KELAS KACER DI MASTERPIECE ARENA (postingan BRAMASTA HIDAYAT)

KARENA SATU KOMPLAIN, MASTERPIECE MAU HAPUS KACER?

Ini Duduk Soalnya

Jumat (29/4) sekira waktu sholat subuh, akun resmi dari Masterpiece Arena menayangkan pengumuman yang cukup mengejutkan. “Kelas kacer di Masterpiece Arena sementara ditiadakan dulu!” Loh, ada apa, benarkah hanya karena satu ‘komplain’ saja?

Membaca pengumuman itu, burungnews pun langsung berupaya menghubungi pihak Masterpiece Arena, seperti MC Fajar dan salah satu pewarta / youtuber yang kebetulan ada kontak, Panji Wiguna dan Maman Jaya. Pengumuman atau postingan dimaksud, bisa dibaca seutuhnya di bagian bawah artikel ini.

Pertanyaannya simpel, memang siapa yang komplain, seserius apa komplainnya hingga out put-nya sampai mau meniadakan kelas kacer?

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Salah satu punggawa Masterpiece cepat merespon, tapi belum menjawab yang apa ditanyakan. “Siap om,” hanya itu. Yang kemudian menjawab cukup detil justru pewarta / you tuber Panji Wiguna, yang kami beri pertanyaan yang sama.

“Bukan komplain sebenarnya bro. Lagian saya lihat Team CKM selaku pemilik kacer Dewa Ruci juga ngakuin kalau yang juara memang bagus. Hanya tanya baik-baik, kan biasa sebagai peserta tanya, burung kurangnya apa, supaya bisa diperbaiki ke depannya. Bukan mempermasalahkan yang juara, atau kenapa burung kalah, apalagi ditafsirkan sebagagi tidak menerima kekalahan. Bukan itu. Tapi jawaban Korlap kok dirasa kurang pas, jadi itu teman-teman dari CKM kurang suka dengan jawabannya.”

Masih menurut kesaksian Panji, secara teknis penjurian di Masterpiece Arena, termasuk di kelas kacer, sangat bagus dan objektif. “Pemilihan juaranya juga tepat, yang juara diakui memang bener-bener top burungnya.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Lantas jawaban apa yang membuatnya rekan-rekan CKM kurang suka? “Korlap sempat menjelaskan burung kita banyak siulnya. Teman-teman lalu coba sinkronkan, dicarilah vidio terkait sebab waktu itu vidio CCTV belum dikeluarkan. Kebetulan ada Maman dari burungnews yang hadir dan sempat merekam, vidionya dianggap cukup bagus untuk mewakili penampilan Dewa Ruci."

Panji yang hadir ke Masterpiece Arena sekaligus menjadi driver Team CKM, kemudian mem-posting di kanal you tube, judulnya dibuat klikbait, mengutip jawaban dari Korlap yang menyebut burungnya banyak siul. “Koment dari netizen, terutama dari yang hanya numpang nimbrung, memang banyak yang bernada negatif kepada Masterpiece.”

Sampai akhirnya, rekaman CCTV dari pihak Masterpiece pun dikeluarkan. “Setelah saya lihat, kok serasa ada yang janggal di menit 5-6. Seperti diedit, seperti di-dubbing. Antara suara yang keluar dan gerakan paruh tidak selaras. Kadang suara keluar tapi paruh masih nutup, di kala lain paruh membuka tapi suaranya terlambat. Itu indikasi yang membuat saya curiga ini seperti editan," ujar Panji.

Vidio kacer Dewa Ruci yang bersumber dari CCTV Masterpiece Arena, bisa ditonton di bagian akhir artikel ini.

 

 

Beberapa saat kemudian, pihak Masterpiece Arena kembali melanjutkan menjawab, bila yang komplain adalah dari pihak Team CKM Kalteng.  Jadi, ketika kami (burungnews) menyampaikan pertanyaan ke Panji, benar-benar belum tahu pihak mana yang komplain.

Kenapa bertanya ke Panji, hanya karena tahu dia ada di lokasi, rekan-rekannya menurunkan kacer, jadi kami anggap tahu ketika ada beragam kejadian di sana, termasuk ketika ada yang mengeluh, menanyakan hasil, atau komplain.

Burungnews masih menunggu konfirmasi dari pihak Masterpiece, kenapa responnya sampai harus menghentikan kelas Kacer, meskipun disebut hanya untuk sementara. BIla mencermati kolom komentar di postingan Masterpiece Arena, sebenarnya banyak yang tidak setuju sampai harus mengorbankan kelas kacer dihapus, meskipun hanya untuk sementara.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Orang (warganet) bebas untuk pro dan kontra terhadap isu ini, sebagian mungkin setuju atau mendukung Panji bila jawaban dari Korlap memang kurang pas (dari vidio yang diposting panji, meski diakui sebagian komentar hanya sekadar nimbrung dan memanas-manasi).

Sebagian yang lain tetap memberikan dukungan ke Masterpiece Arena supaya kelas kacer harus tetap eksis. Jangan sampai jadi korban hanya karena ada yang mengkritisi, apalagi hanya sekadar bertanya.

Toh bila mengacu pada penjelasan Panji, dia juga mengakui bila yang juara 1 bagus dan layak. Panji menyebut rekan-rekannya dari CKM hanya kurang sreg dengan penjelasan bila burungnya banyak siul, sehingga merasa perlu mengkonfirmasi dengan menayangkan vidio-nya.

Bahkan, pada pengantar saat share di face book, Panji memulainya dengan, “Besuk diulangi lagi, belikan tiket lagi, …. “ Jelas dan tegas Panji masih pengin mengikuti lagi gelaran Masterpiece. [maltimbus]

 

POSINGAN PANJI WIGUNA:

 

POSTINGAN MASTERPIECE ARENA:

 

VIDIO KELAS KACER / DEWA RUCI DARI CCTV MASTERPIECE ARENA:

 

 

KATA KUNCI: kacer dewa ruci panji wiguna dwi sampit masterpiece arena kelas kacer ditiadakan sementara di masterpiece arena

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp