WARGA TERDAMPAK BENCANA LONGSOR MULAI KEMBALI BERAKTIVITAS

KICAU MANIA BUMIAYU ONE-BREBES

Peduli Korban Bencana Tanah Longsor Salem-Brebes

Bencana longsor yang terjadi di Pegunungan Lio pada Kamis 22 Februari mengundang banyak dukungan dan solidaritas dari berbagai macam aliansi masyarakat. Salah satunya dari Kicau Mania Bumiayu One.

Berbagai komunitas pecinta burung berkicau dari kota Bumiayu bersama warga sekitar, turun ke Jalan Raya Jatisawit-Bumiayu pada Selasa, 27 Februari 2018 guna menggalang dana bagi korban tanah longsor.

 

 

PEMUKIMAN WARGA YANG TERKENA DAMPAK TANAH LONGSOR

 

“Kami hanya bisa berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, bencana segera berakhir dan warga yang terdampak bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Terima kasih warga Bumiayu dan sekitarnya yang telah memberikan sedikit rezekinya,mohon maaf bila saat penggalangan dana, kami mengganggu aktivitas berlalu lintas,” ungkap salah satu koordinator Bumiayu One.

Longsor sendiri terjadi di Pegunungan Lio, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Longsor terjadi di dua titik Gunung Lio, yakni sisi barat yang menggerus 2 hektar lebih lahan garapan warga, dan sisi timur yang memutus jalan provinsi Salem-Banjarharjo.

 

JL.RAYA JATISAWIT-BUMIAYU. TEMPAT KICAU MANIA MENGGALANG DONASI

 

Di sisi barat, kemungkinan menelan korban yang tengah melintas di lokasi tersebut. Sedang di sisi timur, longsor memakan korban sejumlah petani yang tengah beraktivitas menggarap lahan.

Operasi pencarian, penyelamatan, dan evakuasi korban longsor sudah dihentikan oleh Tim SAR gabungan. Sesuai prosedur dalam pencarian korban bencana berlangsung selama 7 hari. Hal ini dikemukakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan pers, Rabu, 28 Februari 2018.

 

TIM SAR SAAT EVAKUASI KORBAN DI LOKASI KEJADIAN

 

Data terakhir korban longsor di Desa Pasir Panjang sampai dengan Rabu, 28 Februari 2018 tercatat sebanyak 11 orang meninggal dunia, 7 orang hilang, dan 4 orang masih dirawat di rumah sakit.

 

WARGA MASIH BERADA DIBARAK PENGUNGSIAN

 

AKTIVITAS ANAK-ANAK DIBARAK PENGUNGSIAN

 

PENGHITUNGAN DANA BANTUAN

 

PENYERAHAN BANTUAN KEPADA KOORDINATOR LOGISTIK PENANGGULANGAN BENCANA SALEM

KATA KUNCI: bencana longsor brebes bumiayu kicau mania dukungan solidaritas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp