Penjurian kelas Cucak Hijau latpres REOG BC Rabu, 14 Agustus 2019.

JUARA DI REOG BC PONOROGO

Sengit di Kelas Ocehan, Cucak Hijau Rampok Kuasai Kelas A

Lomba burung berskala latpres sukses digelar oleh REOG BC, di gantangan ex Waterpark Kintamani, Ponorogo, Rabu (14/8/2019). Lomba yang menggelar sepuluh kelas ini dimulai pukul 15.30, dan tuntas digelar sekitar pukul 17.30 WIB. Daftar juara di bawah berita.

Ratusan burung peserta yang digantang, baik di kelas paruh bengkok maupun kelas ocehan bertarung sengit. Diadili oleh juri-juri Independen Jalaratu, lomba ini dibuka dengan kelas Love Bird Fighter. Dewi milik SF dari Mlarak langsung membuka kemenangan dengan dikuntit ketat Menjeng milik Lengkung asal Tugu Reog di posisi kedua dan Cyber milik Didik dari Jl. Bali yang wajib puas duduk di podium ketiga.

Kelas kedua langsung digass kelas Cucak Hijau. Peserta pun tumpah ruah melewati ambang batas jumlah minimal gantangan. Ini karena banyak Cucak Hijau milik Ijo mania Ponorogo yang turun di kelas ini. Persaingan pun menjadi semakin sengit. Menariknya, Cucak Hijau Rampok milik Erick Sichur yang notabene oleh sang pemilik tak terlalu diunggulkan justru tampil memukau.

ERICK SICHUR PEMILIK CUCAK HIJAU RAMPOK YANG MERAIH JUARA KELAS CUCAK HIJAU A.

PARA JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER

PARA JUARA KELAS LOVE BIRD PAUD A

Rampok yang merupakan rekan satu tim Cucak Hijau "fenomenal" Stroom, ini sukses merajai kelas Cucak Hijua dengan meraih juara 1. Duel sengit dengan para rivalnya berhasil dimenangi Rampok. Sementara posisi dua dan tiga sukses diamankan Rewos milik Kotex dari Panglima SF dan Bima Sakti milik Iwan dari Mangunsuman.

JUARA KELAS MURAI BATU

PARA JUARA KELAS KACER

Di kelas Ketiga, Love Bird Paud A, Jathil milik Gus Ipunk yang kali ini turun di bawah bendera Duta LNPR Cup 1, kembali meraih sukses dengan menembus sebutan Lanjut Panjang 2 kali, hingga meriah poin terbanyak tak terkejar oleh rival-rivalnya termasuk Sengkelat milik AR Savana dari Laga SF yang harus puas di posisi kedua.

PARA JUARA KELAS CENDET

PARA JUARA KELAS KENARI

Kelas Kenari yang menempati sesi keempat, cukup banyak diminati. Terbukti jumlah pesertanya menembus angka 20 peserta, dengan nyaris semua Kenari-Kenari bintang kawasan ini hadir. Di kelas ini, Jepang milik Agung dari Mesoy SF tampil memukau dengan irama lagu dan suara yang membuat Juri rajin menyambanginya. Sementara di posisi kedua ada Pemburu milik Bolang ATP dari DJ SF yang juga tampil cukup apik.

PARA JUARA KELAS LOVE BIRD A

Aksi "tembak menembak" juga terjadi di dua kelas ocehan burung besar, yakni di kelas Murai Batu dan kelas burung hitam putih, Kacer. Di kelas Murai Batu, Sodo Lanang milik Pak BI dari RRKM BC Balong memenangi laga antar ekor panjang ini dengan lontaran sengit materi-materi tembakannya. Hingga unggul atas Taketto milik Haris.

Sedangkan di kelas Kacer, Douglas milik Arik dari Kandidat SF unggul dengan raihan koncer A terbanyak, meski secara kualitas ditempel ketat oleh Ferguso yang tengah dalam kondisi top form serat seting yang pas. Sedangkan Maliosi milik Gondrong dari Sedap Malam, menggenapi posisi ketiga di papan kejuaraan.

Di akhir gelaran Mr. Kun Nasikin, selaku komandan REOG BC, mengucapkan terima kasih pada seluruh kicaumania yang hadir. Sekaligus meminta maaf jika ada kekurangan selama gelaran. Reog BC pun sudah mengagendakan even besar pada 8 September mendatang dengan titel Lomba & Pameran Burung Berkicau "REOG BC Grebek Suro Cup 2019" Ponorogo, yang akan dihelat di Waterpark Kintamani mulai pukul 10.00 WIB.

 

 

 

KATA KUNCI: reog bc ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp