GIRIZ BERSAMA KOLEKSI TROPHY DARI BASTARDOZ

KISAH UNIK LB BASTARDOZ

Gagal Main di Sesi Pertama Karena Lepas, Kini Koleksi 220 Piagam

 

 

Lomba burung seringkali meninggalkan kisah unik. Seperti yang diceritakan oleh Giriz Bastardoz dari Phoenix BC /VPL Team Solo. Pernah lepas saat mau digantang, kini masih tetap mau tampil stabil dan kerap raih juara.

Kisah itu terjadi di even Dandim Cup Solo di Taman Balekambang, gelaran BnR Solo Raya pada Minggu 22 Mei. Saat burung mau digantang, eh yang menggantangkan jatuh dari kursi atau bangku penopang.  Sangkar pun jatuh, pintu membuka, dan burung terbang.

Giriz pun disibukkan dengan usaha menangkap sang jago. Cukup melelahkan mengingat taman Balekambang cukup luas, juga banyak pepohonan tinggi. Nasib baik masih bersama Giriz, Bastardoz akhirnya ketangkap juga. Saat diikutikan di sesi berikut, ternyata masih mau tampil cukup bagus, kendati tidak juara.

Setelah itu, Bastardoz kembali sering turun di berbagai latpres di seputaran Solo Raya, dan kerap pula juara.  Seperti saat turun di latpres PJSI tanggal 2 Oktober, meraih juara 2. Lalu pada 23 Oktober, hatrik di IKMO Donohudan.

 

 

“Bastardoz dasarnya burung sangat  fighter, jadi apa pun kendalanya ya tetap saja mau fighter, bahkan setelah lepas dan saya kejar-kejar akhirnya ketangkap. Logika kita mungkin menganggap burung akan stres dulu, ternyata tetap mau tampil begitu digantung lagi.”

Saat ini, Bastardos sudah mengoleksi 220 piagam, 3 medali, dan 86 piala. Giriz pun siap menambah lagi pundi-pundi juaranya dengan menurunkan ke sejumlah even prestis, mulai dari PBI Sleman Cup 13 November, Festival Jawara Kicau Klaten 20 November, hingga Danyon 408 Suhbrastha Boyolali pada 27 November. (dikirim oleh Fanesa LBm)

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

[Yuk berbagi cerita dan berita terkait hobi burung berkicau. Barupa hasil lomba, profil, tips, brosur lomba, breeding, dan lainnya. Foto pendukung jelas / tidak pecah. Untuk brosur juga tidak pecah, minimal 500 kb. Emailkan ke burungnews@gmail.com, redaksi@burungnews.com, fb burungnews]

 

ASINAN HALUS, COCOK UNTUK INDUKAN & ANAKAN

KATA KUNCI: lb bastardoz giriz phoenix bc vpl team solo fanesa lbm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp