MBAH MUSLIM MUHAMMAD

KEBOKICAK BC JOMBANG+VIDEO KACER SUROBOYO

Kacer Suroboyo Bikin Heboh, LB Embun Pagi Nyaris Hatrik

Saat merapat di Kebokicak BC, Mbah Muslim membuat heboh dengan tangisannya saat kacer Suroboyo dikoncer juri. Di kelas Love Bird Fighter, Embun Pagi juga bikin heboh dengan durasi mewahnya.

Gelaran Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang pada Minggu 31 Januari 2021 mirip lomba besar. Meski tajuknya Latber, kali ini panitia membuka 29 kelas dan pesertanya dari berbagai kota di Jawa Timur.

 

JUARA KACER A

 

 

Antara lain dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Madiun, Blitar, Kediri, dan lokal Jombang. Gaco-gaco yang diturunkan juga bukan kualitas kaleng-kaleng. Maklum, karena di sejumlah kota masih diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang skedulnya sampai 8 Februari mendatang.

Dari 20 kelas yang direncanakan dan mekar sampai 29 kelas, hampir semua kelas full gantagan. Selama Prokes Covid 19 diterapkan, panitia Kebokicak menerapkan kelas G 36. Itu sebabnya, banyak pemain yang tidak kebagian tiket, dan panitia pun memberikan solusi dengan membuka kelas tambahan.

 

VIDEO AKSI KACER SUROBOYO MILIK MBAH MUSLIM

 

Tidak tanggung-tanggung, beberapa kelas yang rencananya dibuka 3 sesi, bisa mekar menjadi 5 sesi seperti di kelas Cucak Hijau. Branjangan yang skedulnya dibuka dua kelas, melonjak menjadi 4 kelas. Love Bird Fighter yang direncanakan tiga kelas, terpaksa harus digenjot sampai lima sesi karena tidak ingin mengecewakan para pemain.

Meskipun ramai dan hampir semua kelas full gantangan, Kebokicak tetaplah Kebokicak yang tertib menjalankan lomba tanpa teriak dengan disiplin tingkat tinggi. Nyaris tidak ada pemain yang bersiul apalagi teriak saat laga dimulai, karena sangsinya langsung diskualifikasi.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

 

Inilah salah satu kunci sukses Kebokicak BC dalam setiap gelarannya. Karena tertibnya peserta, banyak pemain dari luar kota yang menjuluki gantangan Kebokicak sebagai gantangan angker. Dan ini menjamin kualitas penilaian yang fair play, maksimalnya pantauan juri, dan tidak adanya protes sepanjang gelaran.

Maraknya gaco-gaco hebat yang merapat, membuat tensi kompetisi memanas meski cuaca cenderung mendung dan sempat turun hujan. "Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta, baik dari Jombang maupun luar kota yang setia dengan gelaran Kebokicak, serta turut mensukseskan gelaran lomba tanpa teriak," apresiasi Karyanto Ketua Kebokicak saat memandu acara ini.

 

JUARA 1 KACER B

 

Meski tenang, kehadiran Mbah Muslim Muhammad, pemain nyentrik dari Wlingi Blitar mampu memecah ketenangan gantangan dengan kata-katanya yang lugu. Di kelas Kacer A, Mbah Muslim menurunkan kacer Suroboyo yang namanya sudah kondang di jagat maya.

Seperti biasa, begitu dinaikkan ke gantangan oleh Bambang Marinir yang selalu dimintai bantuan oleh Mbah Muslim, kacer Suroboyo langsung beraksi. Suara tembakan prenjak gunung, parkit, dan srindit trus digencar hingga menenggelamkan suara riuh rival yang ada di dekatnya.

 

BRANJANGAN MANIA DI KEBOKICAK

 

Namun, kondisi bulu Suroboyo yang sudah tua dan tidak tertata rapi membuat aksi Suroboyo kurang maksi. Suroboyo kali ini dihadiahi bendera koncer C mutlak. Aksi memukau Suroboyo masih kalah dari Sniper milik H Uchin dari Kuman BC Mojokerto yang meraih juara II, dan Rondo Kuning andalan Simon dari Gurah, Kediri yang meraih juara I.

Mendapat koncer C, Mbah Muslim seakan tak percaya. Ia menangis sembari menenteng Suroboyo keluar gantangan. "Saya menangis karena Suroboyo menang, kemenangan dari Gusti Allah. Terimakasih Kebokicak, gantangan kualitas internasional," kata Si Mbah sambil sesenggukan.

 

 

Suroboyo kembali diturunkan di kelas B. Meski tidak mbagong, aksi Suroboyo tak segarang saat turun di sesi A. Kali ini Suroboyo gagal mengisi line up juara. Gaco yang berhasil naik podium adalah Fiat orbitan Molly dari SAT 81 Sf diikuti Sniper milik H Uchin, dan Satria Langit milik Awn dari Jangkar Merah Team yang dikawal Tulus Riadi.

Mbah Muslim kembali menurunkan kacer kesayanganya di kelas C. Kali ini penampilannya tetap seperti saat naik di kelas B. Maklum, kondisi fisik Suroboyo memang sedang tidak fit karena bulunya sudah tua dan beberapa kali copot. Di kelas C Suroboyo mendapat juara V. Satria Langit melejit ke puncak, Sniper tetap di podium dua, dan Basudewa andalan Haji Sukri mengisi podium tiga.

 

JUARA CUCAK HIJAU KEBOKICAK

 

Karjo milik Arka dari DP SF juga mampu menggoyang ketenangan Kebokicak BC dengan aksi jamtroknya yang hiper. Mendapat tiga tiket cucak hijau, Karjo nyaris hatrik. Di kelas Kebokicak meraih juara I, di kelas Cucak Hijau B juara I, dan di kelas Cucak Hijau C juara II.

Pertarungan sengit juga terjadi di kelas Branjangan yang dipenuhi gaco-gaco dari luar kota. Dari empat sesi, ada dua gaco yang tampil menonjol. Gaco pertama adalah Ondel-ondel milik Siwied dari Surabaya, dan gaco kedua adalah Raptor milik Didik MNK dari Branjes Edan.

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

Baik Ondel Ondel maupun Raptor sama-sama menajadi gaco terbaik di laga ini. Ondel Ondel meraih juara I di kelas Brangjangan A dan C serta juara II di kelas B, sedangkan Raptor meraih juara I di kelas B dan D serta juara II di kelas A dan C.

Satu lagi gaco yang patut menjadi man of the match adalah Embun Pagi andalan Pendik CB dari SK WBC Nganjuk yang turun di kelas Love Bird Fighter. Turun di kelas Vip, Embun Pagi meraih juara II dikalahkan Kantil yang diusung Aiman Bejo dari WR 7 SF. Di kelas Vip, Kantil mengumpulkan nilai 400 sedangkan Embun Pagi merangkum nilai 200.

 

 

Turun di kelas Love Bird Fighter A, Embun Pagi mulai menghujani juri dengan durai mewahnya. Menempati gantangan 15, Embun Pagi mampu mencatat durasi bintang sekaligus merebut podium utama. Di kelas B, Embun Pagi kembali meraih juara I, meski hanya mampu mencatat durasi terbaiknya di sebutan super 1. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA MURAI BATU KEBOKICAK

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA KENARI A

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang+video kacer suroboyo kacer suroboyo lb embun pagi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp