ARYA WIRARAJA KE-4 LUMAJANG. MINGGU, 15 DESEMBER 2019

JELANG ARYA WIRARAJA KE-4 LUMAJANG

Tropi Ikoniknya Siap Diperebutkan, Juga Banyak Wisata Keren yang Siap Dinikmati

Tinggal menghitung hari, even tahunan PBI Lumajang yang bertajuk Arya Wiraraja siap digelar. Berbeda dengan even pertama, kedua dan ketiga, Arya Wiraraja keempat kali ini, memberikan kesan ikonik dengan tropi karya seniman asal Lumajang.

Deddy Firmansyah yang menjabat sebagai Penasehat PBI Lumajang sekaligus ketua pelaksana even Arya Wiraraja ke-3 dan ke-4, jauh-jauh hari sudah menyiapkan konsep untuk even yang berbarengan dengan Hari Jadi Lumajang (HARJALU) Ke-764 ini. Salah satunya dari tropi yang kali ini memiliki cita rasa seni tinggi.

 

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Even kolosal yang sudah masuk keempat ini, menyediakan tropi patung Arya Wiraraja sedang bertapa di atas sebuah batu, hasil karya seniman asli Lumajang. Perlu diketahui, sosok Arya Wiraraja adalah raja yang berdiri di tanah Lumajang. Oleh karena itu, Arya Wiraraja menjadi tajuk untuk even PBI Lumajang.

“Bobotnya sangat berat, kira-kira 1 kg lebih. Ini bukan tropi berbentuk patung, tapi patung yang kami jadikan tropi. Ukurannya juga tidak kecil dan tidak terlalu besar atau tinggi. Pokoknya pas banget buat pajangan di ruang tamu berjejer dengan tropi even sekelas Piala Raja dan Pakde Karwo yang sekarang berganti nama menjadi Khofifah Cup,” kata Deddy yang kembali berhasil menduduki kursi DPRD untuk kedua kalinya.

 

TROPI REPLIKA ARYA WIRARAJA SAAT BERTAPA SIAP DIPEREBUTKAN

 

Kicaumania bisa membawa pulang dan mengoleksi tropi ini, dengan syarat gacoannya masuk 3 besar kejuaraan. Tidak membedakan harga tiket, juara 1, 2 dan 3 semua kelas berhak mendapatkannya. Khusus di kelas kenari komunitas, yang pesertanya wajib berdomisili di Lumajang, tropi ini disediakan untuk peraih juara 1 sampai 10. Di kelas komunitas ini, tiket sudah tersisa beberapa lembar saja.

Selain tropinya yang menggugah kicaumania untuk mengoleksinya, arena yang akan menjadi tempat digelarnya even pada 15 Desember 2019 mendatang ini, juga akan disulap dengan konsep jadul. Berlokasi di lapangan Minak Koncar Sukodono, yang tak jauh dari pusat kota Lumajang, sekitar arena akan disediakan stand-stand kuliner bernuansa jaman dulu.

 

DEDDY FIRMANSYAH, PENASEHAT PBI LUMAJANG SEKALIGUS KETUA PANITIA ARYA WIRARAJA

 

“Nanti ada banyak stand kuliner yang kami bangun dengan konsep bambu. Di stand itu menyediakan makanan khas Lumajang. Kami sediakan itu untuk para kicaumania agar tidak bingung jika membutuhkan makanan dan oleh-oleh khas Lumajang,” jelas Deddy, pemilik kenari hebat bernama Indigo.

Even yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Lumajang Bapak Thoriqul Haq ini, akan dimulai tepat pukul 10.00 pagi. Gelaran dibuka dengan tarian khas Lumajang. Untuk menambah kemeriahan even ini, MC Samuri kembali dipilih menjadi pembawa acara dari awal hingga akhir.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Bagi kicaumania yang tidak ingin melewatkan even tahunan PBI Lumajang ini, bisa segera memesan tiket ke saudara Rozi di nomor 0852 5936 9146. Jika yang datang dari luar kota dan mencari hotel penginapan, bisa menghubungi saudara Nemo di nomor 0856 4977 7227. Ingat semua kelas hadiah tanpa potongan.

Untuk kicaumania yang ingin berlomba sambil berlibur bersama keluarga, juga ada beberapa destinasi wisata di Lumajang yang sayang jika dilewatkan. Destinasi wisata itu di antaranya ada B29 yang populer dengan sebutan Negeri di Atas Awan. Air Terjun Tumpak Sewu yang dipercaya memiliki seribu mata air.

 

BROSUR LOMBA ARYA WIRARAJA KE-4

 

Ada juga pemandian Selokambang, yang menjadi tempat bermandinya para putri keraton jaman dulu. Pemandian Tirtosari, juga sayang jika tidak dinikmati kesejukan serta kejernihan airnya.

Yang suka pemandangan hijau nan sejuk, bisa mengunjungi Hutan Bambu. Untuk kicaumania yang ingin lebih mengetahui sejarah Arya Wiraraja, bisa mengunjungi Situs Budaya Arya Wiraraja yang tak jauh dari pusat kota.

 

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JADWAL LOMBA ARYA WIRARAJA KE-4

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: jelang arya wiraraja ke-4 lumajang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp