KENCANA WUNGU. LOVE BIRD PARBLUE SABLE VIOLET JAGOAN NGEKEK DARI SURABAYA.

KENCANA WUNGU

Parblue Sable Violet Muda Jago Ngekek Dari Surabaya

 

 

Dua bulan terakhir, nama Kencana Wungu sempat menjadi perbincangan karena prestasinya yang apik dan berjenis Parblue Sable Violet. Tiga puluh piala dan 50an penghargaan menghiasai rumah Mr. Ame berkat prestasi ngekeknya.

Jarang sekali burung love bird jenis Parblue Sable Violet jago ngekek, kalau pun ada jumlahnya bisa dihitung dengan jari karena love bird jawara kebanyakan berjenis pasjo, josan dll. Love bird Parblue Sable Violet banyak berprestasi pada beauty contest bukannya singing contest.

Awalnya Mr. Ame membeli Kencana Wungu untuk dimasukkan kandang breedingnya Ring Police, supaya cepat birahi dan mau kawin dicoba turun main di gantangan. Eh perdana turun kok langsung koncer dan dicoba lagi malah sering nangkring sebagai juara 1 bahkan sering nyeri pada kelas love bird paud.

 

MR. AME BERSAMA BUAH KARYA PRESTASI KENCANA WUNGU SELAMA 2  BULAN TURUN LOMBA.

 

“Melihat hasil yang menggembirakan di arena lomba, maka saya coba terus untuk turun pada beberapa latber, latpres hingga even. Lho kok koncer terus, maka saya putuskan untuk membatalkan masuk kandang breeding,” jelas Mr. Ame kepada burungnews.

Kencana Wungu yang saat ini berusia 5 bulan mempunyai karakter burung fighter dan memiliki durasi ngekek panjang-panjang diangka 50 detik hingga 1 menitan. Selama dua bulan main di gantangan sudah mengumpulkan 30 piala yang kebanyakkan juara 1, 2, dan 3 serta 50 piagam penghargaan.

“Tidak ada perawatan atau setelan spesial pada Kencana Wungu, karena setiap harinya full kerodong, tidak pernah mandi dan berjemur. Untuk makanan harian cukup milet polos dicampur canary seed tanpa ekstra fooding apapun,” beber Mr. Ame yang tergabung dalam komunitas PLN-S (Pecinta Lovebird Ngekek Surabaya).

 

 

Untuk menjaga kestabilan ngekeknya, Kencana Wungu wajib turun lomba setiap harinya. Kalau sehari tidak turun lomba akan nakal dan tidak mau mengeluarkan ngekeknya. “Pernah dicoba libur sehari, eh besoknya jadi burung ling lung. Saking seringnya koncer di kelas paud, saya coba turun di kelas dewasa dan hasilnya juga baik,” tambahnya.

Melihat stabilnya prestasi yang diraih Kencana Wungu, Mr. Ame berencana menurunkan pada kontes burung berkicau berlevel Nasional. “Kalau bisa mempertahankan prestasinya seperti ini, mungkin Kencana Wungu akan saya turunkan di even Pakde Karwo Cup VII mendatang, kebetulan ada teman yang sudah menawari tiketnya,” tutupnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: kencana wungu parblue sable violet pln-s

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp