WAWAN GLORY TERUS BERBURU GACO MESKI SUDAH PUNYA BARCELONA DAN HALILINTAR

KAPOLRES KEDIRI CUP #4

Anis Merah Lepas Trotol Ditransfer 50 Juta

Pesona Anis Merah naik signifikan. Ini dibuktikan dengan transfer bernilai fantastis oleh sejumlah pemain. Salah satunya Wawan Glory dari Blitar yang membeli Halilintar dalam kondisi lepas trotol dengan mahar 50 juta.

Wawan Glory dari Blitar adalah salah satu dari ratusan pemain anis merah yang tidak bisa ke lain hati. Buktinya, meski beberapa saat lalu pesona anis merah nyaris redup, Wawan tetap ogah meninggalkan anis merah.

 

 

 

Seperti halnya H Taufiq dari Jombang yang juga enggan main jenis burung lain meski di sejumlah kontes, hanya ada sedikit EO yang membuka kelas anis merah. Kepada Burungnews Wawan mengaku, belum pernah punya niat untuk mengoleksi gaco selain anis merah.

"Menurut saya, anis merah itu seni main burung tertinggi. Baik kerumitan maupun banderolnya, relatif sulit dijajaki. Itu adalah tantangan tersendiri buat saya," kata Wawan Glory saat hadir di even Kapolres Kediri Kota Cup yang digelar BNR di depan Mako Polresta Kediri, Jalan KDP Slamet Nomor 2 Mojoroto Kediri, Minggu 21 Juli 2019.

 

KAPOLRES KEDIRI AKBP ANTHON HARYADI MEMBUKA LOMBA DENGAN MENGGANTANG ANIS MERAH

 

Sebelum punya Halilintar, gaco yang moncer di even BNR yang digarap Erick LM bersama petinggi BNR, Andika dan Budi Robit, Wawan sudah punya gaco dahsyat bernama Barcelona. Nama Barcelona sudah bukan nama asing lagi bagi penggemar gaco teler di tanah air, karena prestasinya sudah segudang. Barcelona dibeli wawan seharga 75 juta. Sebelumnya Barcelona bernama New Cilung.

Sementara Halilintar, baru dibeli Wawan saat lepas trotol dengan mahar cukup fantastis, Rp 50 juta. "Halilintar saya beli saat baru lepas trotol dan kali pertama saya lombakan di Banyuwangi. Prestasinya dapat juara I, II dan I serta meraih tropi burung terbaik," kata Wawan.

 

TIM SUKSES LOMBA, ERICK LM, PUGUH, ANDIKA BNR, BUDI ROBOT DAN FAJAR MC

 

Di Kapolres Kediri Kota Cup, Halilintar sukses meretas prestasi emas di kelas Anis Merah A Kabag dan juara II kelas Anis Merah B Kasat Intelkam. Antara Barcelona dan Halilintar punya kelebihan yang tidak bisa disejajarkan.

Barcelona bergaya hyper, bunyi sambil jalan di tangkringan, sedangkan Halilintar diam di satu titik, gaya clasic dan hyper. "Soal kualitas suara, power dan speed ada di Halilintar. Halilintar punya suara tonjolan cililin disambung love bird. Durasinya mewah. Kalau gaya di Barcelona. Kebiasaannya teler sambil jalan," bilangnya.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Soal perawatan Barcelona dan Halilintar, Wawan mempercayakan kepada Rian, spesialist anis merah dari Jember. Kepada Burungnews Rian membeberkan sekelumit perawatan Halilintar yang relatif simpel.

"Perawatan Halilintar sangat sederhana. Mandi seminggu sekali karena burung masih takut, maklum, umurnya sangat muda. Mandi dilakukan hanya saat akan lomba pada H-1 di pagi hari. Setelah mandi langsung diganti sangkar baru dan full kerodong. Sampai lapangan cuma dibersihkan sangkarnya, tidak perlu mandi lagi," beber Rian.

 

PARA JAWARA DI KELAS ANIS MERAH B KASAT INTELKAM

 

Saat ini, Wawan masih terus akan berburu gaco baru. Gaco yang jadi incaran Wawan adalah burung hyper, bukan tipe goda atau mau jalan kalau digoda dari pinggir lapangan. Karena menurutnya sangat riskan kalau pilih gaco tipe goda.

"Saya anti burung tipe goda karena biasanya hanya mau jalan hanya kalau digoda perawatnya," cetus Wawan yang akan berangkat ke Dream Sengon pada 18 Agustus, kemudian lanjut Piala Raja.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KAPOLRES KEDIRI KOTA #1, KLIK DI SINI

KAPOLRES KEDIRI KOTA #2, KLIK DI SINI

KAPOLRES KEDIRI KOTA #3, KLIK DI SINI

 

JUARA 1 KELAS ANIS MERAH B

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

PESERTA ANIS MERAH MEMASUKI LAPANGAN

 

SESI KELAS ANIS MERAH A KAPOLRES

 

KATA KUNCI: kapolres kediri cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp