ANIS MERAH GANDRUNG IN ACTION

KLATEN VAGANZA #4

Tampil Luar Biasa, Anis Merah Gandrung Jadi Rebutan Para Kolektor

Tak hanya meraih kemenangan di kelas Anis Merah Klaten, penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh anis merah Gandrung di Klaten Vaganza membuat amunisi milik Mr. Sunan/Farid Jember ini jadi rebutan para kolektor. Apa keistimewaannya?

Diikuti burung-burung papan atas dari berbagai daerah, perang bintang tersaji di kelas anis merah lomba burung berkicau Klaten Vaganza. Dari tiga kelas yang dibuka oleh panitia, hampir semua gantangan terisi penuh peserta (full gantangan).

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Dimainkan sebagai sesi pembuka, laga kelas Anis Merah Klaten berlangsung menarik. Dari sekian banyak burung yang sedang bertanding, perhatian peserta tertuju pada Gantangan 53 yang penampilannya luar biasa. Tampil ngotot dengan gaya bongkok udang, dua sayap di depan tangkringan sambil banting kanan dan kiri sampai mentok, anis merah ini tak henti-hentinya memuntahkan semua materi isian.

Setelah juri memberikan bendera koncer A di akhir penilaian, Moch Faridz pun langsung bersorak girang menyambut kemenangan gacoannya. Ketika ditanya nama burungnya, Ia pun menjawab Gandrung, anis merah yang beberapa bulan lalu mencetak hatrik di H. Wibie Dwi Andreas Cup Malang. Meski lama libur lomba karena pandemi covid-19, burung muda ini tak kehilangan sentuhan dan masih mempesona.

 

MOCH FARIDZ. AM GANDRUNG KONCER A DI SESI PEMBUKA

 

Keberhasilan Gandrung meraih juara pertama di kelas Anis Merah Klaten membuat penonton penasaran dengan aksinya, termasuk Om Prio. “Pengen nomor sembilan saya, dijual nggak? Berapa? ” ujar Om Prio. Di kelas utama Anis Merah Vaganza yang menggunakan sistem 36-G ini, peserta memang diperbolehkan tetap di dalam. Pun dengan para pewarta video yang ingin mendokumentasikan aksinya.

Begitu digantangkan, Gandrung langsung pules dan berhasil undang decak kagum penonton dengan aksi mewahnya. Penampilan Gandrung di awal penilaian memang sangat menjanjikan sehingga banyak orang menjagokannya akan kembali meraih kemenangan. Tapi, dewi fortuna sepertinya belum berpihak sebab tiba tiba Gandring kaget dan turun ke bawah.

 

MOCH FARIDZ. TOLAK TAWARAN MR PRIO

 

Kalau anis merah lain susah untuk pules lagi setelah mletik dan nebok, tidak demikian dengan Gandrung. Tidak sampai satu menit, anis merah yang berada di Gantangan sembilan ini kembali ke tangkringan dan kembali teler sehingga membuat banyak orang keheranan. “Gantangan sembilan burung istimewa,” ujar salah satu penonton.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Bukan hanya Prio, aksi istimewa Gandrung ternyata juga membuat Ade Irawan kesengsem dan langsung memberikan penawaran yang lebih menggiurkan. Meski lebih dari angka seratus juta rupiah, penawaran keduanya tak membuat Farid bergeming dan menolak untuk menjual Gandrung. Kabarnya, Pak Pri Jogja dan M Ibad Malang pun ikut mengajukan penawaran yang tak kalah fantastis. [asept]

 

DATA JUARA KLATEN VAGANZA, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 VIDEO ANIS MERAH GANDRUNG DI KLATEN VAGANZA

KATA KUNCI: klaten vaganza gandrung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp