MLC JEMBER BORONG JUARA DI KELAS LOVE BIRD

KONTES BLACK MAGIC WITH KKJ JEMBER

Bongkar Rahasia MLC Jember Borong Juara Kelas Love Bird, CH Sniper Nyaris Nyeri

Tim MLC Jember yang dikomando oleh Zuhri, berhasil memborong juara di kelas love bird paud maupun dewasa pada kontes Black Magic with KKJ Minggu, 5 Agustus 2018. Di kelas cucak hijau, Sniper debutan Dani Mencek SF sukses mengawali aksi pasca mabungnya dengan hasil nyaris nyeri.

MLC turun full team dengan membawa 6 gacoan andalannya, diantaranya di kelas paud ada Perdana, Bonus, dan Akas, di kelas dewasa ada Aqso, Anak Langit, dan Melinda. Dari ke enam gacoannya tersebut, mampu mengantarkan MLC jember memborong beberapa juara, bahkan nyaris menyapu bersih kejuaraan di kelas paruh bengkok ini.

 

 

SUASANA DI KELAS CUCAK HIJAU

 

Keenam love bird tim MLC ini disetiap aksinya selalu melepaskan durasi over, dan tampil rajin sekaligus tenang di atas tangkringan. Bahkan pengakuan dari Zuhri, para gacoan MLC ini nyaris setiap hari digantangakan dan selalu meraih hasil membanggakan. Apa rahasianya dan bagaimana setingannya ?

Zuhri mengaku para gaco andalannya beserta rekannya di tim MLC Jember, menggunakan setingan koloni dan itu terbukti membuat para jagoannya tampil stabil meski dilombakan setiap hari. “Semua gacoan tim MLC Jember dikoloni dan diuntul mas. Kalau paud kita main koloni, untuk dewasa kita main untulan. Dan kunci untamanya ada di pakan yang saya racik sendiri,” paparnya.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Saat ditanya burungnews, apakah semua love bird mau tampil dengan cara seperti itu? “Tidak semua love bird bisa menang dengan setingan itu. Kalau cuma dibikin ngekek di atas gantangan, bisa. Tapi tetap akan kalah sama yang memiliki durasi. Makanya yang paling utama, kita harus memiliki bahan love bird yang memiliki durasi dulu baru kita main setingan itu,” jawabnya.

Zuhri pun tak merahasiakan tentang hal ini, bahkan banyak dari para ngekek mania yang melakukan apa yang Zuhri lakukan setelah saling shering dengannya. “Rejeki sudah ada yang ngatur, saya mewakili tim MLC Jember juga tidak ada rahasia-rahasiaan masalah menyeting love bird,” ucapnya.

 

CH SNIPER NYARIS RAIH NYERI

 

Sedangkan di kelas cucak hijau, Sniper besutan Dany kembali menunjukan penampilan terbaiknya setelah melewati masa nyulam bulu. Nyaris meraih hasil nyeri, Sniper terjegal oleh aksi balas dendam Inul milik Rudi Gebang saat kembali bertemu di kelas bintang. Yang mana di kelas eksekutif, Sniper mampu mengungguli Inul.

Aksi bongkar isian yang didominasi oleh tembakan tengkek buto bervolume cadas, berhasil menarik tatapan mata juri untuk memantaunya. Gayanya pun sangat memukau, tak hanya ngentrok jambul yang Sniper pamerkan, aksi buka ekor layaknya kacer juga disuguhkan saat sang pengadil lapangan menilainya.

“Main 2 sesi dulu, biasanya kuat 3 sesi kalau kondisinya sudah benar-benar fit,” pungkas Deny yang member sinyal akan menurunkan Sniper dalam gelaran Nasionalisme Merah Putih di arena GKM BC Jember (12/8).

 

CENDET MANIA BELUM PUNAH DI KOTA JEMBER

 

Saking sengitnya persaingan di kelas cendet yang kali ini main 3 kelas, tak satupun gacoan dari cendet mania yang meraih kemenangan ganda. Di kelas eksekutif, kemenangan menjadi milik Angry Bird andalan Lihin setelah bertarung sengit dengan Turbo besutan Agung dari Barata SF.

Turbo akhirnya menjadi kampiun saat turun di kelas bintang setelah berhasil unggul dari Jibril debutan Yudi’s dan Bledex gacoan Handoko. Giliran Kriminal milik tree yang meraih emas saat turun di kelas favorit, dan memaksa Jibril kembali menempati posisi runner up.

 

KELAS KENARI TAK PERNAH SEPI PESERTA

 

Sesi kelas kenari juga berlangsung ramai peserta. Arena yang di kelola oleh Taufik dan Lukman ini memang menjadi arena favorit bagi para kenari mania Jember. King Kong andalan Zippo dari Rambipuji sukses raih kampiun di kelas eksekutif. Sedangkan di kelas bintang, giliran Petrik milik Janiman yang memuncaki podium.

“Terima kasih atas kehadiran para kicaumania di gelaran rutin kami. Jangan lupa kami membuka kontes setiap hari Minggu, Rabu dan Jumat. Kritik dan Saran yang membangun akan kami terima dengan terbuka demi kemajuan kicaumania,” tutup Lukman di akhir gelaran.

 

 

KATA KUNCI: black magic jember kkj jember mlc jember cucak hijau sniper

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp