KACER ADIPURA, DENGAN RING JADI FLEKSIBEL BISA TURUN DI MANA SAJA

KACER ADIPURA(ring)

Begitu Dahsyatnya, Yang di Dekatnya Sering Mbagong

Di Solo Raya, salah satu kacer yang belakangan ini kerap juara dan disegani adalah Adipura. Kacer yang di kakinya bersemat ring ini langganan merebut juara di berbagai EO. Fauzi Freshmix, sang pemilik, menyiapkannya untuk tampil di Boyolali Cup 4 dan Piala Raja.

Adipura baru saja merebut juara 1 di even Juri Independen Solo (JIS) di gantangan Solo Baru, Minggu 10 Juni. Adipura yang mengibarkan bendera Duta Piala Walikota Solo hanya sempat main satu kali. Sesi ke-2 urung digelar karena kuota peserta tidak terpenuhi.

Ini bukanlah prestasi pertama. Beberapa prestasi sebelumnya, antara lain di DPRD Cup Karanganyar, Solo Kota Budaya feat Ronggolawe, Ebro Cup, Piala Adipura PBI Klaten, dan masih ada beberapa lain yang Fauzi mengaku tidak hapal. “Piagamnya saya tumpuk sudah setebal bantal,” ujar Fauzi sambil tertawa lebar.

 

 

KRU FAUZI DAN KACER ADIPRA. MANTAP KE PIALA RAJA

 

Sejumlah keunggulan memang menjadi ciri khas Adipura, membuatnya sulit dihadang. Power misalnya, di atas rata-rata, memainkan roll tembak yang panjang dan tembus. “Kacer yang di dekatnya biasanya nggak kuat terus mbagong.”

Untuk rawatannya, tiap hari diumbar sembaru jemur sampai jam 10 pagi. Mandi cukup dua hari sekali. Jangkrik secukupnya, dengan menu utama voer Topsong. Dengan ring yang ada di kakinya, membuat Adipura menjadi fleksibel, bisa turun di EO mana pun dan kelas apa pun.

“Mau di kelas ring, oke. Turun di kelas umum atau bebas di EO mana pun juga berani. Insya Allah ke Boyolali CUp 4 juga, 15 Juli. Siap menghadapi tahun 2020, di mana rencananya mau diberlakukan aturan oleh Pemerintah burung yang boleh dilombakan hanya kelas ring.”

 

 

Di Piala Raja Jogja yang akan digelar pada 23 September, Adipura juga siap turun baik di kelas umum maupun kelas khusus kacer ring. “Kalau penampilannya mau maksimal, lagu keluar nyambung tidak patah, rasanya optimis bisa bersaing dengan gaco-gaco kesohor lainnya.”

Sebelum sampai ke Piala Raja, Fauzi mengundang para kicaumania khususnya kacermania untuk meramaikan even Piala Walikota Solo, 1 Juli yang akan datang. “Insya Allah dukungan dari kacermania luar biasa, kelas kacer dipastikan full gantangan. Demikian juga dengan anis merah mania dan love bird mania, sudah memberikan komitmen untuk memberukan dukungan penuh.”

 

BROSUR PIALA WALIKOTA SOLO, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: jis solo fauzi freshmix kacer adipura ring piala raja 2018

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp