ASEP KS CIANJUR (KIRI) & GODANG (TENGAH). BERSAING KETAT HINGGA AKHIR PUTARAN


KLASEMEN SEMENTARA LIGA PERKUTUT JABAR 2018

Asep KS Salip Godang, Jacky Chan Kembali ke Puncak

Kecuali di kelas dewasa senior dan hanging, pergeseran kembali terjadi dalam posisi klasemen sementara Liga Perkutut Jawa Barat (LPJB) 2018, yang disponsori pakan burung PHOENIX. Ini berdasarkan hasil lomba putaran ketujuh di Cirebon, Minggu, 2 September 2018, kemarin.

Di kelas dewasa senior, Kakek Perkasa kembali merajai, sehingga poinnya terus bertambah, dan posisinya makin kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Wawan Gunawan Indramayu, meski tak menambah poin, namun posisinya masih aman di puncak klasemen kelas hanging.

Pergeseran terjadi di kelas dewasa yunior dan piyik yunior. Jacky Chan (Zam-Zam), milik Hartono Cirebon, yang pada putaran sebelumnya tak menambah poin, kali ini kembali ke puncak klasemen sementara, usai menduduki peringkat kedua di bawah Bintang Baru (ASP), andalan Asep KS Cianjur.

Dengan tambahan 140 poin, kini Jacky Chan menduduki posisi puncak dengan total poin 700. Kemudian, Selendang Mayang (Metro), milik Ronny Jakarta, kembali ke posisi runner-up dengan poin tetap, 630. Sedangkan Bintang Baru menempel dengan perolehan total poin 570.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Persaingan ketat terjadi kelas piyik yunior. Godang Polres Indramayu, yang sejak putaran pertama hingga putaran keenam memimpin, akhirnya harus rela posisinya diambil alih oleh Asep KS Cianjur. Godang, yang hanya mengandalkan Lupit 18 di putaran ketujuh Cirebon kemarin, hanya menambah 40 poin, hasil dari pencapaian Lupit 18 yang menempati peringkat ke-12.

Sedangkan Asep KS yang mengandalkan duet mautnya, Bintang Anyar merebut juara pertama (150) dan Bintang Tiga juara kelima (110), sehingga berhasil mengakumulasikan poinnya menjadi 260. Dengan hasil ini, perolehan total poin Asep KS adalah 900, yang hanya selisih 10 poin dengan Godang (890).

Persaingan klasemen diprediksi akan semakin seru menjelang akhir liga, karena masih menyisakan tiga putaran lagi. Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi, karena peluang masih terbuka bagi para penghuni klasemen sementara, khususnya di peringkat atas. Karena selisih poin tidak jauh. Khususnya di kelas piyik yunior dan hanging, para kandidat juara harus bisa mengatur strategi yang tepat agar posisinya aman, bahkan bisa lebih baik lagi.

 

 

KATA KUNCI: liga perkutut jawa barat 2018 asep ks godang jacky chan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp