PANITIA KENDURI KENARI SOLO BERSERI


KENDURI KENARI SOLO BERSERI #1

Nyawiji Dadi Siji, Hamemayu Hayuning Kenari

Kenduri Kenari Solo Berseri yang digelar pada Minggu, 9 Februari 2020 di Gantangan Tugu Boto Berkicau menjadi ajang kopdar dan silaturahmi anggota komunitas kenari yang tergabung dalam K2SB Solo, K2BT Boyolali, KKB Klaten, K3B Karanganyar, dan KCSB Sragen.

Sebagai tuan rumah, K2SB kali ini mencoba untuk menghadirkan sebuah gelaran di lapangan besar (48G) yang tertib, kondusif, non teriak dan bisa dinikmati oleh peserta. Untuk penilaian sendiri, gelaran kali ini menggunakan juri-juri terpilih yang mempunyai kualitas mumpuni dalam penjurian kenari.

 

MUCHLAS. KETUA PANITIA KENDURI KENARI SOLO BERSERI

 

Muchlas, ketua panitia mengungkapkan apabila Kenduri Kenari Solo Berseri ini bukan semata-mata adu kualitas burung namun juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi penggemar kenari. “Kalau teman-teman kenari ini kan sering bikin status ra ono kamulyan tanpo paseduluran, nyawiji dadi siji, hamemayu hayuning kenari, sana sini senang, atau apalah. Kita ingin tunjukkan kalau ada yang lebih penting dari sekedar menang atau kalah, kita ini disatukan oleh hobi yang sama, hobi kenari,” ujarnya.

Kesolidan dan kekompakan kenarimania di lomba kali ini dapat terlihat saat kelas komunitas dimainkan. Duduk tertib di pinggir gantangan dengan seragam kebanggaan masing-masing, mereka terlihat khusuk dan menikmati suara merdu kenari. Meski fokus ke kenari milik sendiri, sesekali mereka juga mengintip kinerja lawan.

 

KOMUNITAS KENARI SOLO BERSERI (K2SB)

 

Diawali dengan seremonial pemotongan tumpeng dan pemberian cendera mata untuk komunitas K2SB, K2BT, KKB, K3B, dan KCSB, lomba diawali dengan sesi Kenari Komunitas Solo. Sebagai tuan rumah, para anggota K2SB diharapkan menjadi contoh bagaimana menikmati lomba kali ini dengan duduk tertib dan tanpa teriak.

Menurunkan Noah dan Yellow Claw, Nellan berhasil menduduki podium pertama dan kedua di kelas ini setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Tampil ngedur dengan durasi mumpuni, keduanya berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan pembawaan lagu utuh dan tuntas.

 

NELLAN. SUKSES BERSAMA NOAH DAN YELLOW CLAW

 

Tak hanya moncer di kelas Komunitas Solo, Yellow Claw juga berhasil meraih kemenangan di kelas BOB Kenari Komunitas. Bersaing dengan kenari-kenari terbaik dari komunitas lain, kenari kuning silangan YS dan SF ini tampil maksimal dengan gaya tarung ngawet, goyang, dan buka tutup rapat.

Dikenal sebagai spesialis kenari asal Kartasura, punggawa Bersama BC ini memang dikenal mempunyai amunisi-amunisi dengan kualitas mumpuni. Dengan kemenangan ini, Nellan mulai membidik Solo Kota Budaya sebagai target selanjutnya.

 

NELLAN. KENARI YELLOW CLAW JUARA BOB KENARI KOMUNITAS

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Meski masih seumur jagung, K2BT mampu membuktikan kekompakan dan kesolidan anggotanya dalam lawatan perdananya ke luar kota. Ferry, koordinator K2BT mengakui kalau biasanya K2BT hanya turun di Boyolali, kali ini mereka memberanikan diri melawat ke luar kota. Tak hanya masalah tiket, makan siang anggota pun menjadi tanggung jawab K2BT.

 

RIO BUZZER TEAM. KENARI SIHO JUARA KELAS KOMUNITAS BOYOLALI

 

Di kelas Komunitas Boyolali, Siho milik Rio keluar sebagai pemenang diikuti oleh Onyxs dan Perot. Meski tak diunggulkan, kemenangan ini cukup mengejutkan mengingat lawan-lawan yang dihadapi bukan gaco sembarangan. Tetapi, fakta lapangan menunjukkan kalau kenari andalan Buzzer Team ini memang layak juara.

Hal senada diungkapkan oleh Ferry yang mengungkapkan apabila pemenang memang layak dan sesuai fakta lapangan. “Untuk Kenari Komunitas Boyolali memang ada kejutan karena burung tak diunggulkan sebelumnya. Namun di even kemarin memang mampu menampilkan yang terbaik dan layak jadi juara,” ungkapnya,

 

KOMUNITAS KENARI BOYOLALI TERSENYUM (K2BT)

 

 

 

Dikenal sebagai gudangnya kenari berkualitas, laga seru tersaji di sesi Kenari Komunitas Klaten. Hellboy, amunisi milik Galih keluar sebagai pemenang diikuti oleh Tahu Bacem dan The Doctor. Dominasi kenari Klaten di gelaran kali ini juga bisa terlihat dengan masuknya Sekar Kedhaton (Rendy - Junk), Wisanggeni dan Terror Jr (Kedung Mulyo), Dybala (Tri W) Orkhestra (PKT), Qirun (Markun Black) di tiga besar.

 

KOMUNITAS KENARI KLATEN BERSINAR (KKB)

 

Yudha, koordinator KKB mengungkapkan kalau secara keseluruhan even Kenduri Kenari Solo Berseri kali ini benar-benar mantap baik dari segi penjurian maupun suasana lomba. “Meski gacokku kelebon setan. Even Kenduri Kenari kemarin mantap, penjuriannya masuk, sesuai fakta lapangan,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Pramuji Jr, koordinator KCSB Sragen yang mengaku puas dengan penjurian kali ini. “Satu kata istimewa. Salut juga untuk penilaiannya, nggak pandang punya siapa, yang dipandang hanya burung kerja riil. Gantang burung kenari udah beberapa tahun, baru even kemarin yang istimewa, nggak teriak, nggak ada protes,” terangnya saat dihubungi burungnews.

 

KOMUNITAS KCSB SRAGEN

 

Ia pun tak menyangka apabila amunisi miliknya mau kerja maksimal dan keluar sebagai pemenang. “Hari Jumat dan Sabtu burung nggak kondisi, cuma bunyi pendek-pendek di rumah. Modal Bismillah sama niat silaturahmi ketemu dulur-dulu akhirnya nekad berangkat,” lanjutnya.

Pujian pun diberikan oleh Agus AJS, koordinator K3B Karanganyar yang mengaku baru pertama kali main di even komunitas seperti Kenduri Kenari Solo Berseri. “Kalau ada lomba kayak kemarin, Aku dikabari ya! InsyaAllah gas,” paparnya.

 

KOMUNITAS K3B KARANGANYAR

 

Dengan jumlah peserta kurang lebih seribuan, Kenduri Kenari Solo Berseri bisa jadi menjadi langkah baru bagi kenari mania Solo Raya. Dengan sistem 48G, aura lomba seperti lapangan besar namun pemain bisa menikmati suara kenari dengan nyaman, tertib, kondusif, tanpa teriakan sebagaimana lomba indoor.

 

#bersambung

 

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

KATA KUNCI: kenduri kenari solo berseri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp