RENDY - JUNK. KENARI SEKAR KEDHATON


KENDURI KENARI SOLO BERSERI #2 : Yellow Claw, Excellent, dan R-15 Menangi BOB, Sekar Kedhaton Cetak Double Winner

Kenari Yellow Claw (Nellan), Excellent (Baba), dan R-15 (Rochim) keluar sebagai pemenang di sesi BOB Kenduri Kenari Solo Berseri. Sekar Kedhaton, amunisi andalan Rendy – Junk dinobatkan sebagai kenari terbaik di kelas Bebas setelah mencetak double winner.

Selain kelas Kenari Komunitas, membludaknya peserta Kenduri Kenari Solo Berseri juga tampak di kelas lain seperti Kenari Standar Bebas, Kenari Ring Bebas, Kenari Standar Besar, Yorkhire Ring Import, Kenari Standar Gelap, dan Kenari Standar Kecil. Sementara, kelas Kenari Isian terisi lebih dari separoh.

 

NELLAN. KENARI YELLOW CLAW JUARA BOB KENARI KOMUNITAS

 

Dalam tulisan sebelumnya (klik di sini), kenari Yellow Claw andalan Nellan keluar sebagai pemenang BOB Komunitas setelah tampil maksimal dengan gaya tarung ngawet, goyang, dan buka tutup rapat. Bersaing dengan pemenang kelas komunitas lainnya, amunisi andalan Bersama BC ini terlihat menonjol dan layak jadi pemenang.

 

 

Sekar Kedhaton, amunisi andalan Rendy-Junk keluar sebagai pemenang di kelas Kenari Standar Bebas B tampil ngedur, ngawet, goyang dengan durasi panjang dan pembawaan lagu enak. Tampil maksi, kenari jenis F1YS ini memang telihat paling menonjol dibanding rival-rivalnya dengan panjang lagu sampai satu menitan.

Kurang maksimal di kelas Kenari Ring Bebas A, Sekar Kedhaton sukses menggandakan kemenangan dan mencetak double winner setelah kembali tampil apik di kelas Kenari Ring Bebas B. Torehan podium 1, 1, dan 5 ini sekaligus mengantarkan kenari bon kuning ini sebagai kenari terbaik di kelas Bebas.

 

RENDY - JUNK. KENARI SEKAR KEDHATON CETAK DOUBLE WINNER

 

Rendy mengungkapkan apabila Sekar Kedhaton sudah seperti burung konslet, tanpa settingan pun tetap mau jalan, main ke luar kota hampir nggak pernah zonk, selalu bawa pulang piala. “Tipe Sekar Kedhaton ini kayak burung konslet. Sekali udah konslet pasti bunyi sendiri, samping kanan kirinya mau nabrak atau nebok, dia nggak peduli, tetap bunyi,” ungkapnya.

Main di tengah maupun pinggir, Sekar Kedhaton tetap mau jalan maksimal. “Main apit tengah siap, main pinggir juga siap. Kebetulan kemarin pas sesi awal (Standar Bebas B) main apit tengah, terus pas menang di kelas satunya lagi (Ring Bebas B) dapat nomor gantangan pingggir,” lanjutnya. Menilik pada kestabilan dan konsistensi Sekar Kedhaton, Ia makin mantap turun ke Sweet Valentine Jogja minggu depan.

 

DAFI. SUKSES BERSAMA SANTANA DAN ADIPATI

 

Di kelas Kenari Standar Bebas A, penampilan apik yang ditunjukkan oleh Santana berhasil mengantarkan gaco milik Dafi ini di podium pertama. Bermaterikan lagu standar cengkok prenjak dan ciblek, kenari bon kuning ini berhasil mencuri perhatian juri setelah tampil spartan dengan buka tutup rapat dan gaya semi melengkung.

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket  akan segera habisss...  SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas  HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya,  KLIK DI SINI.

 

Di kelas Kenari Standar Gelap, punggawa RM 168 SF Kudus ini berhasil sapu bersih podium juara melalui Adipati. Kemenangan ini sekaligus menasbihkan kenari ijo botol ini sebagai salah satu kenari yang harus diperhitungkan baik di even outdoor maupun indoor, terakhir di RI Kudus. “Dengan Adipati ini, kita coba mematahkan opini publik kalau kenari standar gelap sulit koncer di lapangan besar,” tegasnya.

 

SANTOSO. KENARI C D MAMPU BERSAING

 

Penampilan gemilang juga ditunjukkan oleh kenari Cendol Dawet (C D) yang berhasil menduduki podium 2, 2, dan 3. Meski baru selesai mabung beberapa minggu lalu dan berukuran kecil, amunisi milik Santoso ini mulai pulih dan kembali pada performa terbaiknya.

“Cendol Dawet ini mulai enak mainnya, baru selesai mabung. Pertama kali main di Bupati Cup Wonogiri, dapat juara satu. Sekarang dapat juara 2 dan 3 di kelas Standar Bebas dan juara 2 di kelas Standar Kecil,” ujarnya. Semakin membaiknya performa C D membuat Petir Team ini mulai membidik Solo Kota Budaya sebagai destinasi selanjutnya.

 

D2 CANARY. KENARI PEROT MAMPU BERSAING

 

Catatan impresif ditunjukkan oleh kenari Perot milik D2 Canary yang berhasil menduduki podium kedua kelas Kenari Ring Bebas B dan podium ketiga kelas Komunitas Boyolali. Hal ini menjadi bukti kalau kenari yang selama ini main di kelas komunitas juga bisa bersaing di kelas umum.

 

Biar burung mau teler maksi, di-quattrick aja... Hubungi nomor yang ada di baner berikut untuk mendapatkan produk QUATTRICK yang asli, atau melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

Pertemukan pemenang-pemenang di kelas sebelumnya, kelas BOB Kenari Bebas menjadi perang bintang antara kenari-kenari hebat yang turun di even kali ini. Meski hari sudah gelap, aura pertarungan berkelas yang tersaji di kelas ini membuat deg-degan para kontestan. Kelas BOB ini menjadi pembuktian siapakah yang terbaik diantara yang terbaik.

 

PASKENA PEKALONGAN. KENARI EXCELLENT JUARA BOB KENARI BEBAS

 

Excellent, gaco andalan Baba Paskena Pekalongan akhirnya keluar sebagai pemenang BOB Kenari Bebas setelah tampil sempurna dari awal sampai akhir penilaian. Dengan durasi panjang, volume dahsyat, dan kerja non stop, kenari jenis F3YS ini akhirnya menjadi pilihan juri sebagai pemenang BOB.

“Datang jauh-jauh dari Pekalongan, kita sebenarnya ingin silaturahmi dengan kenarimania Solo Raya dan sosialisasi untuk Anniversary Paskena yang akan dilaksanakan setelah lebaran nanti. Saya nggak nyangka bisa juara BOB di markasnya kenarimania Solo Raya,” ungkap Kecut.

 

PASKENA PEKALONGAN. SUKSES BERSAMA KENARI EXCELLENT DAN GALI GONGLI

 

Mendapatkan tiket BOB setelah sebelumnya menduduki posisi runner up kelas Kenari Standar Bebas A, Ia mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya keputusan pada juri. Prestasi ini menambah banyak koleksi tropi Excellent setelah sebelumnya menorehkan prestasi di Agoes Sate Cup, Gondes Cup Comal, Kota Wali, dan Kenari Satu Titik Cirebon.

Baba Paskena Pekalongan juga berhasil menempatkan Gali Gongli di urutan ketiga kelas Kenari Standar Kecil C yang merupakan kelas tambahan. Adanya kelas tambahan ini menjadi bukti betapa antusiasnya kenarimania untuk bertahan sampai akhir gelaran.

 

MR YONK. KENARI TAHU BACEM JUARA 1 DAN 2

 

Tahu Bacem, amunisi milik Onny PG yang dikawal oleh Mbending Yonk berhasil menduduki posisi kedua di kelas Komunitas Klaten dan posisi pertama kelas Kenari Standar Kecil A. Uniknya, Tahu Bacem sendiri merupakan amunisi cadangan yang dibawa oleh Mbending sebagai pelapis Barbara.

“Tahu Bacem ini sebenarnya amunisi cadangan, gaco baru. Jadi begini, pas mau naik kakinya Barbara itu sempat masalah. Ya sudah, Aku naikin Tahu Bacem pas kelas komunitas itu, tapi namanya nggak sempat kuganti. Eh, malah mau kerja ngedur dan menang,” terangnya.

 

OBAH OBAH BC. KENARI R-15 MENANGI BOB KENARI STANDAR KECIL

 

Di kelas lain, Chili milik Mr. Raja VIP Soba dan Zerro andalan Family Canary berhasil naik podium setelah tampil apik sepanjang perlombaan. Di sesi BOB, R-15 andalan Rochim - Obah Obah BC keluar pemenang setelah tampil maksimal dengan durasi mumpuni dan buka tutup rapat.

 

 

Dikenal sebagai kenari langganan juara, R-15 sendiri sudah menunjukkan kualitasnya di sesi sebelumnya dengan menduduki podium ketiga kelas Kenari Standar Kecil A dan podium kedua Kenari Standar Kecil B. Kalau tak ke Sweet Valentine, mungkin R-15 akan turun ke Nabil Cup 2 Semarang pekan depan.

 

KEDUNG MULYO SF. KENARI TERROR JR SAPU BERSIH KELAS ISIAN

 

Di kelas Isian, aksi sapu bersih dilakukan oleh Terror Jr milik Doyok Kedung Mulyo SF. Bermaterikan isian blacktroath, Terror Jr sukses menghipnotis juri dengan lagu indah yang dibawakan dengan tuntas di dua kelas yang diikuti. Di kelas Standar Bebas Simpati Lossgan, Kedung Mulyo SF juga berhasil menempatkan Wisanggeni di podium puncak.

Usung Duta Bedjo Cup, Markun Black yang membawa kenari Qirun berhasil menduduki podium 2, 3, dan 4. Tampil ngedur dengan lagu yorkhsire ori, kenari berpostur bongsor ini tampil maksimal dengan durasi panjang dan buka tutup cukup rapat.

 

DUTA BEDJO CUP. SIAP GELAR MANJAKAN KENARI MANIA PADA MINGGU, 1 MARET 2020

 

Markun memohon dukungan dan partisipasi kenarimania Solo Raya untuk hadir di Bedjo Cup I yang akan diadakan pada Minggu, 1 Maret 2020 di Gantangan BBC, Belang Wetan, Klaten. “Kita tunggu kedatangan kawan-kawan di Bedjo Cup. Kita kumpul satu titik lagi di sana,” ungkapnya.

Di akhir perlombaan, Muchlas mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Kenduri Kenari Solo Berseri. Ia memohon maaf kalau ada kekurangan selama, sebelum, dan setelah berlangsungnya gelaran. Sampai jumpa lagi di even kenari selanjutnya.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

FINALIS KENARI TERBAIK

 

PEMENANG BOB KENARI BEBAS

 

RM 168 SF. BORONG BANYAK GELAR JUARA

 

PEMENANG DOORPRIZE

 

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

KATA KUNCI: kenduri kenari solo berseri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp