ANDY DONK. SUPER SAKTI JUARA 2 KELAS KOMUNITAS

KACER SUPER SAKTI MILIK ANDY DONK

Pernah Ditawarkan 10 Juta, Setelah Ketemu Rawatan dan Tampil Maksimal Jadi 400 Juta + Vidio

Sejumlah tokoh merapat di even Special Day Anniversary Mr. Koko di Gantangan Srowolan Sleman (13/12), salah satu yang hadir adalah Andy Donk. Ia menurunkan kacer Super Sakti yang penampilannya memukau banyak orang. Simak bagaimana rawatannya.

Super Sakti turun di kelas G-28 yang banyak dihuni komunitas kacer. Tampilnya bagus hingga berhasil meraih juara 2. Diakui Andi Donk, penampilan Super Sakti kali ini memang tidak terlalu maksimal.

Super Sakti kerjanya nancep satu titik, bila sedang kondisi prima kerjanya sambil membuka ekor.

 

 

ANDY DONK BERSAMA PUJI DAN ARI KRUPUK. HADIR MENYAKSIKAN LANGSUNG AKSI SUPER SAKTI

 

Super Sakti sebenarnya bukan burung kemaren sore, Andi Donk mengaku mendapatkannya dari Ungki BnR. Karena di rumah pak Andi Donk banyak burung, terutama murai batu sehingga kurang maksimal.

Secara kualitas disebutnya sangat bagus. Merasa kalau ditahan di rumanya kurang maksimal sempat ditawarkan sahabatnya Ricky Donald, juga Cak Parno juri senior dari Wonosari, Gunung Kidul.

Keduanya tidak ada minat, akhirnya burung dibeli oleh Ir. Heru Kediri dengan harga 15 juta. Beberapa lama kemudian Andy Donk kembali tertarik dan mengutarakan ingin membelinya kembali. Super Star pulang ke tangan Andi Donk dengan mahar 25 juta.

 

 

Suatu saat, Agus seorang wartawan dari media Lintas Hobi datang ke rumahnya untuk pengambilan vidio. Dari obrolan, terungkap bila Agus senang memelihara kacer.

“Super Sakti burung bagus, nah pas mas Agus ke rumah mau ambil gambar atau rekam vidio, ngobrol-ngobrol dia suka pegang kacer. Ya udah saya bilang kalau mau pegang aja ini, sekalian tak kasih semua rawatannya, kaerna kalau tetap di rumah kurang maksi, mungkin karena ada murai,” jelas Andy Donk di sela-sela event Srowolan.

Agus rupanya tidak asal omong. Di tangannya, sekali tampil langsung menggila. Turun di Krating Daeng Monjali, langsung borong juara 1 dua kelas. Berlanjut ke Road to KAW Muntilan juara 1 dan 2, BnR langit Cup kembali borong juara 1 dua kelas.

 

 

Super Sakti punya kelebihan, selain tampilnya nancep satu titik, kerjanya sambil membuka ekor. Membuatnya tampak semakin mewah.

Penampilan Super Sakti akhirnya terpantau langsung oleh Ricky Donald. Mengetahui pemiliknya Andi Donk, Riky Donald langsung menanyakan apakah masih mau dijual lagi apa tidak.

“Iya, Ricky tanya mau dijual apa tidak. Ya saya jawab dijual, saya buka 400 juta, ha ha ha,” ujarnya langsung terkekeh. Seperti sudah disinggung di bagian awal, burung ini sebelumnya pernah ditawarkan Ricki Donald dan Cak Parno dengan harga hanya 10 juta.

Tentu saja, Andy hanya ingin menyambikan sembari melontarkan humor, alias bergurau. Yang ingin ia sampaikan, masih sayang dengan kacer Super Sakti sehingga belum kepikiran untuk melepaskannya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

RAWATAN SUPER SAKTI

Bagaimana Agus memegang kacer Super Sakti hingga mau tampil dengan perfoma mantap dan menunjukkan kemewahannya? Rawatan harian dan setingan lomba langsung diberikan Andy Donk, Agus tinggal menjalankan saja.

 

AGUS, PERAWAT KACER SUPER SAKTI

 

Agus harus mau bangun pagi, sejam jam 5 sudah harus dikeluarkan dari rumah untuk diembunkan sambil diberikan jangkrik. Jam 07.30 kembali diberikan jangkrik sebanyak 5 ekor, lalu burung diangkat dan langsung dikerodong sampai sore hari. Tanpa jemur!

Sore hari sekitar jam 16.00 kerodong dibuka, jangkrik kembali diberikan 5 ekor, kemudian digantang sambil diangin-anginkan. Untuk asupan utama, Agus memberikan Topsong hijau / rumput laut.

Mandi keramba sepekan cukup dua kali, begitu juga pemberian kroto diberikan dua kali dalam satu pekan.

"Harap diperhatikan untuk pemakai voer, apa pun mereknya yang cocok buat burung Anda. Pertama, saat membeli pakan pastikan belum expired atau kadaluwarsa, perhatikan kemasan harus dalam kondisi baik, tidak ada bagian yang rusak atau berlubang. Tiap merek pasti memberikan tanda sendiri untuk memastikan keaslian, untuk Topsong kemasan sudah memakai hologram."

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Setelah kemasan dibuka, pastikan secara fisik masih sama dengan sebelumya, baik bentuk, warna, mapun aroma. Pakan yang sudah dibuka, kemasan ditutup lagi dengan penjepit atau diikat karet, disimpan di tempat yang kering dengan suhu ruang. Dianjurkan dimasukkan dalam toples kedap udara. Bila ada tanda-tanda seperti warna berubah, bau yang tidak segar seperti biasanya, apalagi butiran tampak berjamur, jangan diberikan pada burung. 

"Kalaupun kita kurang perhatian ketika ada tanda-tanda kurang baik pakan tersebut tetap diberikan, biasanya burung juga tidak mau makan. Hal seperti itu penting diperhatikan untuk pemakai pakan voer atau jenis pakan kemasan lainnya merek apa pun," tandas Agus.

Bila Minggu diturunkan lomba, hari Sabtu pemberian jangkrik langsung digenjot full hingga 50 ekor. Sebelum berangkat lomba, terlebih dulu burung dimandikan keramba.

Di tangan Agus, rawatan dan setingan masih tetap sama, tapi hasilnya memang beda. Sebulan proses rawatan melalui uji coba di Latber. Uji coba pertama masih nakal dan turun ke dasar sangkar. Tanpa merubah rawatan, uji coba ke-2 tampil maksimal, dan uji coba terakhir di Monjali (Piala Kratingdaeng) berhasil tampil maksimal dan juara. [busro, maltimbus]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

VIDIO RAWATAN DAN AKSI KACER SUPER SAKTI:

 

DATA JUARA SPECIAL DAY MR. KOKO SROWOLAN, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: kacer super sakti andy donk tips kacer special day anniversary mr. koko srowolan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp