JANJI HENDRA JPN SEBELUM JUARA DI SESI PEMBUKA PIALA ANDHANG PANGRENAN

Kalau Saya Curang, 7 Turunan Hilang Rejeki

“Paling yang menang burungmu,” ujar Kiky Ares kepada Hendra Jepang, saat ngobrol sebelum lomba dimulai. Meski dengan nada bercanda, alasan yang diucapkan Kiky pun membuat Jepang mengeluarkan "sumpah”.

Ya, Kiky kemudian menyebutkan alasannya. “Kan itu team juri teman-temannya ko Hendra Jepang. Kalau 11-12, yang bakal pilih burung koko dong,” ujarnya sambil tertawa. Sempat menunjukkan mimik kaget, Jepang pun tersenyum dan membalas “gurauan” Kiky.

 

 

“Ya benar, saya memang kenal dekat dengan beberapa juri. Pak Kiky kan bukan kenal saya kemarin sore. Tujuan ke sini Pak Kiky dan saya ke sini mungkin juga beda ya, pak Kiky mau kondangan, saya cari duit. Itu juga benar ha ha ha. Tapi kalau saya sampai main curang, sudahlah saya siap ditutup rejekinya tujuh turunan,” balas Jepang, lagi-lagi disertai senyum lepas.

Meski  begitu, Jepang menyebut dan memastikan janji atau sumpahnya itu serius.

Beberapa saat berikutnya, sesi pertama tiket 1 juta dimulai. Kiky Ares duduk berdampingan dengan Jepang. Menjelang penilaian berakhir, Jepang pun bertanya kepada Kiky.

“Bagaimana, rela gak burung pak Kiky kali ini kalah dengan punya Jepang…”

 

HENDRA JEPANG. SINGA AFRICA JUARA 1 SESI AWAL TIKET 1 JUTA

 

Kiky spontan pun memberikan acungan jempol. “Ya meski tidak ngotot sekali, tapi penampilan Singa Africa kali ini harus diakui yang terbaik, dari sisi materi lagu tiada lawan. Secara sportif saya akui layak juara punya ko Hendra Jepang.”

Sebelumnya, kepada burungnews Kiky juga sempat sedikit menyebutkan profil Hendra Jepang. “Saya kenal lama, ko Jepang itu orang yang cablaka, kalau bicara ceplas-ceplos, apa adanya. Dia ngaku sebagai bakul, tapi kelebihan dia berani garansi. Saya juga sering rekom ke teman-teman kalau cari burung bagus, supaya hubungi ko Hendra buat bantu nyolok,” imbuhnya.

Kelas murai batu, digelar di lapang A bersama team juri YMM. Lomba menggunakan format G-24, sistem blok, tanpa korlap, ajuan terbuka. Mereka uyang bertugas adalah juri tetap di YMM yang rutin bertugas tiap bulan, sehingga secara pemahaman pun sudah mendekati sama.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Piala Andhang Pangrenan 3 dibuka langsung oleh Komandan Korem 071 Wijaya Kusuma,  Kolonel Inf. Yudha Airlangga. Selain Lapang A YMM, ada pula Lapang B Banyumas Bersatu yang melombakan ragam ocehan lainnya, dan Lapang C khusus kelas Branjangan.

Pekan lalu, 19 Februari 2023, Jepang membawa Singa Africa ke SMM feat Gagak Sakti. Di sana penampilan Singa Africa juga cukup bagus, kendati disebut Jepang belum sampai pada perfoma terbaiknya. Singa Africa akhirnya masuk peringkat 2 dan 3 pada kelas 5,5 juta dan 4,4 juta.

Jepang mengaku akan kembali menurunkannya di gelaran Kopdar SPM di Jogja pada 12 Maret yang akan datang, sebelum kembali ke SMM road to Piala Sultan Deli pada 19 Maret 2023. [maltimbus]

 

 

 

BROSUR KOPDAR SPM 2 YOGYAKARTA:

 

 

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA SMM ROAD TO PIALA SULTAN DELI:

 

KATA KUNCI: mb singa africa hendra jepang piala andhang pangrenan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp