YUDHA (TENGAH) SAAT TURUN DI LAUNCHING KHI KLATEN


KISAH KENARI HULK MILIK YUDHA KLATEN + VIDIO

Bikin Heboh di BnR Award, Hingga Juara di Launching KHI Klaten

Akhir tahun 2019, nama jago kenari Hulk milik Yudha Klaten membuat gempar dunia kenari. Meski datang tanpa diunggulkan, mampu merebut juara 2 kelas utama di BnR Award, Cibubur Jakarta (15/12/2019). Setelah itu sejumlah prestasi pun terus dikumpulkan, termasuk di Launching KHI Klaten (28/6/2020).

Yudha mengakui, setelah merebut juara 2, banyak sekali teman-teman yang kurang percaya. “Bahkan dikiranya burung saya itu dipinjam atau dibawa bos besar yang main kondisian dengan juri. Yang sesungguhnya terjadi, itu adik saya berangkat seorang diri naik bus umum ke Jakarta, saya tidak bisa karena bersamaan dengan menjelang kelahiran anak saya,” ujarnya.

 

 

Yudha mengutus adiknya dengan keyakinan yang tinggi, karena Hulk memang sedang sangat kondisi. “Pada hari Sabtu sore, saya semakin lega dan optimis setelah muncul berita bang Boy menghukum dan mengumumkan sejumlah juri yang terbukti menerima sejumlah uang dari calon peserta. Jadi tambah pede lah, asal burung kerja, pasti mampu bersaing.”

BACA: JURI BnR AWARD MENGAKU DAPAT UANG SOGOK, APA YANG AKAN DILAKUKAN BANG BOY?

Begitulah, di kelas utama, penampilan Hulk memang benar-benar edan. Ngedur nyaris tanpa jeda, seperti burung (love bird) konslet. Sekali ngerol durasinya juga panjang, dengan lagu cengkok yang merdu.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Begitu para juri menancapkan bendera koncer yang dalam hitungan terakhir menjadikannya juara 2, Hangga – sang adik dari Yudha, langsung berlari ke dalam lapangan dan girang luar biasa.

“Saya senang sekali, langsung teriak-teriak karena girang dan puas sekali. Bagaimana tidak, musuhnya full, itu burung-burung top dari berbagai daerah dan saya kira hampir semua burung bos. Sementara punya saya benar-benar seperti tamu tak diundang dari negeri antah berantah, datang sendiri dengan biaya sendiri, sampai sini juga tidak kenal siapa-siapa. Saya berangkat sendirian naik bus umum, hanya bawa satu burung kenari,” ujarnya mengenang saat disambangi di rumahnya, kawasan Sungkur, Kota Klaten.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Yudha pun memastikan, di sini burungnya sepenuhnya benar-benar hanya mengandalkan kualitas dan kerja burung. “Seribu persen lawaran atau apa adanya. Kami makin pede setelah ada postingan maupun berita di burungnews bila pada Sabtu sore Bang Boy sudah menangkap basah para juri yang terbukti terima uang dari peserta.”

Pada 3 kelas lainnya, masing-masing menempati posisi ke-5, ke-8, dan terakhir zonk di tiket 100 ribu karena burung sudah tidur. “Mainnya jam 11 malam lebih om (pukul 23), kabut juga sudah turun. Hulk tidak kerja, malah tidur he he he.”

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dari penelusuran data juara, Hulk harus mengakui keunggulan Anak Mas, burung yang tertulis atas nama Robert / Pupun dari Subang Team yang menurut Yudha, dibawa atau dikawal Waqi, yang dikenal sebagai salah satu tokoh kenari nasional papan atas.

Setelah dari BnR Award, Yudha banyak menurunkan Hulk ke berbagai lomba baik lokal, regional, maupun nasional. Juara pun tak terhitung.

Beberapa di antaranya, di Piala Jateng, masuk ranking 3 dan 4; Piala DPRD Semarang masuk ke 2 dan 3; Halal Bihalal Pradana BC belum lama ini, masuk ke-3. Lalu juara 1 di Launching KHI Klaten. Ada pun di gelaran-gelaran setingkat Latpres, juara sudah cukup banyak.

 

JUARA KENARI BnR AWARD

 

Yudha mengaku ada satu dua event yang membuatnya kecewa, karena secara pantauan dari luar pagar tampak paling menonjol baik performa maupun materinya, tapi harus puas masuk ke-3 atau ke-4.

“Rupanya, itu imbas karena saya pernah menolak pinangan sejumlah oknum pengurus dan juri dari EO tersebut. Setelah itu saya perhatikan, setiap kali turun tidak pernah juara 1 meski menurut saya layak, paling dikasih juara 3 atau 4,” ujar Yudha tanpa mau menyebutkan nama EO tersebut.

 

 

HULK, SI BURUNG MANJA

Yudha mengaku punya ikatan batin yang begitu kuat dengan Hulk, sehingga cenderung memanjakannya. “Kebetulan ini burung memang sangat manja, tapi saya sengaja loss saja apa maunya sebisa mungkin dituruti.’

Setiap hari, Hulk dimasukkan ke kandang umbaran atau polier sepanjang hampir 3 meter. “Seharian penuh, kecuali kalau mendung baru saya masukkan lagi ke sangkar. Makanan tiap hari baik di umbaran maupun di sangkar harus selalu baru.”

 

HULK, TIAP HARI DIRAWAT BERSAMA PULUHAN JAGO YUDHA LAINNYA

 

Bentuk “kemanjaan” itu antara lain saat di arena lomba. “Cukup unik karena setiap habis turun dari gantangan sesi pakan harus ganti yang baru, baik asupan utama maupun EF-nya. Kalau tidak ganti yang fresh, nafsunya tampak kurang dokoh.”

 

 

Selama ini, Yudha mempercayakan pakan bijian untuk kenarinya dari Phoenix yaitu Vitamix extra care bird food. “Pas sekali, burung mau tampil stabil, tidak bikin birahi berlebih. Enak sekali buat nyeting. Ini yang saya suka.”

Hulk termasuk tidak suka mandi. Seminggu cukup dua kali, mandi sendiri di cepuk.

Nah, Anda yang pengin tahu lebih banyak produk-produk berkualitas dari Phoenix, bisa melalui facebook sobat burung Phoenix, atau Yovie di 0813-8378-3626. [adv. maltimbus]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dengan bekal setingan yang sudah mapan dan penampilan stabil demikian juga prestasinya, Yudha pun cukup optimis Hulk bakal bisa bicara di sejumlah event pasca libur pandemi. “Setelah di Pradana, Launching KHI Klaten, terus ini mau turun lagi di Piala KHI Klaten Bersinar (12/7), rencana juga ke event akbar seperti BnR Satoe Cup, Piala Raja, dan sejumlah event lain yang sekarang mungkin belum dipublish brosur resminya.” [maltimbus]

 

VIDIO RAWATAN DAN AKSI KENARI HULK:

KATA KUNCI: kenari hulk yudha klaten bnr award launching khi klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp