SIGIT KAPAL. MB MAKAKO BORONG JUARA

KBS CUP 2 GROBOGAN

MB Viral Menangi Kelas Utama, MB Makako Borong Juara, CH Edo Lanjutkan Trend Positif di Jalur Juara

Penampilan maksimal Viral di kelas utama Murai Batu KBS 16-G berhasil mengantarkan amunisi milik Mr. Minionel Mitro Rejo SF keluar sebagai pemenang. Tampil stabil dan konsisten, Makako milik Sigit Kapal berhasil memborong sejumlah gelar juara.

Lomba burung berkicau KBS Cup 2 yang dilaksanakan pada Minggu, 17 Desember 2023 di Gantangan KBS, Penganten, Klambu, Grobogan berlangsung tertib dan kondusif. Event yang diprakarsai oleh Mr. Matuk KBS dan Octa Rasta ini diikuti oleh pemain Grobogan, Semarang, Kudus, Salatiga,Sragen, Solo, dan Klaten.

 

 

MITRO REJO SF. MB VIRAL JUARA KELAS UTAMA

 

Menggandeng juri-juri BnR Indonesia, lomba kali ini dibatasi hanya 16-G untuk kelas utama dan 24-G untuk kelas lain. Event ini sekaligus memperkenalkan sistem penilaian terbuka versi BnR di Grobogan dan sekitarnya.

Salah satu laga yang paling menarik perhatian kicau mania di lomba kali ini adalah kelas utama Murai Batu KBS 16-G. Viral, amunisi milik Mr. Minionel Mitro Rejo SF keluar sebagai pemenang disusul oleh Shaggy Dog (VR 43) dan Makako (Sigit Kapal).

 

VR 43. MB SHAGGY DOG RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Tampil apik dengan membawakan materi lagu panjang dan variatif, murai batu ekor putih ini mampu meluluhkan hati juri dengan durasi kerja di atas rata-rata. Meski amunini andalannya berhasil meraih juara pertama di kelas utama, tim asal Salatiga ini ternyata memilih hanya main satu kali saja.

 

 

Penampilan stabil dan konsisten juga ditunjukkan oleh Makako milik Sigit Kapal yang berhasil meraih juara 3, 1, dan 2. Di kelas Murai Batu KBS 16-G, murai batu ekor hitam ini berhasil mencuri perhatian dan mampu mengimbangi gaco-gaco hebat lainnya. Di kelas ini, Makako berhasil menembus posisi 3 besar.

 

SIGIT KAPAL. MB MAKAKO JUARA 3, 1, DAN 2

 

Tampil mencolok di kelas Murai Batu Cempaka Motor B, Makako akhirnya keluar sebagai pemenang setelah bersaing ketat dengan Benang Raja dan Natalia. Kembali tampil oke di kelas Murai Batu Arga Mas, Makako finish di urutan kedua. Meski murai batu ekor hitam, kualitas Makako sudah teruji dan sudah malang melintang di berbagai event bergengsi.

Di kelas cucak hijau, penampilan apik kembali ditunjukkan oleh cucak hijau Edo milik Kohi Akaboncu SF dengan meraih podium pertama di kelas utama Cucak Hijau Arga Mas 24-G. Gaco yang pekan lalu menang nyeri di Piala Bupati Karanganyar ini tampil konslet dari awal sampai akhir penilaian.

 

AKABONCU SF. CH EDO STABIL DI JALUR JUARA

 

Ditemui burungnews, Kohi mengaku ada beberapa pilihan event yang ingin diikuti namun Ia memilih KBS Cup 2 karena jaraknya relatif dekat. “Sebenarnya Edo ini sudah berani kota-kota, berhubung ada lomba di sini dan harga tiketnya juga lumayan besar, langsung gas ke sini. Seperti yang kita lihat tadi, Edo masih tanggung jawab dan juara lagi,” ungkapnya sambil tersenyum.

Kalau tak ada halangan, Kohi akan kembali menurunkan Edo ke Piala Akaratu yang akan digelar pada Minggu, 24 Desember 2023. “Sebenarnya penasaran pengen lomba ke Klaten, kebetulan ada proyek juga di sana. Kita lihat nanti saja, moga-moga bisa hadir,” lanjutnya.

 

PANITIA DAN JURI KBS CUP 2

 

Secara keseluruhan, KBS Cup 2 berlangsung tertib dan kondusif. Meski tak seramai KBS Cup 1 karena berbarengan dengan event lain, Matuk dan Octha mengaku puas dengan lomba kali ini. “Gelaran kali ini cukup memuaskan. Meski tak seramai sebelumnya, lomba kali ini tertib dan kondusif. Selanjutnya kita akan evaluasi dan perbaiki agar bisa memuaskan kicaumania,” pungkasnya. [asept, terima kasih dimas]

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kbs cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp