DANAR, KADES PURNANTO DAN BENNY HARIYANTO SUKSES GELAR EVEN PERTAMA DI BADEAN

KADES CUP 1 BADEAN BANGSALSARI JEMBER

KN Indomart dan MB Gontor Nyeri, Dt Junior Cup dan HnH SF Jadi Juara Umum

Selalu tampil memukau saat berlaga, kenari Indomart dan murai batu Gontor, akhirnya sukses mendominasi di even Kades Cup 1 Badean Bangsalsari, Jember. Di akhir laga, Dt Junior Cup dan HnH SF, menyandang gelar juara umum.

Berlokasi jauh dari pusat kota, even Kades Cup 1 Badean Bangsalsari yang dihelat di lapangan Badean pada Minggu, 29 Desember 2019, tetap diluruk kicaumania dari dalam maupun luar kota Jember. Even garapan tim STN BC yang didukung penuh Bapak Purnanto, S. Sos selaku kepala desa Badean ini, berhasil diikuti 600 an kontestan.

 

 

CREW STN BC PUAS GELARANNYA SUKSES

 

“Lomba burung seperti ini sudah lama tidakdigelar di desa Badean. Terakhir tahun 2007 di dekat pasar Badean. Waktu itu saya juga masih sebagai pemain cendet. Untuk mengenang masa-masa itu, saya yang dipercaya menjabat kepala desa Badean, didukung juga oleh teman-teman STN BC yang kebetulan warga Badean, berinisiatif menggelar even dengan tajuk Kades Cup Badean,” pungkas Bapak Purnanto, S. Sos selaku kepala desa Badean.

Dari pihak STN BC yang menjadi motor dalam even ini, memiliki tujuan mengenalkan desa Badean sebagai desa penghasil durian berkualitas di Jember kepada masyarakat umum lewat kicaumania. “Kami rutin turun lomba di berbagai even terutama kawasan Jember. Sekarang giliran kami yang mengundang teman-teman kicaumania ke desa kami. Kebetulan sekarang musim durian, jadi teman-teman selain berlomba, juga bisa belanja durian buat oleh-oleh keluarganya di rumah,” kata Benny Hariyanto selaku ketua panitia.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di even ini, David Zippo sukses membawa 2 tropi kemenangan plus gelar terbaik lewat aksi gaco barunya, kenari Indomart. Gaco yang Ia take over 3 pekan lalu di even Kades Cup 1 di arena Golden BC Lumajang, berhasil tampil mendominasi dengan merebut juara 1 dua kali di kelas SGM dan SBC.

Memiliki lagu standart cengkok yang bervolume lantang, Indomart juga tampil super ngeyel alias ngedur sepanjang penjurian. Yang membuat juri memberi perhatian lebih pada Indomart, karena durasinya yang selalu dibawakan diatas 1 menit. “Selain volume keras, ngedur dan cengkoknya asik, cara membawakan lagunya juga enak, tidak pernah berhenti nyakram dengan durasi sepanjang itu,” ujar salah satu juri yang bertugas.

 

KN INDOMART MASIH JADI YANG TERTANGGUH

 

Dengan prestasi yang diraihnya di even ini, Indomart menjadi salah satu kenari yang tidak bisa dianggap remeh. Sejak ditangani David Zippo, Indomart menjadi gaco spesialis juara 1 di seputaran even Jember dan Lumajang. “Untuk saat ini, Indomart yang jadi gaco andalan. Karena cucak hijau Tornado yang biasanya saya bawa ke lomba-lomba besar, masih proses dorong bulu,” kata David Zippo yang membidik M1 Subdenpom BC pada 5 Januari 2020 bersama Indomart, sebelum ke Anniversary Godong Ijo feat KHI Jember pada 12 Januari 2020.

Selain Indomart yang menyabet nyeri, di kelas murai batu ada Gontor milik Vivi Alfian dari Tanggul yang juga sabet dobel winner. Turun di kelas Kades, Rock n Roll milik Yaman menjadi saksi keganasan Gontor dengan memaksanya menempati posisi runner up. Di kelas STN, giliran Viston milik H Ony dari Pusoko BF dan Mantili besutan Rofik Kreongan, yang menjadi korban keperkasaan murai batu hasil breeding orang tua Vivi Alfian ini.

 

MB GONTOR JADI BINTANG LAPANGAN

 

Aksinya di atas lapangan, mampu mengundang decak kagum juri, peserta, dan penonton, saat Gontor rajin memuntahkan isian kenari, cililin, walang kecek, dan jangkrik dengan volume kencang. Gayanya juga atraktif. Memiliki ekor panjang dan lentur,Gontor lihai memainkan seperti pecut.

Meski usianya masih 14 bulan, Gontor kuat tampil nagen di tengah gempuran murai batu yang sudah langganan juara.“Alhamdulillah dua kali turun di even Jember, Gontor masih bisa memberikan penampilan terbaiknya. Di M3 Subdenpom BC kemarin, juara 1 1 3. Ternyata diusianya yang masih belia ini, Gontor kuat menempuh jarak dari Pangandaran ke Jember. InsyAllah di M1 Subdenpom saya turunkan sebelum kembali lagi ke Pangandaran,” kata Vivi Alfian yang mempersiapkan Gontor ke even Galamedia Cup di Bandung Pada 19 Januari 2020.

 

 

Kelas cucak hijau yang berlangsung 4 sesi, dijadikan kesempatan bagi Timex milik Deny untuk unjuk ketangguhan melawan gaco-gaco hebat dari berbagai daerah di even ini. Dari semua sesi yang dilakoni Timex, Deny berhasil bawa pulang juara 1, 1 dan 2. Timex zonk saat turun di sesi STN.

Gaya trokbul hiper saat membawakn lagu roll tembak, tak terlepas dari penampilan Timex meski hujan melanda jalannya perlombaan. Volumenya yang keras, mampu menembus suara gemuruh hujan di luar arena. Itu sebabnya juri memberinya dua kali koncer A di sesi Kades dan SBC. Sedangkan di sesi Badean, Bomber milik Babe dari Bledos SF Probolinggo, menjadi gaco yang mengagalkan Timex untuk tiga kali dapat koncer A.

 

CH TIMEX TAMPIL MENDOMINASI

 

Gaco yang Deny beli dari sahabat lamanya dalam kondisi sulit tampil ini, akhirnya kembali menjelma garang setelah 4 bulan Ia rawat dengan seungguh-sungguh. “Sebenarnya Timex ini dulu sudah lolos di even-even bergengsi. Tapi karena terabaikan, performanya menurun. Alhamdulillah setelah saya telateni, kerjanya sudah hampir kembali seperti semula,” jelas Deny yang membidik even Anniv Godong Ijo Feat KHI Jember di arena Tiara Waterboom pada 12 Januari 2019.

Yasid yang akan menggelar even Junior Cup bersama NzR pada 2 Februari 2020 mendatang, juga hadir dengan membawa banyak pemain dari Lumajang di even ini. Mendapat dukungan penuh dari beberapa kicaumania yang berlaga, Duta Junior Cup Lumajang akhirnya keluar sebagai juara umum BC tanpa ada perlawanan dari tim lain.

 

DT JUNIOR CUP LUMAJANG AKAN GELAR EVEN DI AWAL FEBRUARI 2020

 

Kehadiran Yasid beserta para punggawa NzR Lumajang, bukan sekedar ikut berpatisipasi saja, tapi juga mengundang kicaumania untuk hadir dalam gelarannya di awal bulan Februari nanti. “Alhamdulillah tadi banyak yang memberi dukungan kepada Duta Junior Cup, sehingga kami bisa juara umum BC. Mereka yang hadir di even ini, juga mengatakan akan turun di even Junior Cup 1 yang akan kami gelar di arena Pasar Serangin,” kata Yasid yang meraih kemenangan nyeri lewat aksi gaconya yang bernama Arudam di kelas love bird dewasa.

Gaco lain yang memberi poin kemenangan untuk Duta Junior Cup, adalah love bird Pertiwi milik Rosi di kelas dewasa. Berkarakter fighter, Pertiwi yang berwarna lutino ini, berhasil mendulang kemenangan sebagai juara 1 di sesi SGM, juara 2 sesi Badean, dan juara 3 sesi Pro.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Meski di laga ini Pertiwi dikepung gaco-gaco konslet, tapi love bird yang menolak pinangan 70 juta ini bisa lolos lewat durasinya yang panjang dan jeda bunyinya yang rapet. “Lewat Pertiwi, saya memberi bukti kalau love bird fighter juga bisa bersaing dengan love bird konslet,” ujar Rosi yang ternyata pemilik pertama dari love bird Merdeka.

Sedangkan untuk juara umum SF, HnH yang digawangi Hero, kembali meraihnya dengan mengandalkan gaco sendiri. Poin yang diraih HnH SF di even ini datang dari kacer Sabu-Sabu yang menjuarai sesi Badean. Juga ada cendet Panglima yang merebut juara 1 dari Superman milik Dedy Bedor di kelas Badean. Di kelas kenari, ada korban Suap yang memastikan HnH menjadi juara umum SF lewat aksinya di sesi SGM dan Pro.

 

LB PERTIWI MASIH TANGGUH DENGAN KARAKTER FIGHTERNYA

 

Di even ini juga, menjadi ajang kopdar bagi komunitas sogok ontong Jawa Timur. Komunitas yang dikenal kesolidannya ini, datang dari beberapa kota yang ada di Jawa Timur. Diantaranya dari Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Jember sendiri. “Untuk even Kades Cup Badean ini, memang sudah masuk daftar even yang kami jadikan ajang kopdar,” kata Mas Eko pemilik gaco sogon bernama Pak De dari PSI Jember.

Di kelas sogon yang berlangsung 4 sesi,dua gaco H Rony dari PSI Pasuruan, sukses merebut podium puncak di sesi SBC dan SGM. Kentir berhasil kuasai sesi SBC, sedangkan XnXX Com berhasil menangi sesi SGM. Di sesi Pro A, juara 1 diraih oelh Kenzo milik Dan dari KSB. Untuk tuan rumah, juga membawa kemenangan di sesi Pro B lewat aksi Pak De milik Mas Eko.

 

ANDALKAN GACO SENDIRI HNH SF RAIH GELAR SF DENGAN TERHORMAT

 

Di akhir acara, segenap panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada para peserta yang berlaga di even Kades Cup Badean. “Selamat untuk para jawara, dan kami ucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya di even ini. Mohon maaf jika dalam penyajian masih ada kekurangan,” tutup Benny selaku ketua panitia.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KOMUNITAS SOGON JAWA TIMUR TUMPLEK BLEK DI EVEN KADES CUP BADEAN

 

ARMAN MC BAWA LOMBA SEMAKIN MERIAH

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

RAIH KONCER A, AM MARCOPOLO SIAP TURUN DI M1 SUBDENPOM BC JEMBER

 

PARA JURI YANG BERTUGAS DI KADES CUP BADEAN

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kades cup 1 badean bangsalsari jember indomart gontor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp