MR GOGON (KANAN) DAN JOKI AGUS (KIRI), BERSAMA MB TAI GUNUNG

KISAH DI BALIK NAMA MURAI BATU JAWARA TAI GUNUNG

Kesal Sering Melantai Saat Lomba, Kurang Diurus Sampai Kotoran Menumpuk, Eh Malah Jadi Nagen di Pangkringan

Nama murai batu Tai Gunung tak pelak menjadi bintang lapangan di laga TBS Enterprise Spesial Murai Batu dan Cucak Hijau, Minggu 12 Juli 2020. Tai Gunung memborong dua kelas murai batu spesial A dan B. Kenapa diberi nama aneh, Tai Gunung?

Seperti biasanya, setiap hari Minggu TBS Enterprise di Kabupaten Tangerang mengadakan gelaran rutin. Pekan lalu 12 Juli, TBS membuka kelas Spesial yaitu murai batu dan cucak hijau, masing-masing dua sesi A dan B. Kicaumania dari sejumlah daerah di seputaran Tangerang berbondong-bondong

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Para peserta umumnya datang dari wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Rajeg, Cikupa, dan Sepatan. Daerah-daerah tersebut jarak tempuhnya memang masih bisa menjangkau ke lokasi TBS.

Lokasi gantangan dan akses menuju TBS sangat strategis, berada di perumahan Taman Buah Sukamantri (TBS), Kabupaten Tangerang. Dari sinilah awal mula nama TBS Enterprise yang diambil oleh pemilik gantangan Mr. Budi Black Kancil, begitu yang bersangkutan biasa dipanggil.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

TBS Enterprise membuka gelaran dua kali dalam satu pekan, yaitu tiap hari Kamis dan Minggu. Mr Budi Black sendiri sudah cukup lama mengurus gantangan, karena sudah 3 gantangan burung yang dikelola. Termasuk gantangan Ampera Enterprise di Kecamatan Batu Ceper kota Tangerang, juga ada Metos yang berada tepat di Mall Metropolis Cikokol, kota Tangerang.

TBS Enterprise sudah sangat dikenal di kalangan kicau mania Tangerang Raya. Ini adalah salah satu gantangan independent yang sangat eksis. Banyak sekali kicau mania yang setiap hari Minggu rutin merapat ke sini.

 

 

Menariknya di gelaran TBS Enterprise banyak sekali burung-burung mewah yang ikut memeriahkan setiap Minggunya. Rata-rata diikuti tak kurang dari 700-1000 peserta, termasuk pada Minggu 12 Juli 2020.

Suasana semakin ramai dan seru karena bersamaan membuka gelaran spesial murai batu dan cucak hijau. Tiket dengan cara beli langsung di lapangan. Dibuka tepat jam 11.00 , hanya berselang 40 menit saja tiket untuk kedua kelas spesial tersebut langsung habis.

 

MR GOGON BERSAMA TEAM

 

Pada gelaran spesial kali ini, TBS kembali melahirkan jagoan-jagoan baru yang sangat prospektif untuk berlaga di level nasional. Adalah Mr. Gogon dari GGSS Team yang memborong juara baik di kelas murai batu maupun cucak hijau.

Di kelas murai batu, ada Mr. Gogon memborong dua juara 1 dari kelas Spesial Murai Batu A dan B. Demikian pula di kelas cucak hijau, juara 1 pun diraih di sesi B. Total, Mr. Gogon membawa pulang 5 tropi dari 3 jenis burung yang ia ikuti.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Secara lebih khusus, murai batu milik Mr. Gogon cukup menarik untuk digaris bawahi. Dari namanya saja sudah unik, Tai Gunung. Awal mula munculnya nama ini ternyata juga cukup menarik untuk diulik.

Namanya disebutkan diperoleh secara spontan oleh sang pemilik Mr. Gogon, yang juga merawat dan menggantang sendiri jagoannya. Benar-benar spontan, karena memang diperoleh secara tak sengaja.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Burung ini awalnya sering turun ke karpet bawah saat dilombakan. Karena kesal, Mr. Gogon pun sempat kurang mengurus dengan serius, sekadar diberi makan dan minum saja. Tentu saja bisa ditebak, kotoran pun semakin menumpuk dan menggunung.

Setelah diamati, burung ini malah jadi jarang turun ketika kotorannya tidak dibersihkan. Penampilannya pun stabil.

 

 

Dari situasi inilah, Mr. Gogon kemudian memberinya nama Tai Gunung, karena kotoran yang meninggi sampai menggunung itu justru jadi “berkah” untuk setingan lomba.

Untuk perawatan Mr. Gogon hanya merawat seperti halnya murai kebanyakan. Mandi kepar dan kroto segar rutin diberikan. Tidak ada tambahan obat, vitamin, atau makanan tambahan lainnya. Mr. Gogon juga menyiapkan banyak burung isian dari mulai cililin, cucak jenggot, kenari, love bird, dan kapas tembak. [kiriman dari Yayat Pasar Kemis, Maltimbus]

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: murai batu tai gunung mr gogon ggss team

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp