Ir. KUSMIN & AMONG KURNIA EBO. KANGEN SUASANA LOMBA BURUNG

KEMBALINYA SANG TOKOH LAWAS

Selamat Datang Cak Kusmin!

 

 

 

Kusmin tampak berada di antara ribuan kicaumania yang berada di lapangan Mapolres Jepara, Minggu 31 Juli 2016. Sejumlah kicaumania lama yang mengenalinya langsung mendekat dan menyalaminya.

Kusmin juga mendekati sejumlah tokoh lama yang dia kenal, seperti Mr. Bagiya Rakhmadi yang kini menjadi ketua umum PBI Pusat, Mr. Yono Plaza ketua Pengda Jateng-DIY, dan lainnya.

“Dulu awal-awal kami main burung, bersama ABC Team, melawat lomba pakai nyewa bus sampai Jepara, ya lombanya pak Kusmin, namanya Kusmin Jepara Cup, pialanya dari bahan ukuran kayu,” ujar Pak Bagiya mengenang. 

“Jadi, kami tentu saja sangat senang dan surprise ketika tadi tiba-tiba ada pak Kusmin muncul di sini dan bilang ingin turun gunung lagi. Insya Allah kehadirannya akan menambah gairah dan semangat para penghobi yang kini banyak sekali pemain baru,” tambah Pak Bagiya.

Kusmin berada di even Kapolres Cup Jepara memang baru sebatas melihat-lihat suasana lomba. Datang agak siang, pulang lebih awal.

“Ya pengin tahu saja dinamika lomba sekarang. Banyak sekali wajah-wajah baru. Lama tak ke lomba, saya tidak bisa benar-benar meninggalkan hobi burung. Tetap pelihara bahkan lebih banyak, wong selama ini lebih fokus ke breeding dan untuk klangenan saja,” ujar Kusmin kepada burungnews.

Sesungguhnya Kusmin juga sudah mulai memantau sejumlah burung, khususnya jenis murai yang akan jadi incaran utama pada awal-awal come back. Rupanya, sudah ada yang membisikinya ada burung bagus yang layak ia koleksi, makanya ia pun menyempatkan diri untuk memantau beberapa saat.

Rencananya, Kusmin akan kembali datang memantau lebih detil pada even-even berikut mulai Balekambang Kumandang PBI Solo pada 14 Agustus, dan Boyolali Cup 2 pada Minggu 21 Agustus yagn akan datang.

Di Jepara, nama Kusmin cukup dikenal sebagai salah satu pengusaha muda eksportir furniture yang sukses, dari dulu hingga sekarang. Setelah come back, Kusmin pun ingin punya jago yang benar-benar handal dan bisak kembali melesatkan namanya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: ir kusmin jepara among kurnia ebo kusmin jepara cup tokoh lawas yang melegenda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp