Para Juara Kelas Murai Batu

JUARA LATPRES REOG BC PONOROGO

Hero Berjaya di kelas Ekor Panjang, Dewi Libas para Petarung

Lomba Burung bulanan berskala Latpres sukses digelar Reog BC Ponorogo dengan diiikuti ratusan peserta yang datang dari seantero kawasan kota Reog, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (11/9/2019).

Ada 10 kelas tergelar dari 12 kelas yang dibuka, baik kelas paruh bengkok maupun kelas ocehan. Selain kelas Love Bird yang sudah dipastikan berlangsung seru saat adu banyak mendulang poin, kelas Cucak Hijau, Kacer dan Murai Batu juga sangat menarik untuk disimak kala itu.

PARA JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

PARA JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

PARA JUARA LOVE BIRD PAUD A

PARA JUARA LOVE BIRD PAUD A

Kali ini Murai Hero milik Adit BSM dari Oren Team, berjaya dengan menyikat tropi juara 1 kelas burung ekor panjang dari para rivalnya seperti Kunyit milik Ari Paju dari Duta LNPR Cup 1 dan Artis milik Kasiyon dari Bakso Malang SF, yang masing-masing menduduki posisi 2 dan 3.

Cucak Hijau yang juga cukup banyak mendulang peserta, sempat membuat beberapa juri kelabakan mengingat kualitas dari burung-burung yang tampil cukup mumpuni di kawasan Ponorogo. Ketat kualitas burung, berhasil dilewati Gopal milik Akbar dari Crabak dengan menyabet koncer A, sedangkan koncer B diraih Rambo dan koncer C disabet Lambene Tonggo, keduanya dari KBC Jetis.

PARA JUARA KELAS CUCAK HIJAU

PARA JUARA KELAS KACER

MR. GENDON JUARA KELAS CENDET

Satu-satunya Cendet yang kali ini berhasi membuat bangga sang pemilik adalah Laos yang digantang oleh Mr. Santo Gendon. Laos berhasil tampil memukau, memuntahkan materi-materi istimewanya yang nyaris tak mampu di lawan rivalnya saat itu.

Di kelas Kenari yang terus meraup belasan peserta pada even kali ini, dan selalu banyak di even-even lain, juga tak kalah serunya. Banyak burung adu ngedur dengan beragam gaya serta irama lagu. Pun kali ini berhasil membuat para juri dan khalayak Kenari Ponorogo serta juri terpukau.

PARA JUARA KELAS KENARI

PARA JUARA LOVE BIRD DEWASA A

Tiga burung kenari terlihat mendominasi di Lomba kali ini, mereka, AK 47 milik Yusron Zed dari Tribrata SF, Junior milik Rudi Rendy dari Pribumi dan Anaconda milik Adit BSM asal Oren Team. AK 47 menjadi burung terbaik pilihan Juri atas duel yang dimenanginya, sementara Junior dan Anaconda wajib puas di posisi 2 dan 3.

Love Bird Fighter menjadi kelas paling banyak peminatnya. Menariknya, banyak love Bird siang malam yang tampil kali ini dan sukses menorehkan prestasi meski bukan yang teritinggi. Di kelas Fighter A ini, Dewi milik Mr. SF dari Mlarak berhasil menumbangkan para petarung pesaing terdekatnya, Mahameru milik Mr. Mboto dari Gubuk Kicau SF. Sementara Alexa milik Alexy JBBF dari garasi dan Comel milik Mr. Yono dari Indoroland, dimana keduanya merupakan burung-burung yang bisa main malam, sukses menduduki posisi 3 dan 4.

Usai gelaran, Mr. Kun Nasikin selaku komandan gantangan, mengucapkan terima kasih pada seluruh kicaumania yang sudah hadir, dan meminta maaf jika ada kekurangan selama gelaran. "Kita jumpa lagi di latber rutin tiap Rabu Sore dan Latpres pada setiap bulannya di tempat dan waktu yang sama," ucap Mr. Kun Nasikin usai gelaran.

 

KATA KUNCI: reog bc lomba burung ponorogojalaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp