SUASANA GANTANGAN BNR BENGRAH SABTU 18 AGUSTUS 2018.

KONTES BNR BENGRAH

Ogel Ogel Kacer Hitam Rajai Sesi Tunggal Kacer, LB Warjo Jr Sapu Bersih

Persaingan sengit antara kacer putih dan hitam terjadi pada satu-satunya sesi kacer yang dilombakan pada kontes BnR Bnegrah hari Sabtu, 18 Agustus 2018.

Siapa bilang kacer hitam tidak bisa bersaing ketat melawan kacer putih? Meski banyak argumen jikalau kacer hitam selalu di ‘anak tirikan’ para juri, namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku di gantangan BnR Bengrah, Surabaya.

 

 

SUTIKNO (KANAN) SUKSES ANTARKAN OGEL OGEL KACER HITAM SEBAGAI JAWARA.

 

“Namanya saja lomba berkicau, jelas kami tidak menilai burung berdasarkan warnanya. Asalkan burung tersebut mempunyai variasi irama lagu, gaya dan volume nyentrik jelas kami berikan penilaian yang sepantasnya,” ujar Bang Doel panitia BnR Bengrah.

Hasilnya pun terbukti nyata. Meski di dominasi oleh kacer putih, Sutikno yang membawa gaconya kacer hitam yakni Ogel Ogel sukses meraih podium tertinggi pada kontes kali ini. Penampilannya pun ciamik, gaya ekor ngobra serta variasi tembakan cililin dan gereja tarungnya membuat juri takluk.

 

PAJERO RAJAI SESI MURAI BATU A.

 

Meski roll speednya kurang menonjol tapi volume kasarnya sudah cukup membuat beberapa kacer putih tak berdaya alias bagong. “Sepertinya hari ini merupakan harinya kacer hitam, karena yang dapat juara 2 juga merupakan kacer hitam,” kata Sutikno dari KMS Sby sembari senyum.

Di sisi lain, murai batu Pajero milik Dimas dari Kejam BC tampil bringas. Gaya agresif serta alunan tembakan cililin dan roll kenari yang disuguhkannya dari awal hingga akhir penjurian membuat para juri terpanah. Penampilannya yang stabil ini pun membuatnya diganjar bendera koncer A mutlak.

 

 

“Gaya agresif merupakan ciri khas Pajero. Ditambah tembakan cililin dan rollnya yang terus menerus nyaris tanpa jeda sudah membuatnya tuntas menjadi juaranya,” ungkap Dimas.

Warjogi yang membawa love bird paud Warjo Jr tampil istimewa. Meski setiap hari digantang siang dan malam, burung berparuh gajah ini stabil mengeluarkan durasi hingga sebutan panjang. Alhasil, burung berusia 3.5 bulan ini sukses menyapu bersih sesi paud yang dilombakan.

 

WARJOGI BERHASIL SAPU BERSIH SESI PAUD LEWAT LB WARJO JR.

 

“Intinya sih kalau burung paud itu harus kenyang. Kalau kenyang kebanyakan pasti jalan saat digantang tapi jangan berlebihan juga karena bisa kebablasan tidur nantinya,” tutur Warjogi.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

DARSO MONCER PADA SESI LOVE BIRD B.

 

 

 

KATA KUNCI: kontes bnr bengrah warjo jr ogel ogel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp