PARA PENGGAGAS GELARAN KAPOLRES CUP LUMAJANG

KAPOLRES CUP LUMAJANG

Diikuti 1173 Kontestan, Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Tepat Sasaran

Kota Pisang Lumajang, kembali digruduk kicaumania dalam gelaran Kapolres Cup Lumajang bersama juri BnR pada Minggu, 24 Maret 2019 di Stadion Semeru. Even yang dihadiri dan dibuka langsung oleh kapolres Lumajang yaitu AKBP DR. M. Arsal Sahban SH ini, sukses menyedot 1173 peserta dari berbagai kota.

Dalam sambutannya sebelum acara dimulai,  AKBP DR. M. Arsal Sahban SH menyampaikan kalau even ini adalah rangkaian program sosialisasi Millennial Road Safety Festival. Tujuannya sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk mewujudkan kaum millennial cinta berlalu lintas dengan tertib. “Alhamdulillah, saat ini kota Lumajang sudah menurun angka kecelakaan dalam lalu lintas. Masyarakat Lumajang khususnya kaum millennial sudah banyak yang mematuhi peraturan lalu lintas,” pungkas kapolres yang menjadi idola para kaum hawa ini.

 

 

KETUA BNR LUMAJANG ARIF APACHE MENYERAHKAN CINDRAMATA KEPADA KAPOLRES LUMAJANG

 

AKBP DR. M. Arsal Sahban SH menambahkan, selain angka kecelakaan menurun, angka kasus kriminal seperti pencurian di wilayah Lumajang juga menurun drastis. Itu berkat beberapa trobosan yang cukup ampuh untuk mengajak masyarakat Lumajang ikut andil dalam memberantas kasus kriminal. Salah satunya seperti apa yang dijanjikan sang kapolres Lumajang, jika ada masyarakat yang menangkap pencuri ataupun pelaku kriminal, berhak mendapat imbalan gaji dalam satu bulan sang kapolres.

Untuk mensosialisakan program serta trobosannya itu, AKBP DR. M. Arsal Sahban SH memang gencar melakukan kegiatan yang bisa mengundang masyarakat untuk berkumpul, seperti gelaran lomba burung berkicau kali ini. “Saya suka ada gelaran seperti ini, karena ini kegiatan yang positif. Di even ini masyarakat Lumajang dan luar Lumajang, bisa saling jalin silaturahmi serta menyalurkan hobinya. InsyAllah kedepan Polres Lumajang akan rutin gelar even-even seperti ini,” ujar Kapolres AKBP DR. M. Arsal Sahban SH yang menggantikan AKBP Rachmad Iswan Nusi pada November 2018 ini.

 

BRIPKA KHAIRUL AMIN (ILUNG 68) SALAH SATU SOSOK PENGGAGAS GELARAN KAPOLRES CUP LUMAJANG

 

Dibalik layar kesuksesan even ini, ada 3 sosok pengemas even dari aparat dari Polres Lumajang yang juga menekuni hobi kicaumania. Tiga sosok itu adalah, Bapak Kasat Lantas AKP I Gede Putu Atma Giri, S.H, M.H  selaku sang komando gelaran, dan 2 anggotanya, Bripka Khairul Amin atau lebih dikenal di kalangan kicamania dengan nama Ilung 86, dan juga Brigadir Asadur.

“Untuk mensukseskan rangkaian program Sosialisasi Millennial Road Safety Festival, kami bertiga memang memiliki ide untuk gelar even Lomba Burung Berkicau dengan judul  Kapolres Cup Lumajang. Karena saat ini banyak kaum millennial menggandrungi hobi kicaumania. Jadi even ini sosialisasinya tepat menuju sasaran,” tandas AKP I Gede Putu Atma Giri, S.H, disela-sela menyaksikan lomba burung berkicau.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Menggunakan EO BnR yang di ketua Arif Apace untuk wilayah Lumajang, adalah pilihan yang tepat. Dimana ketua sekaligus kicaumania yang sangat aktif berlomba di even-even luar kota ini, dikenal mahir mengemas lomba tingkat nasional. “Terimakasih kepada pihak Polres Lumajang sudah mempercayai BnR untuk menjalankan amanah sebagai pengadil di lapangan. Dan Alhamdulillah even ini bisa berlangsung tertib, aman dan meriah,” kata Arif Apache di penghujung acara.

Dalam even ini, juara umum SF diraih oleh Eric Sanders 77 Lumajang. Mengandalkan cucak hijau andalannya yaitu Grojokan Sewu, gaco yang sudah kenyang prestasi di berbagai even akbar Indonesia ini, sukses memberikan 2 tropi emas di kelas Kapolres dan Wakapolres. Sesuai namanya, Grojokan Sewu menggerojok juri dengan materi lagu roll tembaknya yang berdurasi panjang.

 

BANJIR DUKUNGAN ERICK SANDERS SABET GELAR JUARA UMUM SF

 

Sebenarnya Eric Sanders tidak menyangka kalau dirinya akan membawa pulang tropi juara SF. “Saya kaget tadi dipanggil MC kalau Sanders 77 keluar sebagai juara SF. Soalnya hanya dominasi di kelas cucak hijau. Ternyata poin Sanders  77 datang dari teman-teman yang tidak saya ketahui kalau mereka mendukung saya. Terimakaih untuk para kicaumania,” kata Eric Sanders saat di temui di kediamannya.

Salah satu kicaumania yang mendukung Sanders 77 datang dari Suliyanto Wilson SF Gresik. Wilson SF yang dikenal memiliki segudang amunisi handal ini, kali ini membawa hanya membawa 2 LB gaco andalannya yaitu LB Nuklir dan Tong Edan, di kelas ocehan ada cendet Messi kesayangan. Dari 3 gacoannya itu, Wilson SF cukup berperan penting mengantarkan Sanders 77 menyabet gelar kehormatan tersebut.

 

WILSON GRESIK BOYONG TROPI DI KELAS LB DAN CENDET

 

Nuklir yang saat ini menjadi ancaman baru di dunia love bird konslet, tampil menggila dengan menyabet dua tropi juara 1 dan sekali juara 3. Aksinya memang mengundang ribuan mata untuk menatapnya saat di atas gantangan. Kekekan konslet bernada minor dengan gaya memutar-mutar kepala, Nuklir hasil garapan Excelent BF Jogja ini juga selalu menggelontorkan kekean berdurasi panjang.

Cendet Messi yang sudah setahun ditangani Suliyanto dari hasil tembakkannya di even Jack’D Surabaya 2018, juga sukses memberikan dua kemenangan emas alias nyeri. Kerjanya yang satu titik dengan gaya tegap membentuk angka 1, Messi kerap membuat juri geleng-geleng kepala  saat menghujani arena dengan lagu greja tarung beragam versi , tembakan love bird yang disambung dengan kenarian.
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Dengan hasil itu, sebenarnya Wilson SF Gresik bisa saja ikut bersaing memperebutkan gelar SF. Tapi Suliyanto niatan awal berlaga di even ini, memang ingin memberikan dukungan kepada Eric Sanders tapi tanpa sepengatahuan Eric. “Eric Sanders 77 kalau main ke Surabaya dan Gresik, sering mampir ke rumah dan saling mendukung. Pada kesempatan ini, saya memang niat mendukung Eric tapi diam-diam. Pokoknya buat surprise,” kata Suliyanto yang memberi sinyal akan turun di gelaran Bali Shanti 28 April mendatang.

Di kelas murai batu, The Rock gaco kesayangan Yogi Kuda Hitam Bali, kini kembali tampil garang dengan nyaris menyapu bersih podium puncak. Murai batu yang sudah mengoleksi mahkota Raja di Piala Raja ini, gagal menjadi podium puncak saat berlaga di kelas Kabag. Aksinya di kelas Kabag yang berlangsung saat hari sudah mulai gelap, bisa dibendung oleh King Yama milik Gou You SMM SF Lumajang. Sehingga The Rock harus puas jadi runner up.

 

MB THE ROCK NYARIS HATTRIK

 

Sedangkan di kelas kacer, Sakau besutan Irfan Sadewa SF Samarinda yang di even ini mengusung bendera Waterboom Jember, juga berhasil membawa pulang 2 prestasi gemilang. Kendati cukup lama tidak mendapat perhatian dari sang empu karena sibuk menyelesaikan kuliahnya, Sakau masih tetap memberikan kebanggan kepada Irfan. Juara 3 di kelas Wakapolres, dan juara 2 di kelas Kabag, adalah bukti kehebatan Sakau meski tanpa persiapan untuk turun berlaga.

Kenari Indigo yang baru beres mabung milik Deddy Firmansyah dari All Star Lumajang, akhirnya kembali tampil maksimal setelah beberapa kali mencicipi gelaran untuk pemanasan sebelum turun di even Kapolres Cup Lumajang ini. Memiliki lagu standart cengkok dengan angkatan waterslenger, Indigo berhasil menghipnotis juri untuk dua kali memberinya koncer A.

 

 

Nyaris Hattrik, kenari yang pernah bawa pulang Mahkota Raja di even Piala Raja 2017 ini, digagalkan Issabela milik Heri HBS di kelas Kasat. “Tadi juara 1, 4, 2, dan sesi terkahir juara 1 lagi. Sepertinya sudah kembali top perform. Semoga saja besok di even Walikota Arema bisa tampil maksimal,” ujar Deddy  yang masih menjabat anggota DPRD Kota Lumajang dan kembali mencalonkan diri lewat partai Hanura ini.

Banjir dukungan untuk even Walikota Arema, duta Walikota Arema yang di komando Abah Lontong akhirnya melesat tak terkejar dalam perebutan juara umum BC. Para pemain papan atas salah satunya Karfeed Salatiga bersama LB Zeus, memberikan dukungannya dengan menyumbang poin untuk duta Walikota Arema. “Kami Tunggu tanggal 21 April di Malang. Pokoknya kami akan memberikan yang terbaik untuk kicaumania,” kata Abah Lontong.

 

DATA JUARA KAPOLRES CUP LUMAJANG, KLIK DI SINI

 

KC SAKAU SIAP MENUJU CONDROMOWO CUP II JEMBER

 

DEDDY FIRMANSYAH JUGA TURUT HADIR DENGAN GACO KN INDIGO

 

 

PARA PUNGGAWA BNR YANG BERTUGAS

 

DIBAWAKAN OPICK MC GELARAN SEMAKIN MERIAH

 

KATA KUNCI: kapolres cup lumajang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp