranya. Sedangkan Emons, harus merasakan apa yang dirasakan Kopral di sesi B, jadi runner up.

 

MICHEL HIBUR KELAS LB FIGHTER

 

Tak sampai disitu saja, karena kontes kali ini ada perebutan gelar terbaik, akhirnya Emons dan Kopral kembali diturunkan di sesi C, karena mengoleksi poin sama untuk jadi terbaik. Apalagi untuk jadi terbaik, minimal harus main tiga sesi.

Tapi sangat disayangkan, peserta di sesi C sudah tidak terlalu ramai dan hanya diambil satu kejuaraan. Disinilah Kopral membuktikan kalau daya tempurnya masih prima. Sehingga Kopral kembali menjadi juara 1. Di sesi ini, Emons sebenarnya masih mampu menyuguhkan tembakannya, tapi durasi kerjanya sedikit mengendor.

 

UKIR NYERI CH TUNGGAL SABET TERBAIK

 

Dengan mengantongi juara 2, 1, 1, Kopral keluar menjadi murai batu terbaik di kontes kali ini. “Alhamdulillah, main tiga sesi tidak kendor tenaganya. Saya siapkan untuk turun di latpres Jum’at Manis pekan depan,” kata Eko.

Sedangkan Bokir yang mengawal Emons, juga mengaku puas dengan performa Emons. Yang membuatnya puas, Emons mulai gencar membawakan materinya dengan durasi panjang. “Usianya masih satu kali mabung. Tapi daya tarungnya sudah mulai ngotot, lagunya juga mulai panjang-panjang. Banyak perkembangan dalam sebulan ini,” ujar Bokir yang juga memberi sinyal menurunkan Emons pada latpres Jum’at Manis 6 Maret mendatang.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

Selain dua murai batu itu yang akan unjuk gigi di latpres Jum’at depan, di kelas cucak hijau ada Tunggal polesan Cak Men yang sudah tidak sabar untuk berlaga. Hasil nyeri  dan menyabet gelar terbaik di kontes kali ini, membuat Cak Men percaya kalau Tunggal mampu bersaing dengan gaco-gaco papan atas yang biasanya langganan turun di gelaran Jum’at Manis.

Hal yang sama juga dirasakan Hasan sang pemilik paud Lorena untuk tidak melewatkan Latpres Cimantul BC. Tampil menjanjikan dan kerap membawakan kekean panjang, Lorena siap menjadi ancaman di kelas paud. Pada laga ini, Lorena mengantongi juara 1, 1, 6 dan jadi terbaik love bird paud.

 

MAK LAMPIR TERBAIK KELAS LB DEWASA

 

Untuk kelas love bird dewasa, Mak Lampir lagi-lagi menyabet gelar terbaik. Love bird andalan Gavin dari Wetan Kali BC ini, jadi terbaik setelah berhasil memetik juara 3 sesi A dan juata 1 sesi C. Kekean panjangnya kembali di bawakan dengan karakter fighter.

Sedangkan di kelas love bird pemula, Toha kembali mengorbitkan love bird Cah Gemblung dengan meraih terbaik. “Sementara Pak Kumis saya siapkan untuk M1 Subdenpom BC Jember besuk. Sekarang waktunya mengorbitkan Cah Gemblung yang masih baby ini,” tandas salah satu panitia di arena JM BC ini.

 

LORENA CALON ANCAMAN KELAS LOVE BIRD

 

Di kelas pleci, Captain milik Galih dari Scorpio SF, masih menjadi spesialis terbaik. Meski pada laga ini lawan yang dihadapi tangguh-tangguh seperti Alip Ba Ta milik Coy dari KBT Team, Combi Lite andalan Nurul Predator BC, dan Pikachu polesan Otong KPN Jember. Untungnya, Captain mampu tampil stabil dan mengunci terbaik setelah juara 1 sesi B dan juara 2 sesi C.

Yudha selaku ketua Cimantul BC, menginfokan untuk latpres Jum’at Manis pekan depan, akan dikemas sebaik mungkin untuk memanjakan peserta. “Latpres Jum’at depan, saya kemas berbeda. Tentunya dengan kemasan yang lebih mewah dari latpres-latpres sebelumnya. Hadiri saja untuk membuktikannya,” ujar Yudha.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

TOHA ORBITKAN LB CAH GEMBLONG

 

PLECI KAPTEN KEMBALI TAMPIL CIAMIK

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

 

KATA KUNCI: kontes cimantul bc jember kopral emons

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp